Nct (엔씨티)

93 15 0
                                    

NCT (엔씨티) atau Neo Culture Technology adalah Boy Band terbaru dari SM Entertainment

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

NCT (엔씨티) atau Neo Culture Technology adalah Boy Band terbaru dari SM Entertainment. Lee Soo Man (CEO SM Entertainment) menjelaskan bahwa konsep grup ini mempunyai anggota yang tak terhingga, yang akan dibagi menjadi beberapa sub unit berbasis kota-kota di dunia.

Sub unit pertama yaitu Nct U (엔시티 유) resmi memulai debutnya pada tanggal 15 April 2016 dengan single "The 7th Snense" dan "Without You". Sub unit kedua yaitu Nct 127 (엔씨티일이칠) yang berbasis di Seoul debut pada tanggal 7 Juli 2016 dengan mengeluarkan album mini perdana dengan lead single "Fire Truck". Kemudian sub unit ketiga yaitu Nct Dream (엔씨티 의꿈) resmi debut pada tanggal 25 Agustus 2016 dengan lagu "Chewing Gum"

NCT U (엔시티 유) adalah sub unit pertama dari grup utama Nct (Neo Culture Technology) yang merupakan grup baru bentukan SM Entertainment. Sub unit ini memiliki total 6 anggota yakni Taeyong, Taeil, Doyoung, Ten, Jaehyun dan Mark. Nct U debut dengan dua single digital sekaligus, namun masing-masing single diisi oleh member yang berbeda. Single pertama "The 7th Sense" yang dirilis pada tanggal 9 April 2016 diisi oleh Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Ten dan Mark. Sedangkan single kedua "Without You" yang diluncurkan pada tanggal 10 April 2016 diisi oleh Taeil, Jaehyun dan Doyoung. Sebagai tambahan single "Without You" juga dirilis dalam versi Cina featuring member Smrookies Kun.

Pada tanggal 9 April 2016 mereka menggelar showcase perdananya bertajuk On Air Nct Show Day 1 Nct Life yang tayang di Naver Vapp dan dipandu oleh Kim Heechul (Super Junior). Dihari yang sama pula mereka tampil langsung di Cina dengan menampilkan 2 member Smrookies yakni Kun dan Winwin, sedangkan debut panggungnya baru tanggal 15 April di panggung KBS Music Bank. Kemudian dilanjutkan dipanggung Music Core dan SBS Inkigayo dihari berikutnya.

NCT 127 (엔씨티일이칠) adalah sub unit kedua dari Nct setelah sub unit pertamanya yakni Nct U debut pada tanggal 9 April 2016 lalu. Berbeda dengan Nct U yang berisikan 6 member saja, Nct 127 berisikan total 9 orang anggota. Namun lima dari sembilan anggota tersebut juga masuk dalam Nct U. Grup ini terdiri dari Taeyong (Leader), Taeil, Johnny, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Winwin, Mark dan Heechan. Untuk Johnny dan Doyoung dia masuk dalam sub unit Nct 127 pada tanggal 26 Desember 2016 dan debut saat Nct 127 comeback pada awal Januari 2017.

Pada tanggal 1 Juli 2016 SM Entertainment mengungkapkan sub unit kedua dari Nct yang bernama Nct 127. Sub unit ini basenya ada di kota Seoul, sesuai namanya Nct 127 dimana angka 127 menggambarkan garis koordinat kota tersebut. Nct 127 resmi memulai debut panggungnya pada tanggal 7 Juli 2016 di M Countdown, membawakan 2 buah lagu yaitu "Fire Truck" dan "Once Again". Namun mini album barunya diluncurkan pada tanggal 10 Juli kemudian pada tanggal 29 Juli, Nct 127 merilis sebuah single bertajuk "Taste The Feeling" berkolaborasi dengan produk minuman terkenal "Coca Cola"

Pada tanggal 27 Desember 2016 Nct 127 mengungkapkan akan comeback dengan tambahan 2 anggota baru yaitu Johnny dan Doyoung. Video musik comeback mereka "Limitless" resmi dirilis pada tanggal 5 Januari 2017 dan dihari yang sama pula mereka promosi di Mnet M Countdown. Album mini ketiga Nct 127 bertajuk "Cherry Bomb" dirilis pada tanggal 14 Juni 2017. Akhirnya setelah 2 kali comeback, Nct 127 mendapat trofi pertama mereka di panggung musik Mnet M Countdown pada 22 Juni untuk lagu barunya "Cherry Bomb"

Profil Boyband KpopTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang