Bagian 7

9 2 0
                                    

Sambutan selamat datang


-



Selasa, 22 oktober 2020

Kosan kedatengan anak baru lagi. Dua orang, namanya Gita sama Rina.

Mereka dari wonosobo, yang berarti mereka satu daerah sama aku. Mereka berdua pendiem, mungkin karena masih baru juga jadi masih belum terlalu bisa membaur sama yang lain.

Karena ini kosan campuran, jadi kadang anak cowo dari kosan belakang pada dateng kesini. Entah cuma buat ngumpul atau main bareng. Malem ini juga gitu, ada sekitar 7 orang cowo dari kosan belakang yang dateng kesini. Mereka dateng jam setengah delapanan gitu. Keadaan kosan bener-bener rusuh. Ada yang main remi, mabar game, pokoknya banyak.

Tapi pas sekitar jam 9 malem, tiba-tiba ada orang nangis kenceng dan itu asalnya dari kamarnya Gita sama Rina.

Mbak An yang kamarnya disebelah mereka langsung lari keluar kamar, nyari mbak Ori karena emang dia yang biasa nangganin hal kaya gini.

Aku ikut masuk ke kamarnya Gita. Disana, Gita lagi nangis kejer dengan pandangan mata yang udah gak fokus. Mbak Ori lagi berusaha nenangin Gita, sambil nuntun dia buat istigfar.

"Ambilin air sama garam, tolong" Kata mbak Ori.

Mbak An langsung gerak ke bawah buat ngambil air sama garem. Aku sendiri ikut keluar, takut soalnya.

Diluar, anak kosan yang lain pada ngumpul didepan kamarnya Enik. Masih bisa terkontrol, gak ada yang panik.

Didalam kamarnya Gita, ada dua anak cowo yang lagi bantu bacain doa, dan mbak Ori yang masih berusaha nyadarin Gita. Aku sendiri sesekali bakal masuk ke dalam buat liat keadaan Gita.

Sekitar setengah jam, Gita akhirnya keluar dari kamarnya. Udah gak nangis, tapi masih sesengukan.

Yang lain langsung ngerubungin dia, dan Gita akhirnya cerita. Dia bisa liat mereka, dan tadi pas dikamarnya, dia liat ada cewe pake baju warna putih gitu jalan mondar-mandir dihadapan dia. Gak ngangu, cewe itu bener-bener cuma wara-wiri doang. Abis itu dia juga liat ada anak kecil, katanya anak kecilnya itu bikin dia ngerasa sedih banget, kaya anak kecilnya itu mau cerita tapi gak bisa. Ada yang nahan dia, dan imbasnya Gita jadi nangis kejer tadi.

Abis Gita tenang, anak-anak langsung bubar. Anak kosan belakang langsung balik, sedangkan yang lainnya langsung balik ke kamar masing-masing. Gita sama Rina udah ditawarin buat tidur dikamar lain kalo masih takut, tapi katanya gak usah.

Akhirnya kita semua tidur di kamar masing-masing. Sambutannya bagus banget ya? :)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 05, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

JURNAL: SIAPA YANG ADA DISANA?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang