Namaku Jaehyun Abhimara Putra, biasa dipanggil Jaehyun atau Jae. Aku mahasiswa baru jurusan Manajemen di Universitas SM, hari ini hari pertama perkuliahan dimulai setelah kegiatan orientasi mahasiswa baru dan lain lainnya yang lumayan bikin pusing, aku sengaja bangun lebih awal karena kelas pertamaku hari ini dimulai jam 07.00 pagi dan juga aku gak ingin telat di hari pertama perkuliahanku. Setelah mematikan alarm, masih diatas kasurku, aku meregangkan otot otot ku yang sedikit kaku dan setelahnya aku langsung berdiri dan bersiap untuk mandi.
Tak lama bagi ku untuk mandi hanya 15 menit, aku keluar kamar mandi dan memilih pakaian apa yang bakal aku pakai. Pilihan ku jatuh pada kaos putih polos dan kemeja kotak kotak warna biru tua dengan sedikit campuran warna merah tanpa dikancingkan, celana jeans biru muda dan sneakers putih. Sedikit merapikan rambutku dan merasa puas dengan penampilanku hari ini, aku meraih tas ransel warna hitam ku dan segera turun ke dapur untuk sarapan.
“Ma, masak apa hari ini ?” tanya Jaehyun sambal meletakkan tas nya dikursi meja makan dan menghampiri mama nya yang lagi masak.
Di meja makan sudah ada Ayah Jaehyun yang sedang menyeruput kopi panas dan membaca berita hari ini di layar ponselnya, dan disebelahnya ada Jeno adik Jaehyun yang masih SMA lagi makan roti panggang favoritnya.
“Mama masak nasi goreng sama telor ceplok buat sarapan, kamu hari ini kelas pertama jam 7 kan Jae yaudah cepet ambil piring sarapan terus berangkat biar gak telat”
“Iya Ma hari pertama kuliah jam 7 banget, Jae makan dikit aja Ma biar cepet takut macet juga jalan kalo pagi” Jawab Jaehyun sambil pegang piring dan mulai ngambil nasi goreng terus duduk di meja makan.
“Jeno kamu hari in berangkat sekolah bareng Ayah aja ya jangan bareng kakak, takut keburu telat” Jaehyun berbicara sambil menyuap nasi goreng kemulutnya.
“Siapa juga yang minta anter sama Kak Jae” jawab Jeno dengan ketawa ngeledek terus nyeruput susu anget yang dibikinin sama Mama nya.
“Oh gitu ya, awas aja kamu kalo minta dibeliin sesuatu sama kakak gak bakal kakak beliin lagi” Jaehyun
“Engga engga ampun deh, iya iyaaa Jeno berangkat bareng Ayah” Jeno
“Jae kamu nanti kuliah sampe jam berapa?” Tanya Ayah Jaehyun.
“Hari ini cuma 2 matkul Yah, paling cuma sampe siang doang. Emangnya kenapa ?”
“Gak papa cuman tanya aja pokoknya kamu semnagat ya hari pertama kuliah nya” Kata Ayah Jaehyun menyemangati anaknya sendiri.
“Iya Yah pasti semangat dong” jawab Jaehyun sambil tersenyum ke Ayah nya.
---------
Setelah menghabiskan sarapannya Jahyun berpamitan ke Ayah dan Mama nya dan langsung otw berangkat ke kampus. Dia sangat semangat hari ini karena apa? Sahabatnya dari SMA juga kuliah di kampus yang sama dan jurusan yang sama, yaitu Johnny dan Taeyong. Jaehyun berada di kelas yang sama dengan Johnny di Manajemen kelas E sedangkan Taeyong berada di Manajemen jelas D.
Berada di tempat yang sama dengan sahabat kalian sendiri pasti sangat menyenangkan, apalagi kalian gak perlu lagi cari teman atau sahabat baru yang dapat kalian percaya dengan sepenuhnya untuk dijadikan tempat bercerita tentang cinta, perkuliahan, keluarga atau apapun itu. Bukan hanya Johnny dan Taeyong yang membuat Jaehyun bersemangat untuk menjalani hari hari perkuliahannya, tapi ada seseorang lain yang akan mempengaruhi kehidupan Jaehyun kedepannya.
Chanyeol Dirgantara Pranata, kakak kelas Jaehyun di SMA.
Semua berawal saat SMA, Jaehyun dengan kedua sahabatnya lagi makan bakso di ibu kantin kesayangan tempat biasa mereka selalu makan bakso hampir setiap hari. Kantin sekolah lagi rame banget sekarang, gimana mau gak rame emang jam istirahat juga.
“Bu, bakso tiga kayak biasa ya sama es teh nya tiga juga” Kali ini Taeyeong yang pesen ke ibu kantin lalu duduk disamping Jaehyun dan Johnny.
“Gila matematika Pak Kim tadi bosenin banget asli“ Kata Johnny lemes karena belum sarapan ditambah pelajaran matematika yang paling dibencinya.
“Lagian kemana sih Bu Joohyun pake acara ga bisa masuk segala sampe harus di ganti Pak Kim?” Taeyong menjawab gak kalah lemas juga.
“Udah lah gausah dipikir udah kelar juga, yang penting sekarang makan laper banget” Jaehyun.
“Untung tadi Bu Joohyun gak ngasih PR cuman nge gantiin Pak Kim doang” Taeyong.
Di sela sela mereka nunggu bakso mereka dateng, tiba-tiba seseorang menepuk bahu Johnny.
“Hei John, ini kosong kan ? Boleh gabung gak?” tanya orang tersebut sambil nunjuk kursi didepan mereka bertiga.
“Oh Mas Sehun, kosong kok mas duduk aja gak papa” Johnny mempersilahkan.
Kemudian Sehun melambai ke seseorang yang gak kelihatan siapa karena kondisi kantin penuh sama orang kelaparan yang lagi antri mau beli makan juga. Tak lama datang cowok yang tak kalah tinggi sama Sehun terus duduk di sebelah Sehun dan pas didepan Jaehyun.
“Sori ya ikut gabung gak dapet tempat duduk dari tadi”
“Santai aja Mas Chan rame banget emang” Jawab Johnny.
“Eh kalian matematika diajar sama siapa?” Tanya Chanyeol sambil natap langsung ke Jaehyun. Karena Jaehyun yang ditatap sama Chanyeol jadi mau gak mau dia harus jawab.
“Kita diajar sama Pak Kim, tapi tadi digantiin sama Bu Joohyun” Jawab Jaehyun lumayan canggung.
“Katanya sih Pak Kim ada acara sekolah keluar kota seminggu ini, makanya kita tadi digantiin sama Bu Joohyun” timpal Taeyong.
“Pantes aja kita kemaren juga diganti sama Bu Joohyun tapi gak ngasih tau Pak Kim kemana”. Sehun
Chanyeol cuman ngangguk ngangguk paham, Jaehyun sekilas mencuri pandang ke arah cowok didepannya ini. Jika dilihat Chanyeol cowok yang lumayan ganteng, ganteng banget malah buat Jaehyun, sebenarnya Jaehyun sudah tahu Chanyeol karena memang dia satu sekolah dan kakak kelas Jaehyun, tapi hanya sekedar tahu dan gak pernah ngobrol sebelumnya dan juga ini kali pertamanya Jaehyun berbicara dan berjarak cukup dekat dengan dia.Sehun dan Chanyeol memang cowok ang cukup popular di sekolah apalagi dikalangan adek kelas ganjen udah pasti tenar banget. Di saat ini Jaehyun merasa ada yang berbeda dari dirinya sendiri saat melihat Chanyeol, bisa dibilang …
sedikit suka
iya
hanya sedikit
tapi semua berubah dari sedikit suka menjadi jatuh cinta ketika…
KAMU SEDANG MEMBACA
ANNOYING BOYFRIEND (Chanyeol & Jaehyun)
RomanceCerita kehidupan sehari hari Jaehyun di perkuliahan bersama pacar yang menurut Jaehyun manusia paling resek yaitu si Mas Chanyeol