Seminggu masuk sekolah , salah satu guru kami memberi tugas kelompok. Awal kerja kelompok kami sedikit ada masalah , karena ada salah satu anggota kelompok kami tidak bisa mengikutinya karena alasan dia sibuk dengan dunianya sendiri.
Hingga kami memutuskan untuk tidak kerja bareng , dan kami memutuskan untuk kerja sendiri - sendiri dan hasil kerja kami nanti akan dikumpul dalam salah satu grup yang sudah kami buat , sehingga nantinya jadi lebih mudah untuk di jadikan satu.
Tepat pada hari Kamis malam , ada salah satu anggota kelompok kami yang tiba - tiba mengubah ide pekerjaan kami . Dia merubah pekerjaan yang udah gw buat dengan baik.
Dan yang paling gw kesal adalah dia mengubah itu secara diam - diam tanpa ada omongan apa pun . Bukan itu aja , dia juga mengambil jatah pekerjaan yang udah gw kerjain.
Dia merubah pekerjaan yang gw kerjain secara diam - diam , dan dia menyuruh gw buat kerjain bagian yang lain
Jujur gw merasa kecewa sih sama tuh orang , karena pekerjaan yang tadinya gw udah dikerjaiin menjadi sia - sia semua. Kenapa gw bilang sia - sia , karena gw udah merelakan waktu belajar gw buat masuk ke universitas.
Bukan gw aja yang kecewa , sahabat gw Stefy juga diperlakukan sama kayak gw .
Akhirnya gw sama Stefy menyelidikinya , dan ternyata mereka semua bermain curang , untuk menjatuhkan nilai gw sama Stefy.
Mereka sengaja mengubah pekerjaanya , supaya mereka bisa dapat nilai bagus , dan membiarkan gw sama Stefy mendapatkan nilai jelek.
Yang bikin gw sama Stefy kaget adalah pekerjaan yang mereka buat adalah ide yang sudah gw sama Stefy yang udah kita kerjain.
Mulai dari situ kita jadi berantem , akibat kecurangan mereka dan begonya lagi gw sama Stefy cuma dimanfaatin doang sama mereka.
Mulai dari situ gw sama Stefy sudah mulai tidak percaya lagi sama mereka , dan gw sama Stefy untuk tidak berteman lagi sama mereka.
Akhirnya gw sama Stefy membuat geng kecil yang beranggotan tiga orang saja
Geng itu terdiri dari gw , Stefy , dan Lina. Kami merasa bertiga lebih enak dari pada beramai - ramai yang punya muka munafik.
Suatu hari , pada saat lagi mengerjakan tugas kami selalu bekerjasama , biasanya kami selalu call kalo kerjasama.
Tiba - tiba pada saat kita bertiga lagi call , tanpa gw sama Stefy sadari , ternyata Lina lagi callan juga sama yang lain.
Gw sama Stefy kaget karena orang yang selama ini kita percaya ternyata diam - diam juga ingin menjatuhkan kita lagi.
Saat itu gw sadar dalam satu geng ternyata terdapat geng lain didalamnya. Dan yang lebih sakit hati di dalam geng kita yang sudah kita bentuk selama dua tahun ini , tujuannya untuk menjatuhkan gw sama Stefy.
Mulai kejadian itu hubungan pertemanan kami menjadi berantakan dan kami memutuskan untuk pisah satu sama lain.
Dan kini orang yang gw percayain yaitu Stefy , karena kami berdua sadar akibat ulah perbuatan teman - teman kami lagi dan kami berdua sudah tidak percaya lagi sama oranglain.
Akhirnya gw sadar , ternyata lebih enak punya teman dikit yang benar - benar bisa dipercaya dari pada punya teman banyak yang ingin menjatuhkan oranglain.Mulai sekarang sikap gw bakal berubah ke orang - orang , untuk menjadi orang yang lebih cuek , tidak peduli dan tidak mudah untuk percaya lagi sama orang lain.
Dan intinya jangan memberi kepercayaan terhadap oranglain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pertemanan Yang Hancur
Short StoryKisah pertemanan yang tadinya berbuah manis dan harus berakhir menjadi hancur