Suatu malam di sebuah kos-kosan, semua penghuninya pada sibuk melakukan aktivitas masing-masing.
Tepat di malam itu, hujan deras turun sederas air mata author yang mengalir tiap harinya :')
Mika, gadis cantik sedang duduk di samping jendela sambil menatap langit gelap tanpa cahaya bulan dan bintang.
Dia sedang asyik mengemil makaroni.
Dia sendiri pun kurang tahu darimana makaroni itu berasal.Soalnya, tadi tiba-tiba ada yang ngelempar makaroni dari luar jendela ke arah Mika.
" Alhamdulillah, rejeki anak Salleh."
//Padahal Mika gak pernah sholat dan puasanya juga sering batal.
Sementara yang lain?
Eris lagi sibuk memakai lipstik di bibirnya.
Menurutnya, memakai lipstik di malam hari akan menjauhkan dia dari mimpi buruk dan kesialan.Hammy? Dia sibuk maskeran.
Katanya, biar wajahnya glowing kek artis koryah.Raptor jangan ditanya. Dia lagi baca buku-buku tentang resep masakan khas planet Mars. Anda baru tahu? Di Mars sana, sudah didirikan restoran dengan menu baru, salah satunya adalah Batu Goreng.
Nah ... terakhir Echidna. Dia lagi bolak-balik halaman buku sambil menggaruk-garuk kepalanya. Sesekali dia menggaruk-garuk pantatnya.
BRAK!!!!!
GLEKKKK!!!!!ANGGAP AJA SUARA PETIR
Petir menyambar. Semuanya diam sambil menutup telinganya. Eris yang tadinya lagi make lipstick ... Pipinya langsung tercoret.
dan....
KRIK!
MATI LAMPU
Semuanya panik. Mika langsung teriak-teriak. Sedangkan 2 cewek lebay bin alay (Hammy Eris) lari-lari sambil berusaha nyari handphone mereka.
Echidna?
Dia mah santuy ...
Dia terus asyik membaca buku.(Emang bisa gak baca buku kalau gelap?)
Raptor kemudian segera membuka laci meja. Dia meraba-raba sesuatu dan menemukan sebatang lilin.
Cek-cek!
Suara korek api
Lilin pun menyala.
Tapi, di depannya raptor berteriak saat melihat sesosok Vampire." V-vampire!!!!"
" Apaan sih?!"
"Tunggu keknya suaranya aku kenal." batin raptor, "Oalah Eris!! Kirain lu siapa. Habisnya pipimu ada darahnya."
" Ini lipstik, goblok!"
Tapi, keduanya kembali berteriak saat melihat pocong idup didepannya.
" Pocong!!!!"
" Heh!! Enak aja cecans kek saya dikatain pocong!" Hammy marah.
" Habisnya mukamu kek gitu sih!" Raptor menabok muka putih Hammy dengan sendal yang ada di tangannya. Ntah darimana ia juga dapat tu sendal.
" Saya lagi maskeran, tau!" Hammy mengelus mukanya yang mulus plus ada kumisnya, Plak!
" Kok mati lampu, sih?!" Mika marah.
" Gini, saya lupa bayar tagihan listrik." Raptor berterus terang.
" Ahhkkk! Bacot!"
" Tidak apa-apa kok. Kan masih ada lilin." Raptor menenangkan.
:V
Aktifitas kembali normal.
Eris dan Hammy kembali sibuk maskeran.Raptor dan Mika asyik main bayangan. Mereka lebih memilih main bayangan di depan lilin daripada harus mengingat bayangan masa lalu yang kelam, eak!
Echidna masih membaca.
Perlahan, sinar lilin mulai redup.
Mereka bersiap-siap untuk tidur." Echidna,"
" Ya?"
" Dari tadi kau sibuk membaca, emang ada ulangan?" Tanya Raptor.
" Kan besok ulangan bahasa Inggris." Jawab Echidna santuy.
Semuanya terkejut.
" Tidak!!!!!!"
" Ini dah larut, dan gua belum sempat belajar!!"
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Tiba saatnya hasil ulangan dibagikan.
Nilai Raptor, Mika, Eris dan Hammy telur rebus (nol)//Lumayan buat lauk abis pulang sekolah nanti:v
Echidna, dapat nilai 50/100
Owalah....
Udah mati-matian belajar malah harus remedial lagi.
"Syaland!!!" -Echidna
Jangan lupa vote!
Ntar author doain yang pacaran jadi jomblo, yang jomblo jadi zombie 😄
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek Kos-Kosan
FanficBerisi tentang kehidupan beberapa siswi yang tinggal dalam sebuah kos-kosan. Ceritanya garing:v Segaring authornya:< Butuh vote dan komentar^^ "Kami dari Kyuuranger? Apa lu?" Hammy seketika meneriaki readers:v