ᴄʜᴀᴍᴘᴀɢɴᴇ ᴀɴᴅ ꜱᴜɴꜱʜɪɴᴇ

353 40 4
                                    

Champagne and Sunshine

Story by SnowPipi

Story by SnowPipi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

_____

     Jeon Jungkook, mahasiswa tahun pertama ini terdiam di depan gerbang kampusnya. Perawakannya yang tinggi membuat beberapa orang melirik aneh ke arahnya, wajah yang tampan itu harus rela ia pasangi sebuah kacamata. Ada alasan khusus yang membuatnya harus mengenakan itu.

Jam kuliahnya sudah selesai, kini dirinya harus rela menunggu jemputan. Sesekali menyapa balik beberapa teman-temannya yang sudah mulai pulang satu-persatu. Dinginnya angin malam menerpa dirinya dengan sepoi. Sesekali ia memperbaiki letak kacamatanya yang beberapa kali merosot.

Hingga sebuah tepukan di bahunya dari arah belakang membuatnya agak sedikit berjengit. Ia tersenyum tipis melihat siapa pelakunya.

“Belum pulang, Kook?”

Jungkook mengangguk membenarkan. Pemuda seumurnya itu kini berdiri di sisinya, “Menunggu kekasihmu bukan? Mau ku temani menunggu?” pertanyaan itu terlontar dari temannya, membuat ia terkekeh kecil, “Baiklah, terima kasih Eunwoo.”

“Sama-sama.”

Terjadi keheningan beberapa menit. Pemuda tinggi bernama lengkap Cha Eunwoo itu hendak membuka pembicaraan, namun terdapat keraguan di sorot matanya yang sesekali melirik ke arah sisi Jungkook.

Sepertinya ada sesuatu yang hendak ia tanyakan, namun ia ragu dan tidak enak untuk mengatakannya.

“Ada yang ingin kau katakan?” Jungkook membuka suara, ia menyadari gerak-gerik Eunwoo, membuat ia harus memecah keheningan seketika. Benar saja, Eunwoo memasang mimik wajah tidak enak kepadanya, “Uh.. um..” gugupnya.

“Bertanya saja, jangan ragu. Kita teman bukan?”

Mendengar itu, Eunwoo memberanikan diri. “Um, bagaimana hubunganmu dengan keluargamu? Apakah mereka menolak kekasihmu saat itu?” ia bertanya dengan hati-hati. Namun Jungkook hanya tersenyum tipis ke arahnya. Tidak mengucapkan apa pun sebab dari arah depan, mereka di sorot lampu dari motor. Membuat perbincangan mereka berakhir karena jemputan Jungkook datang.

Eunwoo  melihatnya yang berjalan menyusul kekasihnya yang sedang menaiki motornya. Namun sebelum ia benar-benar pergi, ia sempat menoleh ke arah Eunwoo. Dengan tersenyum ia berkata, “Aku kabur dari rumah,” dan seketika ekspresi Eunwoo berubah, melihat itu, Jungkook berbalik lalu melambai kepadanya, “Selamat malam.”

Jungkook menaiki motor merah berjenis CBR 250RR, yang langsung melaju meninggalkan lokasi kampusnya.

Eunwoo sempat terdiam beberapa saat, namun ia langsung ikut pergi begitu Jungkook bersama kekasihnya menghilang dari pandangannya.

_________________________

     Rumah yang sederhana, tidak besar maupun kecil juga. Jungkook turun dari motor sport merah itu, membiarkan kekasihnya mulai memasuki teras rumah dan memasukkan motor merah itu ke dalam garasi.

Kookmin Nation [Kumpulan Oneshot/Twoshot]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang