Dua

42 42 7
                                    

Happy Reading...

Karena jarak dari rumah ke sekolah tidak cukup jauh, aku dan Ka Sur hanya menghabiskan waktu 15 menit untuk sampai.

"Ka, gimana kabarnya sama Ka Dila?" Aku memulai percakapan karna bosan, sambil sesekali menjahili ka Sur.

"Gimana kabarnya? Gimana?" Ka Sur balik tanya karna pertanyaan adiknya itu tidak masuk akal, padahal kemaren sore Dila membantu adiknya itu mengerjakan PR.

Aku cuma memutar bola mata malas, karna kakaknya itu ngga pernah peka.

'Pantes aja Ka Dila suka ngambek, orang lo ngga pernah peka ka'  Gerutuku dalam hati.

"Woyy, ditanya malah ngelamun. Masih pagi, ngga baik ngelamun. Jangan jangan lagi mikirin cowok ya lo?"

"Eeh ngga ngelamub kok.. maksud aku tu, kabar hubungan kakak sama ka Dila. Udah nembak belum?"

"Apaan si lo dek, orang gue sama Dila cuma sahabat"

"Emang kakak ngga pernah tuh terlintas pengen jadiin kak Dila pacar? Padahal keliatannya kakak perhatian banget loh sama ka Dila"

"Engga, kakak ngga mau kalo salah satu dari kita ada yang jatuh cinta bakal ngerusak hubungan yang udah lama kita jalani"

"Karna kakak tau persahabatan ngga akan pernah putus, sedangkan pacaran, syukur syukur ujungnya nikah, kalo engga ya putus, dan kakak takut kalau opsi kedua yang bakal terjadi antara kita"

Aku cuma menyimak ucapan Ka Sur, karna semua ucapannya itu benar dan menjadi pelajaran buat aku.

"Dan ingat, kakak bakal slalu menjaga kamu dari cowok-cowok diluaran sana yang pengen ngeganggu kamu" Ka Sur mengusap kepalaku lembut.

Saat aku masih terpaku pada Ka Sur, ternyata udah sampai sekolah dari tadi.

" Udah sana turun. Apa mau ikut kakak ke kampus?"

"Ah iyaa, hehe aku lupa kak. Yaudah aku masuk dulu kak, hati-hati dijalan kak" aku turun dan mencium tangan ka Sur sebelum masuk sekolah.

* * *
Aku berjalan di koridor sekolah, sambil memperhatikan sekeliling mencari keberadaan cowo yg dua tahun ini mencuri perhatianku. Sampai sampai ngga sadar kalo udah ada orang yang manggil dari tadi.

"Tasyaa..." Seru orang dibelakang tapi aku ngga sadar.

"TASYAAA....   " Seru orang itu lagi, tapi ngga cuma satu orang, 3 orang sekaligus yang langsung membuatku terlonjak seketika.

"Apaan sii Sann..  " begitu aku sadar kalo ternyata Sandra yg manggil.

Tapi disana Sandra ngga sendiri, ada dua cowo dibelakangnya yang seketika langsung membuatku diam salah tingkah.
Mereka Adit dan Abi.
Iyaa Adit, cowo yang dari kelas X sudah mencuri perhatian dan ruang dihatiku.

"Woyy.. napa jadi kayak kambing cengo gitu lo? Tadi aja udah ngegas" Tegur Sandra menggoyangkan lenganku.

"A Aapa..? Lo bilang apa tadi San?"
Aku mengerjapkan mata dengan cepat, mengontrol degup jantung dan pipi yang mulai memerah gara-gara tatapanku bertubrukan langsung dengan mata Adit.

"Dit, Bi, gue kekelas duluan ya bareng Tasya. Yuk Tas"
Sandra ngga ngejawab pertanyaanku, tapi malah langsung narik tanganku, malah bisa dibilang nyeret kali yaa, karna hampir aja aku jatuh.

"Lo ngapain si tarik tarik gue, udah berasa kayak kambing dehh" keselku sambil memajukan bibir.

" Gausah dimajuin tuh bibir, udah jelek, tambah jelek tuh muka"

"Iisshh, jahat banget si lo, kalo ngomong tuh yang nyenengin gue napa?"

"Iya iyaa.. gue minta maaf dehh..  lo harusnya berterimakasih sama gue karna menyelamatkan harga diri lo yang tinggi itu"

"Haa? Maksudnya?" Aku masih bingung sama ucapan Sandra.

"Tadi hampir aja muka lo bakal kayak kepiting rebus, terus tuh mata udah kayak mau nelan Adit hidup hidup lagi. Kurang baik apa lagi coba gue sama sahabat gue. Terus yaa harusnya lo tuh move on Tasyaa..   masih aja suka sama cowok yang ngga suka sama lo, gue tuh kasihan sama lo. Kalo ngga ya kenapa lo ngga coba lirik aja tuh si Abi, kan dia sebelas duabelas tuh sama Adit"
cerocos Sandra yang keliatan banget udah kesel setengah mati sama gue.

"Iya iyaa, iyain aja deh San.  Udah ah yuk masuk, ngga bakal selesai kalo bahas itu terus..  " ucapku mendahului Sandra yang masih mencak mencak didepan kelas.

"Oiyaa lupa..  makaasiih ya San buat yang tadi, karna lo udah nyelamatin gue" ucap gue, lebih tepatnya teriak dari dalam kelas.

"Gausah teriak juga kali Tas..  gue ngga budeg" Jawab Sandra.

*****
Di part dua ini aku sengaja masih tahap perkenalan tokoh, untuk konfliknya belum aku munculin.

Sampe disini dulu yaa.. 
makasih yang udah baca..
dan terus ikutin ceritanya sampe selesai..

Jangan lupa bantu kasih bintang dan ramaikan komentarnya biar aku tambah semangat buat nulis.😉😉

   👇

ANASTASYA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang