Bersyukur bro

27 1 0
                                    

# Mendeskripsikan cerita gw hari ini,gw cuma mau cerita jadi ywdh kalian tinggal baca;)




Hai,hari ini gw mau cerita lagi,kalian tau gw sering bngt lupa sama yg nama nya makan.pdhl sebenernya gw sering di ingetin sama tmn²gw,gw slalu blng udah kok gw dah makan asli lebih enak jawab Kya gitu walaupun ya fakta nya gw bohong,gw punya maag kadang suka kambuh tapi gw biarin ntar juga ilang sendiri;)

Kalian tau knpa?? jadi..setiap hari kdang mamah masak,kadang enggk masak karna duit nya gk cukup untuk beli belanjaan,kadang duit nya cukup tapi hanya untuk makan pagi dan mlm ya kalian pikir sndiri ya,males mikir soalnya,balik lagi..gw dah biasa kaya gitu kadang gw makan nya siang,biar kalo mlm gw gk terlalu laper,dan pagi jarang sarapan jadi udah kebal.

Pasti kalian mikir,gw sekolah makan atau ngkk? Ya iyalah gw makan masa kga makan mati gw,jadii gw kalo sekolah makan waktu jam istirahat 1 dan istirahat ke2 buat sholat zuhur dan biasa gw ngbrol sama tmn.dan ya mlm gw gk makan karna ya gk laper masa di paksa si jahat kalian.jadi ya kalo gw blng bisa di blng gw sering makan 1 kali sehari si itu cukup kok

Kalian nanya,"eh emng makan segitu cukup?""emng kenyang?""maag nya kambuhan dong?"gw jelasin ya..
Maag gw ya sering bngt kambuh, keluarga gw hmpir semua pnya maag,jadi kalo kambuh itu hal yg wajar buat gw dan keluarga gw.makan segitu emng cukup?kata gw si,cukup²ajh kan bnyk makan juga perbuatan yg di benci sama Allah,dulu gw sering bngt buang²makanan trus skrng gw jadi sering mikir, Alhamdulillah ya masih bisa makan,mereka yg diluar sana makan gk ya,mereka saling berbagi makanan kenyang gk ya? Gw jdi slalu mikir kaya gitu.kasian ya mereka coba ajh gw punya sesuatu yg bisa bntu mereka, insyaallah gw bantu,tapi sayang gw blom bisa bantu mereka,karna gw juga sering merasa kan hal seperti mereka.

#jadi untuk kalian yg masih suka buang²makanan inget ya,jangan suka mubazir kalian pikir deh di luaran sana masih bnyk yg kekurangan makanan.kalian coba pikirin nasib orang lain, bersyukur sama apa yg lo punya jngn suka bikin orang tua kalian ngeluarin duit cuma buat beli makanan untuk kalian,dan habis itu kalian buang-buang (Heh!?!Lo gk tau ya nyari uang di zaman skrng gk gampang broo,mikir orang tua lo kerja banting tulang,dan elo seenak nya minta ini itu,kalian bisa ganti??!,kalo bisa si ya gapapa,lah kalo kga bisa,untung mereka ikhlas kasih nya:)mending kalian tabungin dulu deh duitnya;)..)

Belajar jadi orang yg slalu bersyukur atas apa yg lo pnya,jangn slalu mikir ih gw mau ini,gw mau itu,ah gk enak buang ajh lah,jelek bngt si yg ini Heh emng lo kata nyari duit kaya metik daun di pohon,what kalo kaya gitu gw bawa pulang kali kerumh,mikir...emng skrng elo bisa cari duit,berani nanggung resiko kesana kesini cari uang,emng kalian bisa?iya gw juga gk bisa blom siap nanti kedepan nya gw gmn kalian bayangin posisi ayah kita ketika dia nyari pekerjaan kesana kemari nyari pekerjaan buat makan kalian,DIA MALU? Jelas lah malu,kalian bayangin ajh deh sendiri kalo gk percaya,knpa gw bisa bilang kaya gini?karna gw slalu ngeliat lingkungan gw dan bisa ngerasain apa yg mereka rasain,rasa malu itu hilang karna mereka mikirin kalian, mikirin anak nya , istrinya buat mereka makan DIA  gkpernah malu untuk bantuin orang karna pekerjaan itu halal,dia buang rasa malu nya demi kalian yg nunggu dirumh yg cuma bisa berdoa dan gk bisa bantu apa².

Tugas Lo sekarang ini belajar menghargai apa yg lo punya bersyukur,Dan belajar yg bner agar suatu saat kalian bisa angkat derajat mereka, memberikan apa yg mereka mau, ngerawat mereka,karna kalau nanti mereka sudah tua mereka tidak setangguh sekarang kita tidak tau umur mereka Sampai kapan tapi semoga mereka bisa ngeliat kita sukses dulu,bisa ngerasain kesuksesan kita.dan saat itu kita lah menggantikan posisi mereka.
Dulu kita bayi kita slalu di rawat sama mereka,dan suatu saat nanti kita yg bakalan ngurusin mereka balas Budi ke mereka, berterima kasih kepada mereka dan bahagian mereka dunia akhirat.AMINNNN

Oiya satu lagi,buat elo²pada yg cuma bisa ngehina orang lain,yg cuma bisa ngeledekin orang lain,coba deh insaf sekali²sapa tau istiqomah.mikir dulu ya kalian manteman emng barang²yang Lo punya skrng hasil jerih payah Lo sendiri?????masih hasil keringat orang tua lo kan?!!?!kalo kaya gitu jangan sombong harta itu hanya titipan SEMENTARA jangn suka ngejelek²in orang lain Lo itu gk tau gmn rasa nya jadi mereka yg Lo jelek²in itu,mungkin saat mereka masih Deket sama Lo mereka masih bisa tersenyum masih bisa bilang kalo kalian itu bercnda,TAPI APA KALIAN TAU?!!?! Mereka nangis tiap mlm,mereka suka mikir gw jelek bngt ya Dimata mrk?gw gk pantes ya Deket sama mereka,HEH BOCAH! Lu jangan kek gitu seharusnya nya Lo dukung dia jangn Lo jatoh²in bhambhang,sama ajh nama nya Lo nyiksa mental mereka.banyak-banyak bersyukur ajh deh hiduplo,umur gk ada yg tau.uppsss!!

Smoga apa yg gw tulis bisa mengubah pemikiran kalian
Pola pikir kalian yg tadi nya suka buang²makanan jant gitu lah kasian orang tua lu, and Sorry bngtt kalo kalian tersinggung gw hanya ngingetin kalian bahwah kalian gk selama nya slalu berada di atas, RODA BERPUTAR BRO.

##dah ya maaciw manteman dah mau baca,smoga kalian slalu bahagia sama keluarga kalian:)##

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 22, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Berbasis sementaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang