11. Biografi Pengarang Rotibul Haddad

29 4 0
                                    

Alhabib Umar bin Abdurrahman Alattas (Pengarang Ratibulattos) guru dari Alhabib Abdulloh bin Alwi Alhaddad (Pengarang Ratibulhaddad).

Alhabib Abdulloh Alhaddad adalah seorang mujaddid di zaman nya. Seorng mujaddid itu muncul cuma 500 thn skali. Bliau lahir malam kamis dri mulai lahir nya trlihat tanda-tanda keistimewaan. Bliau menangis smalam suntuk pda malam klahiran nya trnyata keesokan harinya trnyata di slimut bliau ada kalajengking yg menggigitnya tpi anehnya bliau tdk knp".

Bliau lahir tpat dgn kewafatan anak dri syekh abu bakar bin salim, yg mna anak bliau adalah seorang yg sangat alim di masanya, bliau seakan akan lahir mnjadi penggantinya.

Seorang alhabib abdulloh alhaddad muda adalah orng yg giat dalam belajar dan ibadah nya
Bliau prnah blajar kpd pengarang kitab  muqoddimah hadromiyah klo gk salah namanya syekh abdulloh bafaddol.

Bliau giat bljar nya mencari guru dan mndatanginya, bliau blajar di waktu duha dan ktika pulang dri blajarnya stiap kali mlewati masjid bliau sholat sunnah di sana kira" 100 rokaat krena ingin mengambil kbrkahan di stiap masjid

Prnah suatu ktika bliau ingin sholat di salah stu masjid tpi pintu gerbang masjid trtutup krena ingin mengambil kbrkahan dri masjid trsbut bliau rela memanjat dan sholat di sna.

Bliau mempunya murid yg alim" smua
Ada salah satu muridnya mengajar hanya membahas titik dri ba' bismillah, tiga hari tga malam krena saking dalamnya ilmu bliau.

Mungkin ini sdikit dri biografi  bliau smoga dngan menyebut bliau kita mendapat keberkahan dri Nya dri guru" dan murid bliau.

Tdk lah kita menyebut nama seorng yg sholeh yg alim kcuali rahmat akan turun bercucuran
Bagaimana dgn kita menyebut nyebut seorang cucu dri mnusia yg paling sempurna.

Dan bagaimna jikalau yg kita sbut adalah seorng yg paling smpurna seorng a'roful ma'arif orng yg paling arif dgn zat alloh ta'ala satu satu nya orng stu stu nya nabi yg pernah bertmu dgn zat alloh di waktu hidup nya

Allohumma sholli ala muhammad

✍A.F

~o0o~


Yuk Rotib nya di baca..
Ratib Alhaddad/Ratib Alattos

Kalam SantriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang