❲ ⌗ 𓄽𓆣 ❳ ❝Ꮖᥒtr᥆dᥙᥴtι᥆ᥒ❞ ⋆。˚⋆。༉

28 9 5
                                    

Hai. Selamat datang di lapak ini. Ah, aku selalu bingung bikin prakata cerita—karena nggak bisa nulis kalau bukan tokoh sendiri. Di sini bakal ada beberapa penjelasan tentang work ini. Silahkan dibaca baik-baik.

Pertama-tama, terima kasih pada Tuhan karena telah memberikan rahmat untuk membuatku bisa bertahan dalam perjalanan panjang bahkan sebelum mulai menulis bab satu. Alur di balik cerita ini bener-bener sulit, mulai dari premis, sinopsis, outline, penokohan, dan blablabla lainnya. Aku berdoa supaya bisa menyelesaikan cerita ini dengan utuh untuk tiga puluh hari ke depan.

Kedua, terima kasih kepada The WWG yang telah menerimaku sebagai salah satu calon member baru. Sejak masuk Wattpad, aku selalu berangan-angan bisa masuk grup kepenulisan ini. By the way, cerita ini dibuat untuk mengikuti final test di The WWG, sebagai ODOC. Jadi aku bakal update satu bab setiap hari gitu. Dan di Wattpad ini, Dark Side cuma bakal di-update tiga bab sebagai preview chapter saja. Untuk kelanjutannya silahkan membaca di aplikasi Dreame. Makasih buat para kakak pembimbing di sana yang sudah memberi krisar pada cerita ini, tanpa mereka cerita ini mungkin bakal banyak plot hole dan lain-lain yang sangat nggak enak dibaca. Makasih buat kelas tutor bimbingan selama dua minggu sebelum ODOC ini, materi-materi yang kalian berikan sungguh berarti untuk cerita ini. Makasih buat semua ilmu yang kuterima selama ini.

Ketiga, terima kasih buat kalian yang telah membaca work ini. Kalau tertarik silahkan membaca di aplikasi Dreame. Aku tunggu kedatangan kalian, ya!

Dark Side bukan cerita pertamaku, tapi cerita ini adalah cerita paling matang dan penuh pertimbangan (menurutku). Semoga cerita ini bisa diterima dengan baik oleh semua pembaca.

Oh iya, aku mau memperingatkan kalian tentang rating Dark Side, yaitu 16+. Karena ini adalah cerita thriller, konten-konten di dalamnya juga mengandung berbagai hal yang mungkin mengganggu bagi sebagian besar orang. Mulai dari kekerasan, kata kasar, dan adegan pembunuhan. Buat kalian yang nggak kuat baca cerita beginian nggak usah dipaksa, silahkan baca cerita yang lebih aman.

Oke, terakhir, di sini ada banyak tag untuk anak-anak Festival HMT, silahkan mampir juga ke karya mereka, ya!

putriaac Medium Girl
D

rReno DrReno Choco Pie
rosianaq Rosianaq Days After Die
Antrasena_ Antrasena_  Be Antagonist
amaliafin_ Goth-Loli
heuladienacie Heuladienacie Fourth Diaries
Razib Iled + Aku Bukan Pembunuh (maaf nggak tahu nama akunnya)
Kiana Alderin + NEVERLAND (ini juga nggak tahu)
Servitarachma  Perfect News In Campus

Maaf buat kalian yang nggak di-tag. Hpku kentang T_T maaf :'"(

Terima kasih semuanya!

Best Regards, Calypso

Dark SideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang