3. Referensi

38 10 2
                                    

••••••••••

Sera mendengush sebal. Gimana engga? Sehabis istirahat ini dia disuruh ke ruang guru lagi buat nemuiin pak mino. Padahal dia mau ngejernihin otaknya yang baru aja ikut ujian matematika. Dan lagi jam istirahat disini lumayan cepet dari sekolah lainnya. Bahkan perbedaan waktunya selisih sepuluh menit.

Sumpah deh ini pak mino, padahal kan gue mau ke kantin dulu buat makan. Kalo gini sih mana sempet keburu laper. Mana jam istirahatnya cepet banget buset.

"Mau kemana lo ra?" tanya jihoon begitu melihat sera yang hendak pergi keluar kelas.

Sera membalikkan badannya "Ke ruang guru, disuruh pak mino"

"Gue ikut" kata jihoon.

"Mendingan lo ke kantin aja deh hoon, nanti lo gak sempet ke kantin. Keburu jam istirahatnya abis" saran sera. Lagian di ruang guru pasti lumayan lama, emangnya jihoon betah? Belom lagi guru-guru disana kan tukang gosip. Pasti nanti ditanya yang engga-engga.

"Gapapa kali, lagian gue penasaran sama yang jadi pasangan buat lomba lo nanti" kekeuh jihoon. Sera yang ngeliatnya cuman bisa geleng-geleng kepala pasrah. Kepo banget kayaknya.

"Yaudah kalo lama jangan protes"

"Asiap cantip" jawab jihoon penuh semangat.




Sepanjang jalan ke ruang guru jihoon gak berenti-berenti ngomong. Sera yang ngedengernya cuman manggut-manggut doang. Abis jihoon ngomongin hal yang gak penting sih, make nyamperin kelas sebelah yang lagi olahraga di lapangan segala lagi. Udah gitu make ngerecokin anak kelas sebelah yang lagi praktek, emang segabut itu park jihoon ini.

"Astaga jihoon, ini gue ngajak lo supaya ada temen. Bukan ngajak mati" protes sera. Abis mereka berdua jadi di kejer-kejer guru karna jihoon gak sengeja numpahin cat minyak punya anak kelas sebelah yang lagi praktek.

"Gue gak sengeja ra sumpah, tadinya gue cuman mau nyamperin jeno yang lagi praktek, eh malah gak sengeja kesenggol cat minyak yang ada disitu" jelas jihoon sambil membuat tanda peace dijarinya. Sera yang ngedengernya cuman muter bola matanya males.

"Terserahh lo lah park jihoon gue ca-"

bruk!


"Duh sumpah gue gak sengeja, sori" ucap sera khawatir karna dia baru aja menabrak orang yang berada didepan pintu ruang guru.

"Iya gak papa" kata cowok itu santai sembari merapikan kertas yang berserakan.

Sera menggigit bibirnya panik "Duh jadi berhamburan gini kertasnya, sini gue bantu" tawar sera, tapi langsung di tahan sama jihoon.

"Biar gue aja ra, lo masuk duluan sana"

"Tapi, ini gue yang nabrak hoon" kekeuh sera sambil mengambil satu persatu kertas yang jatuh itu.

"Udah gak usah, gue masuk duluan ya" kata cowok itu lalu masuk duluan ke dalam ruang guru. Dan dibales anggukan mereka berdua.




"Permisiii"

"Oh sera, saya tungguin daritadi. Kenapa lama datengnya? Kamu ke kantin dulu apa gimana? Kan saya udah bilang setelah bel langsung dateng kesini. Jangan ke kantin dulu" ucap pak mino. Sera yang baru aja masuk mendengush sebal, lagian dia baru aja masuk beberapa langkah ke dalem ruang guru udah di hujani banyak pertanyaan aja.

"Astaga pak, saya telat karna ini nih pak orang yang disamping saya" ucap sera sambil menunjuk jihoon yang ada disampingnya. Jihoon yang ngedengernya auto kalang kabut, emang bener sih apa yang dibilang sera. Mereka berdua telat datengnya karna jihoon buat masalah terus daritadi. "Iya kan hoonnn" ucap sera penuh penekanan.

Park Jihoon-[Regret]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang