"lah pak, kita berempat kok pulangnya!""Jangan nengok belakang ben! gua ada urusan sama chakra!"
"Plakk!! Sadar bego lu ngapain!".
"Gimana nih pilih jalur yang mana! "
______________________________________
Nama ku beno, aku salah satu mahasiswa di universitas ternama di bandung.
Aku kelahiran sumatera tapi ada campuran darah jawa, karena ayah ku dari sumatera dan ibuku dari jawa.
Tapi aku lebih ikut ke ayah sih karena lahirnya di sumatera.
Karena sedang libur panjang, aku memutuskan untuk mudik ke kampung ku untuk sekedar melepas rindu dengan suasana pedesaan, keluarga dan teman-teman masa kecil ku.
Di sepanjang perjalanan aku sangat tidak sabar untuk melihat wajah-wajah sahabat ku didesa. aku tidak sabar ingin berkumpul, berbagi cerita, dan tertawa bersama mereka lagi seperti dulu.
Perjalanan yang panjang membuatku lelah, hingga tertidur selama di perjalanan.
Sesampai di terminal desa, aku dijemput oleh kakak sulung ku. dan langsung saja menuju ke kediaman orang tua ku. rumahnya sederhana namun penuh kisah.
Setelah beristirahat beberapa hari akhirnya aku memberi kabar ke teman-teman ku via whatsapp kalo aku pulang kampung.
Aku memutus kan untuk bertemu mereka di salah satu rumah teman ku, danu.
Oiya, aku perkenalkan dulu 3 orang temanku yang terlibat dalam kisah ini.
Yang pertama si danu, dia ini orangnya kocak kalo ngomong asal jeplak aja tapi dia suka mendadak tegas dan bijak kalo kita lagi punya masalah.
Chakra, salah satu idola cewe cewe di kampung ku dia ini orang nya cool, atletis tapi suka sama kpop.
Iva, dia ini cewe tapi dari kecil main nya sama kita mulu, jadi sifat cewe nya ga nampak hehe lebih ke rada-rada tomboi.
Kita berempat temenan dari jaman ingusan sampe akhirnya udah dewasa jadi jarang kumpul dan sibuk sama kegiatan masing-masing.
Oke lanjut, aku telpon si danu via whatsapp.
"halo dan,ini beno, aku ada dirumah nih sekarang" kataku ditelepon.
"iya halo ben? lu pulang kampung?" tanya danu.
"iya nih dan" jawabku.
"kumpul yuk ajak si iva sama chakra sambil nostalgia kita hehe" ajak ku ditelepon sambil tertawa kecil.
"oh yaudah sih ben, kita kumpul dirumah ku aja kebetulan rumah ku kosong, nanti aku kabarin si chakra sama iva" jawab danu.
"oke dehh" ujarku.
Setelah percakapan kita ditelepon.
aku bersiap untuk berangkat kerumah danu.Selang beberapa lama akhirnya si danu ngechat aku lagi lewat whatsapp.
"ben, buruan kesini, chakra udah sampe dirumah nih" chat dari danu.
"oiya dan, gua otw kesana yah sekarang" jawab ku di chat.
"oke buruan jangan kelamaan". kata danu lagi.
Aku langsung berangkat kerumah danu, dengan motor vespa butut peninggalan almarhum kakek ku yang sekarang udah jarang di pake hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengorbanan
Mystery / ThrillerCerita fiksi horor pendakian karangan "Sang jagawana". (reza saputra) bernegoisasi dengan si makhluk agar kita pulang dengan selamat.