bab empat

0 0 0
                                    

  Ketika aku kelas 5 semester akhir teman-teman sering belajar bareng dirumahku di ruang tamu,menggelar tikar ,mengerjakan pr dan bercerita tentang apa saja kalau yang lain tidak les. Waktu itu ada lomba memasak saat hari kartini teman2 banyak sekali tapi karena aku lelet dan gak bisa cepat aku sering tertinggal dan di tinggal seperti waktu aku tidak punya peran di drama teman2ku aku tersisih sehingga aku meminta bantuan mbak ana yang kakak kelasku untuk membuatkanku cerita aku entah sama siapa aku lupa sepertinya aku yang membaca narasinya. Aku tidak pandai berakting banyak yang aku gak bisa ,apasih yang aku bisa , belum ada satupun yang bisa kukerjakan dengan baik dan senang hati semua terasa menyesakkan dada apakah aku gak bisa diberi kesenangan hati,kenapa hatiku gak bisa gembira gitu seperti waktu dulu padahal hanya bercanda dengan teman bertemu mereka terasa bahagia sedangkan sekarang aku gak punya teman,aku diomongi sama tetanggaku mungkin dibenci tapi aku memang gak pernah keluar rumah,gak pernah ke lor kidul,kulon,ngetan. Ketika naik kelas 6 aku masih suka nonton tv di depan rumah,rumahnya mak sri toko depan rumah mbak Linda sambil jajan es atau chiki disana,kadang ada yang gak suka dan dilempar bantal atau remot entah kenapa?? Aku gak tahu waktu kenaikan kelas 6 aku udah gak ada teman main tapi kalau hari minggu ada rifki ,rozak,intan,nia dan mbak Linda
Kami bermain di atas batu-batu samping rumahku,sambil melihat bapak yang sedang nyotot daging (membuat bakso). Kadang iuran beli jajan di mak Sri lalu kembali ke batu itu. Zaman itu handphone masih jarang aku memiliki handphone pertama nokia yang 200rb lalu ganti etouch yang seperti black berry lalu ganti hp pencetan 3x terakhir android advan,aldo dan terakhir sekarang samsung galaxy v. Waktu itu aku kelas 4 madrasah sudah berangkat sore hari jadi setelah membantu ibu menbuat jamu beras kencur,kunir asem,nyaring suruh dan pahitan lalu tidur siang waktu asar sholat dulu makan lalu berangkat sekolah gurunya bu Is,guruku tk sama pak muhaimin teman-temanku yang cantik bahkan kakak kelas sering menggodanya. Pelajarannya aku gak terlalu ingat seperti ingatanku mengulang dan memperdalam pelajaran kelas 2 dan 3. Saat itu aku kelas 6sd teman-temanku berdasarkan absen biar aku gak lupa auli,ulul,sasen,aji,alifia aku masih sering kerumahnya tahun lalu di sawah jati langganan ibuku,raka,andan,anita,rina,rini temanku waktu di sentral mereka bagian kasir sedangkan aku bagian food,yusuf,atika, tahun lalu masih di pabrik kayu lapis entah sekarang ,dani,elva,eva sekarang sudah enak di sami,ferisa,ika dulu katanya bantu jualan sosis depan sidodadi tapi sekarang entah,aku,atin,indra,kukuh,laela dulu katanya juga di sami kakak-kakaknya sukses pasti senang ibunya ,aku iri , lutfi,sania,miranti,adib, danang, badi, ifan,khoirul,nurul, feri, zumarno, nisa,wisnu,nia,sari, atul,syarif, vika,yoshe, soffa,zanuba ,rifki,riska.Lalu aku dapat mengikuti pmdk masuk smp brangsong ,awalnya kirain aku gak masuk karena gak ada namaku ternyata masuk 25 besar.

   Awal masuk ternyata aku sekelas sama meilla teman nisa dan eli sd 1 aku kan sd 2 teman-temanku waktu kelas 7d urutan absen Afif,Agus dani,Ani,Aufa,Indri,Eka dulu aku lumayan dekat dengan eka dan iin temannya,Hadi sampai sekarang aku masih punya hutang dan kadang masih wa nan walaupun jarang,Iga,Iin, Irfan,mauLana,Maulida,Meilla, Munif dulu aku sering dekat dengan teman indri satu ini ,orangnya enak diajak diskusi dan berbincang,Burhan tapi waktu itu terlalu nakal jadi di keluarkan padahal teman tini satu ini menyenangkan orangnya,mahmudi sekarang udah berkeluarga semoga sakinah mawadah dan warahmah, Mirza,Ngatini dia teman dekatku walaupun orangnya blak-blakan dan kadang agak malas dan ngeselin tapi asyik darinya aku kenal dekat dengan alimah,nisa,novrianto orang bugis tapi udah dikeluarkan entah kenapa,rico,puji,eli,sinta aku dekat dengannya kadang kerumahnya orangnya suka seni dia suka membuat beragam pernak-pernik ,siti kalau istirahat kadang aku bersama seringnya sibersamanya sylvi,nadya sama tirta teman sepermainannya,ngodek,(alm) icus,supri,sylvi,widya aku pernah main kerumahnya bersama ngatini dan rahmi aku pernah menghilangkan buku teki2 lucu bergambarnya tapi sudah aku ganti.

    Kenaikan kelas 8 ternyata aku masuk 8 yang pilihan sangat susah disana aku minder dan merasa kecil padahal teman-teman banyak yang kecil ternyata semua bersama satu kelas istirahat bareng-bareng pisahnya kalau duduk pelajaran dimulai, sama pas pulang karena rumahnya sendiri-sendiri teman yang aku sebutkan dalam absennya kamal,ahmad aku lumayan sering karena bareng raveena dan nanda,dian orangnya suka membuat aneka pernak-pernik seperti sinta,Indri, Dwiki,Elang,Emi,Eva laela,Umar, Greta,Hassani,Hesti,Bagus,Mahardika,Meilla,Afiq,Lizam,Nadya,Nanda,Nisa,Lutvia,Patrik,Dara,Raveena,Rena,Ica,Safira ,Shifwah,Tiara ,Toriq teman sebangku dia pintar dan suka matematika sekarang di unnes paling udah mau wisuda sepantaran sasa ,sering membuat cerita seperti nanda aku sering merasa senang membacanya,Zulfa asik orangnya cuma agak jauh rumahnya di tapang masih kuliah sambil jualan kerudung aku pernah beli satu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 17, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

berubah Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang