"eh jake? ngapain lagi?"
gue ngegaruk tengkuk pelan. "eum anu... ngedate, mau ga?"
"wow, oke deh, aku siap-siap dulu ya!"
gue ngangguk, terus duduk di kursi teras. nungguin mba pacar siap-siap. agax lama yach, sampe 2876281 jam.
terus setelah mba pacar siap. kita segera berangkat, ke tempat paling romantis. kuburan, gak. pantai selatan.
perjalanannya gak lama sebenernya, tapi sengaja gue muter-muter dulu biar pelukan di motornya lama. jha.
sampai di tempat gue sama mba pacar duduk di cafe yang beneran di deket pantai.
"tumben ngajak jalan jake, ada apa?" tanya dia.
gue genggam tangan dia di atas meja. "gapapa, emang ga boleh jalan sama pacar sendiri?" kata gue sambil ngusap punggung tangannya pake ibu jari.
"avv, bisa aja deh."
setelah itu ngobrol biasa lah, sambil ngopi.
"mau main air?" tanya gue.
dia ngangguk. "ayo."
gue ngegandeng tangan dia buat turun ke tepi pantai, ngelepas sepatu terus main kejar-kejaran sih. ga sampe basah kuyup soalnya udah malem, ntar sakit.
karena sudah cape kita berdua duduk, agak jauh dari air, alasnya pake sepatu. ngeliatin langit malem. lumayan cerah, banyak bintang.
"jake, bintangnya cantik, yang itu terang banget!" katanya sambil nunjuk salah satu bintang di langit.
gue ngikutin arah pandangnya, tapi kemudian ngeliat dia dari samping.
ah, bintangnya masih kalah cantik.
ew, sounds cringe.
gue ngulurin tangan buat ngerangkul dia, nyandarin kepala dia ke pundak gue.
"dingin kan?" tanya gue.
dia ga jawab, cuma ngebales pelukan gue.
"jake," panggilnya.
"hmm," gumam gue.
dia ngangkat kepalanya, tapi masih meluk gue dari samping. "thanks for all. i don't know where it's started, tapi gue bener-bener udah jatuh sama lo. i love you."
gue senyum. "i love you too. i promise i will be always by your side."
gue ngerapihin anak rambut dia yang kena tiup angin malam. merhatiin wajah dia yang selalu bikin gue tenang.
entah kenapa gue ngedeketin muka gue perlahan ketika tangan gue berhenti di pipi dia.
"eung... boleh ga?" tanya gue memastikan dengan suara pelan pas wajah kita udah deket.
dia ga jawab, tapi nutup matanya. gue senyum tipis, terobos aja lah.
our kissing tonight, will be ending of this story.
end
pacar, ft jaketamat yeay😉