Gue masih mematung setelah melihat orang yang sudah hampir 4 tahun gak pernah gue lihat.
"Assalamualaikum, pa-pah? " gue memberi salam agar membuat papa sadar bahwa disini ada gue, gue anaknya. Tapi,
Papa cuma noleh dan jawab salam gue secara singkat , tiba tiba papa berjalan ke arah gue ,tanpa berbicara ternyata papa cuma berjalan melewati gue,dan papa masuk kekamarnya begitu aja tanpa ada basa basi memeluk gue.
Gue melamun, gue bingung.
What's wrong with me?
Tapi lamunan gue buyar, ketika bang sat nepuk pipi gue.
"Gak usah dipikirin sih, gitu doang. Buktiin kita bisa bertumbuh tanpa dia atau mereka. " tegasnya.
Bang Satria lagi libur ngampus, dan sekarang kita berdua ada di balkon kamar gue, gue melamun terus otak gue dipenuhi oleh tanda tanya, kenapa papa gitu? Apa papa gak kangen gue? Itu papa atau bukan? , pertanyaan itu memenuhi pikiran serta otak gue sekarang.
"Bang, gimana kalo mamah? Dia ada? " tanya gue yang membuat bang Satria bangun dari duduknya.
"Sepertinya ada kenapa, mau nyamperin ?. " ajaknya.
"Nggak deh" tolak gue.
Gue belom siap nerima, kalo kenyataannya mamah juga bersikap dingin layaknya papah, cukup papa aja yang kaya gitu mamah jangan, gue mohon.
~~~~~~
gak sadar kalo sekarag udah jam 7 malem, gue lupa kalo gue belum makan, gue laper banget. Akhirnya gue keluar kamar aja buat kebawah nyari makanan atau cemilan, tapi niat gue, gue urungkan ketika seseorang yang ada disana, orang yang belom siap gue temui sekarang.
Pada akhirnya gue menuju kamar bang Satria.Mamah
Tokkkk
Tokkkk
Tokkkk"Masuk" terdengar suara bang Satria dari dalam, gue langsung masuk belum sempat gue buka mulut ternyata bang Satria uah membaca ekpresi wajah gue duluan, pasti melas.
"Laper ya lo? " tanya nya. Yang diangguki oleh gue sendiri.
Sekarang, bang Satria lagi masakin mie instan didapur, dia nyuruh gue biar nunggu aja depan TV yaudah gue mah, malah seneng.
Cklek
Suara pintu terbuka dari kamar mamah, gak lama bener kan, mamah keluar tapi melewati gue gitu aja dia kedepan rumah entah mau ngapain.
Pas mamah lewat lagi, gue sergap gue langsung genggam tangan mamah erat banget, gue pengen peluk tapi kayanya tidak dengan mamah.
"Mamah kenapa si ninggalin aku selama ini? Walau cuma 4 tahun itu berat buat remaja kaya aku, aku seneng mamah udah ada dihadapan aku, tapi kenapa mamah jadi sosok yang asing, mama layak orang yang gak kenal sama aku, anak mama sendiri. " tegas gue.
Gue benci situasi ini, gue benci disaat gue harus pura pura kuat, padahal ada air yang sudah sial jatuh.
Selama beberapa detik mama diam gak ngambil tindakan apa apun, natap mata gue pun nggak.
Disinya rasanya gue pengen memberi tahu air mata gue ke mama, ngasih tau mama bahwa selama air mata gue turun selama ini cuma untuk mama.Tapi,
Mamah malah berjalan masuk kekamarnya dan langsung mengunci pintu nya.
Dan rasanya gue berdiri dan menangis seperti ini percuma, gue juga beranjak lari ke atas dan masuk ke kamar, terdengar sama gue bang Satria terus memanggil nama gue tapi rasanya gue gak peduli.
KAMU SEDANG MEMBACA
not ordinary
Teen FictionGue gak pernah berharap jadi orang yang punya segalanya, karena gue tau yang punya segalanya cuma Tuhan. kisah gue yg dibilang sedih tapi ga banget, gimana perasaan lo ketika gapernah ketemu orangtua lo bertahun-tahun setelah bertemu mereka seperti...