Setelah memutuskan untuk fokus menjadi full-time youtuber setamat SMA, Rayhan akhirnya menyerah tentang pendidikannya. Dia benar-benar bekerja keras di bidang ini karena tak ingin menyesal atas apa yang ia lepas. Beruntung ketekunannya membuahkan hasil yang manis. Rayhan masih ingat bagaimana bangganya ia saat menerima silver play button dari youtube hanya dalam waktu kurang dari setahun.
Sayang meskipun orang tua dan sang abang memberi dukungan penuh atas pilihan Rayhan. Nyatanya tidak demikian dengan sanak saudara.
"Kalau nggak kuliah mau jadi apa kamu di Indonesia? Sekarang ini ya yang punya gelar aja nyari kerjanya susah apalagi kalau enggak ada."
"Lah ini kan Han lagi kerja," tanggap Rayhan pula tak mau kalah.
Adik kandung dari Ayahnya itu langsung memandang Rayhan sinis. Sambil menggebrak meja wanita itu malayangkan telunjuknya ke depan muka Rayhan.
"Han! Jadi youtuber itu nggak bisa dikatakan profesi. Kamu bahkan nggak digaji tiap bulan. Aduh, Mas. Pokoknya dengerin aku ya! Paksa Rayhan buat kuliah tahun ini!"
Kesal? Jelas. Ditambah lagi Rayhan harus selalu menerima perlakuan yang sama setiap kali Tante Rena ini mengunjungi rumahnya.
Hingga Brian akhirnya turun tangan untuk menyelamatkan Rayhan.
"Adeknya Wira lagi nyari temen tuh buat nyewa apartemen bareng. Minat nggak lo?" tanya Brian kala itu yang langsung diangguki Rayhan detik itu juga.
Hidup adalah tentang memilih. Dimana dalam setiap pilihan, ada resiko dan konsekuensinya masing-masing. Setidaknya itu lah yang selama ini Rayhan mengerti.
Sampai kemudian ia bertemu kembali dengan Agatha Karin.
Dari Karin, Rayhan belajar. Semanis atau seasam apapun jalan hidup yang ia pilih, pada hakikatnya setiap individu itu berhak untuk bahagia.
Starring by:
Arsenna Rayhan Ghazali
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] Sweetsour
ФанфикTentang Rayhan, si youtuber ganteng beserta manis asam hidupnya. [Spin-off Soundtrack : Resound] written on: Nov 1, 2020 - Jan 17, 2021. ©RoxyRough