Sudah lama rasanya sejak terakhir kali aku menapakkan kaki di kota romantis ini. Kota ini belum banyak berubah sejak empat tahun yang lalu, masih saja membuatku jatuh hati dengan semua keindahannya.
Cantik. Sepanjang perjalanku menuju hotel, aku tak bisa mengalihkan pandanganku terhadap pemandangan yang terlihat dari balik kaca taxi ini. Terlalu indah, terlalu menawan untuk aku bisa melewatkan pemandangan-pemandangan ini. Bangunan-bangunan yang khas, orang-orang yang ramai di sebuah cafe di pinggir jalan, serta keindahan lainnya yang membuatku tak bisa mengalihkan pandangan di balik kaca jendela taxi ini.
Perjalanku dari bandara CDG ke hotel tempatku menginap hanya membutuhkan waktu 33 menit. Lalu, sesampainya di hotel, aku segera check in serta mengurus administrasi lainnya. Setelah semua selesai, aku langsung pergi menuju kamarku dan mempersilahkan bill boy memasukkan koper-koperku.
***
Setelah pagi tadi sampai dan memilih istirahat untuk beberapa jam, akhirnya aku memutuskan untuk pergi mencari makan siang. Aku memutuskan untuk makan di sebuah restaurant dekat dengan hotel tempatku menginap.
"Bonjour, would you like to order food?" Seorang pelayan restaurant menghampiriku
"Yes i would" jawabku pada pelayan itu
"Inside or outside?" tanya pelayan itu, lagi.
"Outside, please" aku memilih untuk menikmati makan siangku sembari melihat pemandangan kota paris dari sisi luar restaurant
"Please follow me" pinta pelayan tersebut. Tanpa menunggu, segera aku mengikutinya
"Is this table ok?"tanya pelayan itu sambil memperlihatkan meja yang berada pada sisi luar restaurant ini
"Yes, it's fine" balasku sambil melempar senyum padanya dan segera duduk
"i'll go and bring you the menus" aku membalas nya dengan anggukan.
Sembari menunggu pelayan tersebut membawakan menu nya, aku mengedarkan pandanganku pada pemandangan sekitar. Cantik, satu kata itu lah yang menurutku menggambarkan kota penuh cahaya ini.
"Here you are. The drinks we have are at the back of the menu" pelayan tadi kembali sambil menyodorkan menu kepadaku.
"Thank you" ucapku sembari memberinya senyuman sekali lagi, lalu membaca serta memilih makanan dan minuman untuk makan siangku.
***
Setelah kurang lebih 45 menit, aku telah menyelesaikan makanan dan minuman yang telah aku pesan tadi. "Merci" ucapku kepada seorang pelayan sembari jalan keluar restaurant setelah membayar semua makananku.
Siang ini aku memutuskan untuk kembali ke hotel untuk sedikit istirahat, lagi, dan bersiap-siap untuk pergi menuju icon negara ini sore nanti. Ya, aku memutuskan untuk menikmati sunset disekitar menara eiffel.
Tak berselang lama, akhirnya aku sampai di kamarku, aku hanya butuh kira-kira 5 menit untuk berjalan dari restaurant tadi.
Sesampainya aku di kamar, dengan segera aku membantingkan pelan tubuhku ke atas kasur. 9 jam berada di pesawat benar-benar membuatku lelah. Mungkin berendam di air hangat dapat membuat tubuhku sedikit rileks.