9 - Muhasabah Diri

104 22 0
                                    

---

perlulah kita bermuhasabah diri. sebab kita tak tau apa yang di kerjakan selama hidup di dunia adalah hal yang baik ataukah sebaliknya. teruslah meminta ampun atas dosa-dosa kita kepada Tuhan.

bukankah Tuhan amat menyukai hamba-Nya yang memanjatkan taubat dan meminta belas kasih kepada-Nya? meskipun dirinya selalu berbuat kesalahan di bandingkan dengan seorang hamba yang selalu berbuat maksiat dan lupa untuk meminta ampunan.

Tuhan tak pernah lelah melihat dan menyaksikan dengan saksama atas perbuatan yang kita lakukan. begitu pun malaikat yang tak pernah lupa mencatat segala amal perbuatan yang kita lakukan.

maka perlahanlah berubah ke arah yang lebih baik jika sesuatu itu terlalu sulit di tinggalkan karena segala sesuatu memerlukan sebuah kesiapan nan proses.

mantapkan niat dan terus berjalan di jalan-Nya. jangan patah semangat menjadi orang baik agar tak mudah goyah lagi ke jalan sesat yang dahulu pernah di tapaki.

ingat Tuhan tak pernah tidur, Tuhan selalu menanti hamba-Nya untuk mencurahkan segala isi hatinya di setiap waktu.

chan

---

📍

LUASNYA KESEMPATAN BERTAUBAT

Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam bersabda,

"Sungguh, Allah meluaskan tangan-Nya pada malam hari untuk menerima taubat dari hamba yang bermaksiat di siang hari. Dan Allah meluaskan tangan-Nya pada siang hari untuk menerima taubat dari hamba yang bermaksiat di malam hari."

(H.R MUSLIM)

---

Seuntai Kata untuk IslamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang