Bel pulang sekolah sudah berbunyi. Semua siswa SMA Nusa Bangsa berhamburan dari dalam kelas menuju gerbang.
Aku berjalan beriringan bareng Sandra menuju parkiran, karna aku pulang nebeng Sandra. Tapi belum sampai parkiran telepon Sandra bunyi, terpaksa kami berhenti didepan kelas XII IPA 4, kelasnya Adit.'Kenapa harus depan kelasnya Adit sii' batinku.
Sambil menunggu Sandra menjawab telepon, aku duduk di kursi panjang yang masih kosong. Tiba tiba aku merasa ada yang duduk disebelahku.
"Hai Sya.." sapanya.
"Eh haii.." aku tersenyum membalas sapaannya.
"Sendirian? Atau lagi nunggu siapa?" Tanyanya lagi.
"Engga, gue bareng Sandra, tapi dia lagi ngangkat telepon dulu. Lo sendiri ngapain disini Bi?" Aku balik tanya.
Yaa, yang sekarang lagi duduk bareng gue Abi.
"Gue nungguin Adit, biasa tu orang kalo pulang ngga mau ditinggal tapi dianya pacaran dulu noh dikelas" jawab Abi, sambil menunjuk kelas Adit dengan dagunya.
Aku mengikuti arah yg ditunjuk Abi, dan benar saja disana ada Adit yg sedang pacaran dengan Ana, teman sekelasnya. Aku hanya tersenyum kecut menyadari betapa bodohnya aku sudah naksir cowok yg udah punya pacar.
"O Ooh.. ngga masuk aja kedalem?"
"Males ah.. jadi obat nyamuk nonton orang pacaran, mending disini sama lo" jawab Abi santai.
"Ntar gue pulang, sendirian lo.. " jawabku
"Ooh lo ngatain gue jomlo gitu.." sahut Abi
"Yee, siapa yang ngatai lo jomlo, orang gue cuma ngomong 'sendirian'. Sensi amat lo kayak cewek lagi PMS aja" aku menanggapi Abi serius.
Tapi Abi malah tiba tiba ketawa.
"Kenapa malah ketawa lo?"
"Abisnya lo lucu.. gue kan tadi cuma becanda elaahh.. " jawab Abi yang masih aja ketawa sambil mengacak-acak rambutku.
Sandra mendekat kearah aku duduk, tapi mukanya tampak gelisah. Bersamaan dengan itu, Adit keluar bareng Ana dari kelas.
"Tas.. maaf banget yaa, gue ngga bisa nebengin lo. Tadi nyokap minta gue cepet cepet pulang." Ucap Sandra dengan muka bersalah.
"Ooh.. santai aja kali san, gue kan bisa ojol atau angkot" jawabku sambil mengusap pundak sandra.
"Eh, lo pulang bareng gue aja. Gue bawa mobil kok, masih muat. Ya nggak Dit" sahut Abi.
"Iya, lo bareng kita aja. Tapi ntar mampir nganter Ana dulu gimana?" Jawab Adit
"Udaahh.. iya'in aja.. daripada sendiri di halte kan" bujuk Sandra.
'Duuh.. masa harus semobil sama Adit si kan maluu..' keluhku dalam hati.
"Gimana Sya?" Tanya Abi
"Yaudah deh gue nebeng lo. Ngga ngrepotin kan?"
"Engga, santai aja"
Akhirnya kami berlima berjalan beriringan ke parkiran, aku dan Sandra pisah di parkiran.
Sepanjang perjalanan kami terus mengobrol dengan santai, walaupun sebenernya aku deg-degan dan grogi kalo diajak bicara sama Adit. Akhirnya setelah 25 menit, aku sampai juga di rumah. Aku turun dan ngga lupa nawarin Abi dan Adit mampir, sebenernya si cuma buat basa basi aja.
***
Malam ini rasanya begitu tenang, aku duduk di balkon dengan secangkir coklat dan buku pelajaran. Sesekali aku melihat ke bawah memastikan apakah Ka Sur udah pulang. Tiba tiba ponselku bunyi, kuambil dan kucek siapa yang menelepon malam malam begini. Ternyata Sandra, langsung kuangkat panggilannya.
"Hallo San. Ada apa? Tumben malam malam gini telfon"
"Engga, aku cuma pengen curhat nih" terdengar kekehan dari sebrang sana.
"Yaelaahh, kenapa ngga besok aja? Kan besok ketemu di sekolah"
"Iishh. Tasya mah gitu. Aku pengennya sekarang. Ngga sibuk kan lo?"
"Engga kok. Yaudah mau curhat apa?"
"Jadi gini, tadi dirumah ada acara keluarga ternyata. Terus kamu tebak siapa yang datang ke rumahku"
"Ya keluarga lo lah, siapa lagi"
"Itu mah pasti. Tapii....." Sandra menghentikan ucapannya yg membuat aku penasaran "Ka David" lanjutnya loyo.
"WHAT? Yaah ternyata sang pujaan hati, saudara sendiri" ledekku.
"Lo mah... Kasih semangat kek, malah ngeledek.."
"Iya iya maaf.. terus??"
"Yaa udah gitu aja. Oiya tadi gimana rasanya semobil sama Adit?"
"Woii.. malam-malam nelfon gue cuma buat ngomong itu doang?? Ck kalo soal tadi siang gue crita besok di sekolah"
"Hmm, yaudah deh.. assalamualaikum.. gue mau bobo cantik.."
"Wa'alaikumsalam"
Tut tut tut
"Cepet banget dah ni anak langsung matiin aja.." omelku begitu Sandra memutus telfonnya.
"Mending gue tidur aja ah, kali aja ngimpiin Adit.. hi hi hi.."
*****
Segitu cintanya Tasya sama Adit, padahal udah tau si Adit udah ada Ana🤦
Ada ga sih yg pernah ada di posisi Tasya? Gue tunggu jawabannya di kolom komentar yaa😉Sampe disini dulu yaa..
makasih yang udah baca..
dan terus ikutin ceritanya sampe selesai..Jangan lupa bantu kasih bintang dan ramaikan komentarnya biar aku tambah semangat buat nulis.😉😉
👇
KAMU SEDANG MEMBACA
ANASTASYA
Teen FictionAnastasya Putri Satriyo Gadis cantik yang baru mengenal apa itu cinta saat dipertemukan dengan Abi dan Adit. Harus dihadapkan dengan cinta yang rumit dan banyak kejutan didalamnya. Yang semakin meyakinkannya bahwa Tuhan maha membolak balikan hati. ...