Tumben

10 2 0
                                    

Bel pulang udah bunyi sedari tadi, tapi gue masih disekolah padahal udah sepi gini , gue lagi duduk di koridor sekolah, bukan apa apa kok gak tau gue lagi males aja kalo langsung pulang ke rumah gak punya hiburan, rumah itu bukan tempat buat pulang menurut gue.

Gue lagi asik main handphone eh tiba tiba ada yang nepuk bahu gue, pas gue nengok gue kira siapa eh taunya...

"Ngapain lo? " tanya nya, tapi gak gue jawab.

"Eh budeg lo ya. " untuk kedua kalinya dia berbicara.

Gue risih ni anak kenapa berisik banget sih, akhirnya gue buka mulut aja.

"Menurut lo? " singkat gue.

"Gak pulang? " Tanya dia sambil duduk di samping gue.

Dia tama, Tamara Alvino Bagaskara.

Gue heran nih orang urusin aja hidupnya sendiri gak usah kepo sama hidup gue.

"Belum pengen,lo sendiri kenapa masih idup?" ucap gue.

"Gue abis tidur di uks brb nih,lo pulang telat gak diomelin mama lo gitu?" tanya dia

Tumben banget dia nanya ,ternyata cowok dingin itu bisa dikatakan kepo dengan urusan orang lain.

"Mana ada."singkat gue, gue males kalo harus ngomongin mama atau papah.

"Eh sorry." pelannya.

Maksudnya gimana gimana?

"Buat? " gue bingung jadinya kenapa dia minta maaf tiba tiba anjir.

"Mama lo? Udah gak-ada- kan? " tanyanya hati hati sekali.

Gue tertawa, sontak membuat Tama bingung liat sikap gua yang aneh banget.

"Boleh gak kalo gue berharap kaya gitu? " dengan pertanyaan yang sedari dulu pengen gua ungkapin.

Tama tambah dibuat bingung oleh pertanyaan yang gue ungkapin, mungkin menurut dia itu pertanyaan aneh.

"Mama dan Papa gue masih hidup, sehat mungkin, bahagia pasti, tapi gue udah gapernah ketemu mereka lagi 4 tahun kebelakang ini, mereka sibuk kerja. "

Gue cerita dengan wajah serius sekaligus datar, gak ada ekspresi yang pas buat gua ungkapin, sedih nggak, bahagia apalagi.

Gue kaget tiba tiba Tama narik tangan gue dan pergi ke arah parkiran.

"Lo bawa motor sendiri kan ya? " tanya dia sambil ngotak ngatik hpnya.

"Iya, kenapa emang? " tanya gue penasaran.

"Nanti ikutin gue dari belakang ya, lo gak usah banyak tanya ikut aja." jelasnya

Gue cuma ikutin dia ajalah, akhirnya mau kek gimana pun terserah, dibunuh juga gak apa apa banget malah.

Ohiya, btw Tama udah sekitaran 3 bulan sekolah di sekolahan ini semenjak dia masuk .

Gue ikutin kemana arah motor Tama berjalan, dan dia berhenti di daerah yang menurut gue lumayan ramai dengan anak remaja yang main skeatboard, mana ganteng ganteng ehe.

Gue udah parkirin motor, dan udah sama Tama mau masuk arena permainan.

"Ayo. " ajaknya.

"Ngapain deh? " tanya gue.

"Udah ikutin ajaa, mau belajar gak? " dia menatap gue, gue cuma ngangguk padahal gue udah bisa skeatboard.

Koleksi skeatboard gue dirumah ada 5 ,1 dari Mama pas smp, dulu gue suka banget main skeatboard tapi semenjak mama gak pernah pulang, gue udah gak pernah main skeatboard lagi, mungkin sekarang gue akan kaku mainnya.

Gue dan Tama kearah orang orang yang lagi ngumpul, Tama ngobrol sama temennya gak tau deh ngomongin apaa gue cukup diem aja, disela sela ini gue lihat jam yang ternyata udah jam 2 tapi keinginan gue buat pulang masih aja belum ada.

"Nih mau coba gak? Liatin ya. " ajak tama

Gue liat muka nya dia ngajarin gue serius banget, tulus kaya bukan Tama disekolah,  di baik banget aslinya.

Gue tiba tiba kepikiran sama sesuatu yang selama ini pengen gua tanyain.
Tama yang lagi ngejelasin caranya, kepotong gara gara pertanyaan gue.

"Lo kenapa bisa pindah sekolah? " tanya gue pelan pelan.

Tama diem gak langsung menjawabnya, cukup lama dia terdiam.

"Tama? " ulang gue.

"Ngg eh, g-gue males aja sekola disana jauh dari rumah" jawabannya menurut gue gak pas.

Karna kalo emang jauh kenapa gak dari awal aja pindah sekolah? Atau gak usah masuk sekolah disitu, eh kenapa gue jadi mikirin ini.

"Udah lupain gak penting, liatin gue ya? " perintahnya.

Gue anggukin aja.













Sekarang udah jam 4 kayaknya udah sore banget, gue mau pulang aja gue udah gerah soalnya, gue ngajak tama pulang untungnya dia mau gue ajak balik.

Gue pulang sendiri, dia mau nganter gue tapi guenya gak mau, gue masih bisa pulang sendiri.

~



Gue udah sampe di depan gerbang rumah gue, gue diem pas gue liat ada 2 mobil, punya siapa?  Temen bang sat gak ada yang bermobil, gue terheran heran, ada siapa didalam?

Rasanya berat banget buat gue masuk kedalem rumah ini, ada apaa ya? Biasanya gak kaya gini.

Tapi karna udah sore yaudah gue masuk, tapi pas gue masuk yang gue lihat..
















Ada 1 orang lelaki tua didalam, gue gak tau itu siapa? Penglihatan gue kurang jelas, tapi kayaknya gue tau itu siapa, lelaki itu tak sengaja menoleh tapi langsung buang muka.



Ya gue liat wajahnya dia,











Lelaki yang selama ini gue tunggu kedatangannya.




















Dia
















Papa.....








































Selamat pagi, siang, sore malem semuanyaaa.

Selamat membaca, tulisan penulis amatir kaya aku ini hehe, awal banget nyoba nulis gini.

Semoga kalian suka yaaa.

Dukung tulisan aku ya, cara vote dan commentnya.

Terimakasih semuanya..










See u next part

not ordinaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang