Tentang ekstrakulikuler sekolah aku mengikuti hampir semuanya kecuali, anggota OSIS karna yang boleh mengikuti anggota OSIS itu adalah orang yang tadinya mengikuti perlombaan LTUB (lomba upacara) sebenarnya awalnya aku juga daftar lomba upacara itu namun berhubung teman pulangku gak daftar jadi aku memutuskan untuk membatalkan, dari situlah letak penyesalanku datang.
"Penyesalan datang diakhir jadi berfikirlah dulu sebelum bertindak, karna waktu tidak bisa diputar kembali"
Aku mengikuti eskul RISMA "tentang kerohaniaan" disitulah aku belajar banyak mengenai peraturan islam mana yang boleh dan mana yang gak boleh dalam islam, ternyata islam itu luas tetapi aku hanya mengetahui sedikit tentang agamaku itu dan dengan mengikuti eskul itu aku banyak belajar menjadi kepribadianku yang lebih baik lagi walaupun hanya bisa perlahan demi perlahan yang dimulai dari pakaianku karna aurat wanita itu seluruh bagian tubuh kecuali telapak tangan dan muka, Selain itu aku juga harus merubah sikapku bagaimana untuk menjaga pandangan dari lawan jenis,karna diislam ada aturannya untuk jaga batasan jika dengan lawan jenis, jadi disitulah aku mulai menjaga sikapku kepada teman laki-lakiku yahh walaupun semua itu butuh waktu.
Tentang perubahanku yang membuat temanku banyak yang menghina "sok sucilah, sok ustadzahlah, ini dan itulah yang terkadang hinaan mereka membuatku tidak percaya diri namun kata guruku "jadikanlah hinaan itu sebagai motivasi untuk diri sendiri agar kita bisa bersemangat lagi untuk menjalani kehidupan yang sesuai dengan aturan sang pencipta".
Dengan motivasi itulah yang membuatku bisa bangkit dalam keterpurukkan.Hijrah adalah satu kata yang mempunyai banyak makna yang harus kita lakukan untuk merubah keadaan dari yang buruk menjadi yang baik, kata hijrah semua orang pasti tidak asing jika membicarakan tentang hijrah namun, banyak orang yang tidak tau pasti penjelasan dari hijrah itu. Hijrah itu mudah berbeda dengan istiqomah yang harus bisa memantapkan diri, teguh dalam pendirian, menerima semua cobaan dan ujian dengan lapang dada.
Beribu rasa pernah kualami dari yang dikucilkan oleh masyarakat bahkan keluargaku sendiri mereka tidak menyukaiku jika berpenampilan tertutup (Pakaian serba besar) padahal aku hanya ingin menjalankan perintah sang pencipta, alesan yang pernah orang tua lontarkan kepadaku mengenai cara pakaianku ialah mereka itu takut karena ada salah seorang wanita yang berpakaian serba tertutup malah tidak sesuai dengan pakaiannya.
Perlahan demi perlahan aku menjelaskan kepada kedua orang tuaku dan harapananku semoga mereka mau mengerti tentang keputusanku itu, walau nyatanya butuh waktu yang lama namun aku tidak akan pernah menyerah.
Rutinitas kajian sekolah pada hari jum'at:
Setiap hari jum'at disekolahku mengadakan kajian dengan rutin, ditempat itulah aku bisa menambah wawasan mengenai agamaku yaitu islam.
"Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh, perkenalkan nama saya husni az- zahra, kalian bisa panggil dengan sebutan mbak husni saja" ujarnya.
" Wa'alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh" ucap serentak
" Alhamdulillah pada kesempatan yang berharga ini kita masih diberikan nikmat sehat walafiat sehingga kita bisa bertemu ditempat ini, tempat yang dimana Insya Allah bermanfaat".
" Baik langsung saja kita lanjutkan materi kemaren mengenai aurat, oh iyah sebelumnya apa ada yang ingin ditanyakan terlebih dahulu?" ujarnya.
" Mbak saya ingin bertanya, gimana sih caranya untuk meyakinkan orang tua kita mengenai aurat, soalnya terkadang orang tua ada yang melarang kita jika berpenampilan serba tertutup" ujar salah satu peserta kajian.
" jadi gini, apabila ada orang tua yang melarang kita untuk berpenampilan tertutup, maka hal yang harus kita lakukan pertama itu, kita harus menjelaskan kepada kedua orang tua kita bahwa mengenai aurat ada penjelasannya di_
KAMU SEDANG MEMBACA
perjalanan cinta
Teen FictionPerkenalkan namaku aira rahmawati aku adalah anak ke2 dari keluarga yg mempunyai 4 saudara, yg 2 laki laki dan 2 lagi perempuan, aku dari keluarga yang sederhana dan masih dibilang awam juga sih. Jika berbicara tentang agama, tentu saja agamaku ada...