📔Page- fourteen.

9 1 0
                                    




Gue ngebuka mata yang masih sangat sepet akibat ngantuk. Gara-gara ada seorang manusia yang pagi-pagi buta udah ngetuk pintu kamar gue. Dengan gontai gue jalan menuju pintu. Ketika gue buka, mata gue yang tadinya sipit banget langsung melebar. Mandang Juno berdiri sambil megang sebuah kue dengan lilin yang terang benderang bikin gue kaget bukan main.

"Happy birthday kakakku yang nyebelin" ucapnya sambil tersenyum.

"Eh! Kamu gak lagi kesambet kan, Jun?" gue bertanya dengan jujur, tapi si Juno malah keliatan dongkol.

Ini pertama kalinya si Juno ngasih gue surprise ulang tahun. Biasanya dia yang paling males, kalopun dia ikutan itu juga karna dipaksa sama orangtua gue. Tapi sekarang? Dia bisa tetep berinisiatif nyiapin kejutan buat gue padahal ortu gue keduanya lagi diluar kota.

Karna nyokap yang tiba-tiba sakit pas lagi kerja disana, bokap gue terpaksa harus nyusul. Alhasil ulangtahun gue kali ini gue rayain tanpa orangtua.

Juno mendengus, "Udah bagus aku kasih surprise eh malah dikatain kesambet"

"Ya abis tumben banget. Kamu pasti dipaksa ayah sama mama kan?"

"Dih! Orang aku yang niat sendiri kok. Astaga kak, aku kok jadi ngerasa gak dihargai ya? Tau gini mah mending duitku di tabung deh"

Gue terkekeh ngeliat Juno yang jadi ngambek. Gue gini bukan karna gak menghargai, tapi karna saking gak percayanya. Adik gue ini rela bangun subuh cuma untuk ngucapin selamat ulang tahun ke gue. Jujur, gue seneng banget Juno perhatian sama gue kaya sekarang. Tapi ya biasalah namanya kakak adik, apalagi kalo cewek sama cowok biasanya suka gengsian buat nunjukin rasa kasih sayang kan? Atau ternyata cuma gue sama Juno doang?

"Iyaaa iyaaa, kakak bercanda. Makasih ya Junoku yang paling ganteng" ucap gue sambil ngacak-ngacak rambut Juno.

"Yaudah nih tiup dulu lilinnya. Keburu meleleh ke kuenya"

Gue pun niup lilin setelah make a wish. Gue ngelirik paperbag bershka yang ngegelayut di lengen Juno.

"Jadi? Kemarin ke bershka beli kemeja itu bukan buat kamu?"

Kemarin sepulang jemput Juno dari sekolah, gue sama dia mampir ke salah satu mall. Gue ngajak dia kesana awalnya sekalian nemenin gue ketemu temen yang jualan kue untuk ulang tahun Kak Seungwoo, tapi dia malah ngilang bilangnya beli kemeja.

"Bukan, nih buat Kak Selma. Semoga pas"

"Ukuran apa?"

"Size XL"

"Hah?!"

"Bercanda, size S kok" sahutnya sambil nyengir. Baru aja gue mau menghujat Juno. Dia pikir badan gue segede apa anjir ukuran XL??? Emang sih kemeja oversized lagi jaman, cuma ya gak segede itu juga.

Gue ngebuka paperbag dari Juno lalu ngeluarin isinya. Isinya kemeja berwarna beige. Bagus. Ternyata Juno tau juga selera fashion gue.

"Pinter juga kamu pilih baju"

"Iyalah! Selera fashionku kan emang bagus kak"

Nyesel gue muji
Malah nyombong ni bocah

"Yaudah kak, aku mau lanjut tidur nih. Lumayan lagi 2 jam. Kuenya aku simpen dikulkas ya?"

Belum juga gue iyain, si Juno malah langsung ngeloyor turun ke lantai bawah. Untung suasana hati gue lagi bagus, jadi gue gak masalah. Gue pun masuk lagi kekamar. Tiba-tiba rasa ngantuk gue lenyap. Gue jadi excited karna udah sadar kalo hari ini adalah hari ulang tahun gue. Gue mendadak kepo, pengen tau siapa-siapa aja yang inget dan ngucapin ke gue per jam 4 subuh ini.

Congratulations ❋ hswTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang