Egois?

355 29 1
                                    

Manusia akan egois pada waktunya. Jika tidak percaya, mungkin kamu belum sampai pada titik dimana kamu benar-benar sendiri yang membuat kamu berpikir " jadi manusia kok gini banget"

Disaat kamu berpikir begitu, tenang kamu tidak sendiri, selamat datang di dunia yang sesunguhnya. Dimana hanya dirimu yang bisa membantu dirimu sendiri. Bahkan bayanganmu pun enggan untuk mengikutimu.


Jangan sedih, perjalananmu masih panjang, gak usah takut, karena kamu gak bisa mundur. Disini aku bukan ingin menaknakuti, aku hanya ingin berbicara yang sesunguhnya.


Tidak ada yang berpihak padamu, tidak ada yang peduli, mungkin ada yang peduli tapi mereka hanya ingin tau bukan membantu. Tenang gak usah takut, memang begitu hidup.Mungkin kamu sekarang berpikir " apa gak ada yang benar-benar tulus di dunia ini?"


Ku jawab lantang " tidak ada"


Mungkin kamu saat ini berpikir "pasti ada"


Aku gak akan menyangkal pendapat kamu, tapi disaat kamu merasa gak ada tulus di dunia ini, gak ada yang peduli padamu, semuanya egois.Satu hal yang ingin aku katakan padamu, agar kamu tidak sampai dititik sama sepertiku dulu "bersyukurlah"


mungkin saat ini kamu bertanya-tanya maksud dari tulisan ini apa? tidak ada maksud apa-apa hanya ingin berbagi.


Semangat yaa, semakin kamu dewasa hidup akan semakin tidak adil tapi percayalah kalau kamu bisa melawan ketidakadilan itu.Aku tidak bersamamu.Dirimu akan membantu dirimu sendiri, bangkit disaat terpuruk.


Ketika kamu ingin berhenti jadi manusia, percayalah dunia mulai jahat padamu, ia mulai menantangmu. Jadi penuhi tantanngannya dan menangkan.

Saat kamu terpuruk jangan berharap ada orang lain membantu, karena mereka gak akan peduli, karena sejatinya manusia itu egois.

Aku tidak ingin mempengaruhimu, gak kok. Aku cuma mau berbagi aja agar kamu tidak sepertiku.

berhati-hatilah!




Dari salah satu manusia yang mulai egois

5 oktober 2020

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 05, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kumpulan Cerpen (Short Story collection)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang