1.

4 0 0
                                    

"Liaaa, sarapan duluu"
Gue yang ditriakin langsung turun kebawah, disambut bang Rey yang lagi sarapan.

"DIH ITU ROTI GUE"

Bang Rey triak pas gue nyomot rotinya yang baru di makan stengah "gue brangkat ya udah telat nihh"

"heh bareng gue aja! lo mau naik apa coba brangkat sendiri" bang Rey yang denger gue mau berangkat sendiri lgsg nyolot balik, sebenernya gue tau, bang Rey gapernah ngebolehin gue naik angkutan umum sendiri walau gue udah SMA yang masuknya kategori 'mandiri'.

"bang gue udah gedee, sampe kapan gue gaboleh pergi sendiri?"

"sampe lo udah tua kropos baru lo boleh pergi-pergian sendiri" kata bang Rey sambil pakai sepatunya.

"anjir masih lama gilaa?"

"iyakan mana ada cowo yang napsuan sama nenek nenek"
"MAH KITA BERANGKAT YA" bang Rey ngambil helmnya, diikutin gue dari belakang.

Bang Rey manasin 'rose', ducati kesayangannya, iya dinamain rose karena warnanya merah.

"bang jangan ngebut ngebut ya bang" kata gue sambil naik motornya, abang gue kalau bawa motor emang nyari maut, stiap gue dibonceng, dalem benak dia keren macem pembalap, tapi dalem benak gue berasa latian sakratul maut.

Gue baru aja nyelesein masa masa ospek minggu lalu, rasanya masih terasa asing, temen yang gue kenal baru sedikit, itupun juga dari kelas gue doang, sedikit yang dari kelas sbelah.

Sebenernya gue mau lanjutin SMA di sekolah swasta lagi, karena gue udah kebiasa sekolah swasta dari SD, beda sama abang gue yang kebiasa di negri.

Alesan gue pindah ke negri juga karena abang gue yang minta, katanya sih biar satu sekolah, jadi abang gue ga harus khawatir.

Gue diturunin depan gerbang sekolah,biasanya abang nyari parkir di belakang, gue yang udah mau lari ke dalem di tarik abang gue.

"aduuuh kenapa lagi sihh?"

"santai aja ngapa sih orang masih 5 menit juga" jawab abang gue sambil ngelepas helmnya.

"iyaaa tapikan gue harus udah masuk sekarangg, semuanya tuh harus peerrrfeecctttt" kata gue sambil ngelepas genggaman tangan abang gue.

"ck iya iya, tar pulang ikut abang ya"

"loh ngapain? emang pa Andi gabisa jemput?" pa Andi itu supir yang biasanya jemput gue pulang sekolah, karena biasanya abang nongkrong bareng temen-temennya setiap sore.

"ya enggaa, ikut main aja sama temen temen abang, tar gue panggilin  Anya deh"

"IH!, bener ya ajak teh Anyaa?" kata gue meyakinkan, teh Anya itu pacar abang gue yang beda sekolah, makanya jarang ketemu, tapi gue akrab banget sama dia, makanya dia minta di panggil 'teh Anya'

"iya iyaa, udah sana masuk" kata bang Rey sambil dorong gue.

Gue langsung salim dan masuk ke dalem, gue mulai lari tergesa-gesa, 2menit sebelum bel masuk.

'duh mana kelas di lantai dua lagi'

Gue nerobos orang orang yang lagi jalan santai, mungkin mreka mikir gue orang kesetanan. "permisi permisi" gue mulai panik pas bel udah bunyi, gue tetep jalan cepet sampai,

BRUK

"ADUH BISA GASIH JALAN GA NGALANGIN ORANG?" gue ngebentak orang yang gue tubruk tanpa liat mukanya, gue langsung lanjut lari terbirit birit ke kelas.

***
"apaan sih?"

cowo yang di tabrak Lia berbalik, natep balik cewe yang baru aja ngebentak dia, sosok cewe berparas manis, rambut coklat tua sebawah pundak dengan poni tipis yang amburadul karena lari, menggandeng tas bermerk fjallraven kanken bewarna hitam.

HECTICTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang