📔Page- twelve.

9 1 0
                                    






"Eh pinjem sisir dong. Sisir gue ketinggalan kayanya" ucap Yunita sambil sibuk ngubek-ngubek tasnya.

"Gue gak bawa" sahut Fera

"Apalagi gue" timpal gue. Gue bukan tipe yang suka bawa alat make up kalo ngampus. Paling lipbalm sama lipcream doang. Sisanya gak deh, gue aja make up palingan kalo mau jalan doang. Itupun kadang suka males.

"Astaga rambut gue acak-acakan lagi" Yunita akhirnya ngerapihin rambut pake jari tangannya.

Sementara Yunita sama Fera sibuk touch up, gue sibuk sama handphone. Ngabarin Juno kalo gue pulang terlambat karna harus ke mall nyari kado buat Kak Seungwoo. Mana si Juno pake minta dibawain oleh-oleh lagi. Duit gue buat kado aja udah pas-pasan banget.

Dan ketika gue lagi sibuk berdebat sama Juno dichat, masuklah chat dari Kak Seungwoo.








Kak Seungwoo


Kamu lg dmn?
03.11 pm



Lagi dirumah nih
03.12 pm











Padahal sekarang gue lagi di dalam toilet salah satu mall. Gue terpaksa bohong karna sebelumnya gue gak bilang kalo mau jalan. Tadi dikampus, gue bilang mau langsung pulang. Kalo mendadak bilang gue lagi di mall takutnya nanti malah jadi cekcok lagi. Gue capek banget cekcok gara-gara hal sepele.

Setelah sesi dandan selesai, gue dan 2 sahabat gue akhirnya nelusuri koridor ground floor mall siang itu. Sebelum berkunjung ke planet sports, katanya mereka mau liat-liat baju dulu. Udah menjelang akhir tahun, banyak toko yang mulai ngeluarin diskonan. Mahasiswa kaya kita ini pasti akan memanfaatkannya sebaik mungkin. Kebetulan juga hari ini hari terakhir UAS jadi rasanya pas banget buat shopping.

Alhasil masuklah kita ke store H&M. Kita pun mencar, nyari apa yang kita pengen. Gue jalan ke deretan kemeja. Sebenernya gue lagi pengen beli kemeja baru untuk kuliah, tapi ya harus ditahan dulu karna duitnya kepake untuk beli hadiah Kak Seungwoo. Awalnya sih cuma pengen liat-liat tapi susah kalo gak kepincut pas ngeliat sesuatu yang bagus dan lucu. Apalagi kalo barangnya lagi sale. Rasanya pengen banget langsung dibawa ngacir ke kasir.

Gue ngambil satu oversized shirt berpattern tulisan billie eilish. Tipikal kemeja yang gue suka. Gue cari ukuran S lalu nyoba nempelin kemeja itu ke badan gue. Bertepatan ketika Yunita dateng nyamperin gue.

"Bagus tuh. Cocok buat lo"

Gue meringis lalu naruh kemeja itu ke tempat asalnya. "Bagus sih, padahal kemejanya tipe gue banget. Sayangnya duit gue udah ngepas banget buat kado Kak Seungwoo"

"Mau pinjem di gue dulu?"

"Gak usah, kemejanya masih bisa gue beli belakangan"

"Kapan lagi Sel mumpung diskon"

"Cuma 10% doang buat apa anjir. Sama aja"

Keliatannya kemeja itu termasuk produk baru makanya gak dapet diskon yang gede. Percuma juga ngejar barang yang diskonnya cuma 10%. Gak terasa dapet potongan harga.

Sekitar setengah jam berselang, gue sama Fera pun nemenin Yunita ngebayar belanjaannya di kasir. Fera gak belanja apa-apa karna katanya mau coba liat di store yang lain dulu.

"Sekarang kemana?" tanya Yunita sembari masukin dompet ke dalem tasnya.

"Ke planet sports dulu ya? Biar legaan dulu guenya"

Mereka pun setuju. Kita jalan ke arah eskalator menuju ke lantai 2 mall. Kita bertiga masuk ke toko perlengkapan olahraga itu. Tanpa babibu, gue langsung menuju pajangan sepatu adidas. Dari yang gue liat, sepatu olahraga Kak Seungwoo kebanyakan dari merk itu. Dan kayanya dewi fortuna emang lagi berpihak sama gue. Pas banget merk itu lagi ada diskon sampe 50%.

Congratulations ❋ hswTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang