Kabar Suka Dan Duka

105 8 0
                                    

Satu tahun setelah sang ibu meninggalkan kediaman keluarga Fernon. Flo mendapatkan kabar kalau sang ibu melahirkan. Sebelumnya bayi yang dikandung sang ibu keguguran, namun tak lama kemudian dia mengandung dan akhirnya saat ini dia melahirkan.

Flo saat ini sudah kelas 3 SMP. Dia adalah siswa yang cerdas oleh karena itu dia bisa lompat kelas melalui program akselerasi. Sepulang dari tempat les, Flo meminta supir nya untuk pergi ke rumah sakit tempat sang ibu dirawat. Ia mendengar dari pelayan di rumah nya kalau hari ini ibunya akan melahirkan.

Awalnya sang supir menolak, tapi orang mana yang tidak luluh dengan pesona Flo. Akhirnya sang supir menuruti permintaan Flo.

Sesampai nya di rumah sakit, Flo pergi menuju ruang bayi. Disana dia bisa melihat sang adik berada di dalam inkubator. Entah apa yang terjadi dengan nya, hingga dia sampai harus berada di inkubator.

Flo tersenyum kecil, dia tak pernah berpikir akan memiliki seorang adik. Apalagi adiknya bukanlah adik kandung nya.
"Hai, adik kecil. Suatu saat nanti kita akan bertemu lagi. Sampai jumpa."

Setelah melihat sang adik. Flo pergi melihat sang ibu. Orang yang dulu nya sangat ia sayangi. Namun sekarang di menjadi orang yang sangat ia benci.

Flo melihat sang ibu masih tertidur. Flo hanya melihat di luar lewat jendela yang ada. Jangan bayangkan ruangan ibu Flo adalah ruangan yang mewah. Ruangan ibu Flo saat ini adalah ruangan kelas 3 yang digunakan orang banyak dan hanya menggunakan kipas angin biasa.

"Selamat nyonya Arum. Ingat kata kata ku ini, suatu saat nanti kamu pasti akan memohon kepada ku agar aku mau menolong mu. PASTI! "

Setelah melihat ibu dan adik tiri nya, Flo kembali ke rumah. Dia tidak mau sang kakek curiga dengan nya.

Meski sang kakek tidak akan marah, tapi Flo sangat yakin jika sang kakek akan kecewa dengan nya jika mengetahui bahwa Flo pergi untuk menjenguk adik tiri nya.

Sesampai nya dirumah Flo makan malam bersama kakek dan nenek nya. Setelah makan mereka berkumpul di ruang keluarga sambil membahas bisnis keluarga.

Sejak ibu Flo pergi, Flo diajarkan untuk menjadi orang yang mandiri. Dia juga mulai dikenakan dengan dunia bisnis. Apalagi bisnis keluarga Fernon ini sangat lah besar.

"Flo, bulan depan kamu akan ujian kan?" Tanya kakek Flora sambil meletakkan secangkir teh hangat yang sudah selesai ia minum.
"Iya kek."

"Kamu sudah siap? Kakek tidak masalah kalau kamu perlu 1 tahun lagi di SMP. Bukankah ini terlalu cepat? 3 tahun pelajaran, dan kamu mengerjakan nya dalam waktu 1 tahun saja. Bermain lah Flo, kakek tidak melarang mu."
"Ini pilihan Flo. Supaya kakek juga bisa segera istirahat dan Flo akan mengerjakan semuanya."

"Baik kalau begitu. Setelah kamu lulus, 2 bulan lagi. Kita akan ke Australia. Kamu bisa menjutkan High scool disana. Sedangkan kuliah nya, kamu bebas memilih."
"Iya kek."

Dan benar saja Flo dapat lulus tahun ini. Banyak yang bilang kalau Flo sangat cerdas atau bahkan jenius. Setelah lulus Flo dan kakek serta nenek nya pergi ke Australia. Disana Flo menyelesaikan SMA dengan normal, yaitu 3tahun. Ini permintaan nenek nya. Sang nenek ingin Flo memiliki masa muda yang menyenangkan. Memiliki banyak teman dan jalan jalan. Tapi Flo tidak pernah bermain dengan teman teman nya kecuali saat dia memiliki tugas kelompok.

Saat kuliah Flo memiliki banyak teman. Jujur saja sebenarnya Flo berteman untuk urusan bisnis. Saat kuliah, Flo sudah mulai membantu sang kakek mengurus perusahaan walaupun berbeda negara.
Sang kakek di Australia sedangkan Flo di Amerika.

***

Saat ini usia Flo sudah 20 tahun. Dia sudah menjabat sebagai wakil direktur di perusahaan sang kakek. Jika saat nya tiba, Flo akan mendapatkan jabatan sebagai direktur utama.

LTNSS || Long Time No See SisterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang