Chapter 1

20 6 4
                                    

Tiongkok, Jilin 14 Agustus 2016


20:00 PM

tok..tok..tok

"jia, mama masuk ya"ucap seorang wanita paruh baya yang bersuara lembut dari arah pintu.

"iya mah, masuk aja, ga di kunci kok"jawab seorang gadis cantik dengan senyumnya yang manis, setelah mendapatkan izin dari sang anak, ibu Jia pun masuk dan menghampiri putrinya itu sambil mengusap pelan rambut sang putri.

"mama mau ngomong sama kamu"ucap ibu Jia sambil duduk di tepi ranjang milik Jia, Jia yang sedang sibuk dengan bukunya pun memutar balikan kursinya sambil menatap ibunya.

"ada apa ma? kayaknya serius banget"terlihat dari ekspresi Jia yang keliatannya bingung.

"nanti kamu packing baju ya, lusa kita bakal pindah ke korea"ucapan ibu Jia membuat Jia makin bingung.

"pindah? kenapa tiba tiba ma? terus aku sekolah gimana?"banyak pertanyaan pertanyaan yang belum Jia lontarkan dan menghantui diri Jia, Jia pun menghampiri ibunya dan duduk di sebelahnya dengan tatapan bingung, siapa yang tidak bingung dengan pernyataan yang sangat tiba tiba itu?

"papa kamu udah urus kepindahan sekolah kamu, papa kamu udah urus semuanya, dan kamu tinggal packing semua yang kamu perlu, kalo ga cukup, kamu beli koper lagi aja"jelas ibu Jia dengan senyum manisnya itu, mau tidak mau Jia pun mengangguk, ibu Jia yang melihat itu dari senyum manis tambah manis dan mengusap pelan pucuk Jia, setelah itu ibu Jia keluar dari kamarnya Jia.

"hufft"terdengar desahan kecil dari mulut Jia, Jia pun berjalan menuju pinggir lemari untuk mengambil 2 koper besar dan 1 koper kecil, Jia langsung membuka satu persatu koper, setelah itu dia mengambil baju yang cukup untuk di korea, Jia tidak mau nanti dia membeli baju lagi di korea, setelah berjam jam Jia packing, Jia akan periksa barang apa saja yang sudah dan belum.

"baju udah, peralatan mandi udah, alat make up udah,hm apalagi ya..oh! foto"Jia segera mengambil foto keluarga, dan foto sewaktu masa kecil Jia bersama teman kecilnya yang sekarang entah bagaimana kabarnya Jia tidak tau, setelah itu Jia langsung membawa koper itu ke belakang pintu.

"nah selesai, sekarang waktunya tidur, masih ada hari esok untuk menghabiskan waktu terakhir disini"setelah Jia berbicara sendiri, akhirnya Jia pun mematikan lampunya dan beranjak ke kasur, tidak lama Jia pun terlelap dari tidurnya.

"nah selesai, sekarang waktunya tidur, masih ada hari esok untuk menghabiskan waktu terakhir disini"setelah Jia berbicara sendiri, akhirnya Jia pun mematikan lampunya dan beranjak ke kasur, tidak lama Jia pun terlelap dari tidurnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tiongkok, Jilin 15 Agustus 2016

06:00

triiingg..triiingg..triiingg

Jia segera bangun dari tidurnya saat alarm bunyi, dia pun beranjak dari kasurnya dan langsung menuju kamar mandi, kurang dari setengah jam Jia pun selesai mandi dan bersiap untuk memakai seragamnya, setelah itu Jia membereskan buku nya yang akan di pelajari hari ini di sekolah, Jia hanya memakai bedak bayi dan liptint yang tipis, setelah semua udah siap, Jia pun beranjak turun untuk sarapan bersama keluarganya.

lucid dream || mark lee [ on going ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang