PERPISAHAN 10

2 0 0
                                    


HARI PERPISAHAN

di mana hari ini aku akan berpisah bersama teman teman ku , kami berempat pun berkumpul  di tenggah acar perpisahan aku pun berbicar ke mereka berempat ,,'' ini hari dimana kita akan berpisah untuk selamanya entah kapan kita di pertemukan lagi ,di situ wajah widya tampak sedih melihat gua berbicara aku tau kalo widya gak bisa berpisah sama teman dekatnya dan begitu juga dengan syauqil dan si luthfi tampak biasa aja mendengar omongan gua aku tau si luthfi tampak berat meninggal kan gua bersama teman ya , 

   hari ini aku akan ingat selalu dan ku kenang , kita pun berpisah sejak hari ini dan kami sepakat kalo sore ini akan berkumpul lagi di cafe untuk terakhirnya .

 SORE 

 rumah tampak sepi mama dan papa pergi ke luar kota untuk menggurus kuliah gua di universitas indonesi , dan gua tinggal sendiri di rumah  . hari semakin gelap aku pun persiapan untuk pergi ke tempa perkumpulan kami , aku pun mengkunci rumah dan pergi bersama pespa kesayangan . aku pun nyampe ke cafe .di situ mereka udah berkumpul semua begitu juga luthfi .

  hai semua ,, '' hai dari mana ra kita tunguin dari tadi lo '' tadi di perjalanan macet , di situ luthfi terdiam menatap arah luar entah melihat apa di sana , aku punterus duduk di samping luthfi '' fi kok lu diam mulu si kenapa ,dia pun tampak tak menghiraukan aku  padahal ini hari terakhir aku dn luthfi ''

  widya pun ngomong ke kita '' hai semua ini hari terakhir kita di sini gua gak tau kapan lagi kita bisa ketemu lagi , gua di sini gak bisa ngasi apa apa selain omongan ini tapi sangat sedih kalo kita akan berpisah begitu cepat . 

di situ widya sangat sedi seperti di tinggal seseorang iya sayanggi , aku puncuman bisa melihat dan menatap , syauqil pun menatap ke luar dia begitu sedih kalo dia akan berpisah sama orang yang dia sayangi . luthfin pun angkat suara '' teman teman gua di sini minta maaf kalo gua banyak salah sama kalian dan orang yang gua sayanggi kalo gua dulu sering jahilin gua minta maaf ,di sini gua cuman bisa kasi ini sebuah boneka mini  aku mau kalian jaga baik baik di suatu saat kita di pertemukan kita tunjukan boneka ini dan persahabatan yang begitu istimewa dan satu lagi inggat bintang akan hilang suatu saat bintang itu akan kembali di tempatnya .

 luthfi langsung diam habis omong ''aku pun bicara ,nanti di suatu saat aku yakin kita kan bertemu lagi . tak lam kami berbicar kita pun pulang di antar oleh luthfi dan aku pulang sendiri karna gua membawa pespa aku gak bisa bayangkan kalo hari begitu berat untuk berpisah , besok widya udah berangkat ke london dan syauqil akan ke barcalona ,dan si luthfi jepang beda seperti aku ,aku akan ke UI untuk sekolah ke dokteran ,, hari semakin malam aku masi di perjalanan yang sangat macet , entah kapan macet ini akan hilang ,,, hari semakin malam aku pun nyampe setelah bebas macet sesampe di rumah aku pun menuju ke kamar untuk beristirahat .

 2 TAHUN SETELAH BERPISAH

    Merasa sedih udah lama aku tidak ketemu teman teman ku dulu .di sini aku sendiri kuliah di indonesia  aku merasa sepi dan terasa kehilanggan seseorang yang aku sayanggi luthfi di situ aku mencatat buku harian ku di kos kosan yang ku tinggal  di mana kisah kudulu yang penuh cerita bersama widya , syauqil dan luthfi . 

   udah 2 tahun aku di jepang aku merasakan ke hilangan orang ku sayangi dan seorang teman , entah mengapa aku ingin pulang ke indonesia secepatnya , di jepang tak seorang pun yang bikin gua senang walaw pun disini orang ya sangat ramah tapi bagaimana lagi ini adalah tugas di sini pun aku melihat boneka yang aku kasi ke teman temanku aku selalu bawa ke mana aku pergi dan aku selalu menulis ke hidupan ku semasa sekolah dulu .

   barcalona bukan hanya tempat untuk menonton bola melainkan untuk aku belajar , seketika aku berjalan menuju kossan  ,  aku melihat bayangan semasa sma di situ gua lihat widya ,annora , luthfi sedang berbicara , aku pun tersenyum sendirinya melihat bayanggan  mereka walawpun itu tidak nyata , selalu ku ingat masa itu dan tidak lupa ku ingat boneka mini persahabatan kami  .

    sungai begitu indah di sini aku mengingat semasa sma bersama widya , ketika dulu aku bersama widya sering pergi ke sungai dan bercanda ,sekarang tidak lagi , sungai yang kulihat sangat luas banyak kapal dan fiber lintas  di bawah tower bridge  yang membenta di sungai thames london , di sini aku menatap sungai thames adalah sungai dimana  aku bersama annora . aku mencatat di buku harian ku tentang semasa sma bersama annora ,LONDON 

  annora lu mau ikut ke monas gak ,'' aku gak ikut dinar lagi mager ,, dinar teman satu kuliah gua dia yang bikin gua betah di sini aku gak tau kalo dinar suka atau ngak sama aku tapi dia selalu mengajak aku kemana di pergi aku tau kalo aku udah ada orang yang sayang ke gua aku harus tau diri ke diri aku . aku pun menuju ke luar kosan untuk VC keteman gua di luar negri 

  LONDON  : kok hp ku berdering siapa yang nelpon ya seketika aku melihat rupanya annora yang ajak vc .

 JEPANG : fi ada yang nelpon '' sapa lex '' gak tau , ketika aku melihat rupanya pacarnya annora yang ajak VC  .

BARCALONA : aduh siapa yang nelpon ni dah tau gua lagi seru main game , aku pun kaget yang nelpon adalah sehabanya annora ,yang ajak VC an , aku langsung ke luar menggangkatnya ,

halo semua kalian apa kabar sehat gak , ' widya : baik annora , ra gua kangen lu ,

ANNORA : sama wid gua juga kangen . 

LUTHFI : apa lagi gua , gua kangen banget sama pacar gua annora aku gak betah di jepang terus pengen pulang ke indonesia  . 

SYAUQIL : alah fi gua juga kangen sama pacar gua si widya tu kasian widya mukanya sedih tampa gua . 

WIDYA : iya gua sedih di tingal sama oqil dan teman teman ku , hheee  di tempat kalian kuliah enak gak ,

 ANNORA : kalo gua mah enak aja tapi lebih enak kalo ada kalian semua . 

SYAUQIL : betul tu annora , disini gua cuman main game terus gak pernah keluar , mending ada kelian .

 LUTHFI : he bukang lu aja kali di sini gua lebih sensara , mau cari makan yang halal aja susah ,banyak makanan yang aneh wkwkwkwkwk .

 ANNORA : air mata ku punmetes ketika aku  VC an sama teman ku terasanya aku ingin banget ketemu mereka dan berkumpul lagi , ,,, kalian di sana harus serius belajarnya biar jadi pemimpin ketika puulang nanti  . 

WIDYA  : iya ra nanti kalo gua sukses gua bikinin kalian rumah secara berdampingan biar kita ketemu terus dan gak berpisah .

LUTHFI : kalo gua jadi pemimpin gua gak seperti widya tetapi gua akan selalu menjaga kalian dan membantu kalian ketika kesusahan . 

SYAUQIL : aku juga ,

selang kami  VC an aku pun mengakhiri  aku sedih air mata tak kala berhenti  membasahi pipi , tapi aku gak tau kalo teman ku disana sedih atau tidak .

 HARI DEMI HARI BULAN DEMI BULAN TAHUN  DEMI TAHUN 




story in loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang