(masih) di rumah

6 1 0
                                    

SELASA, 20 OKTOBER 2020


        Gila sih, gue pertama nulis catatan ini waktu awal quarantine, bulan april, sekarang udah oktober aja. Cepet banget woy! It's crazy that so much things happened in these past 7 months.  Gue kehilangan empat kucing kesayangan gue sekaligus. Satu hilang, kabur waktu dibawa ke vet dan ga tau gimana kabarnya sekarang, tiganya lagi meninggal sampe-sampe di rumah gue udah ada perkuburan keluarga kucing. 

Jujur, gue mengalami kesulitan dan sampe stress selama di rumah terus. Buat gue yang seorang extrovert yang mendapatkan energi dengan cara bertemu banyak orang, berat banget berbulan-bulan ga keluar dan ketemu sama temen-temen.  Gue yang biasanya ga pernah absen tiap acara atau nongki-nongki, ga pernah mikir dua kali kalo diajak keluar, sekarang kalo diajak, jawaban gue selalu "insya allah nanti kalo corona udah pergi." Heh corona, pergi cepet-cepet dong lu. Ga bosan, apa? 

Sejak awal maret muka gue breakout parah karena stress. Alhamdulillah sih sekarang udah membaik. Kabar baiknya, gue udah turun 6kg. Mantep banget tuh. Pelajaran yang gue dapatkan, diet itu ga sesusah itu, niat dan konsistennya yang susah. Setelah berhasil diet, yang susah itu mempertahankan berat badan supaya tetap stabil. Seneng banget, untung setelah 2 bulan berat badan gue stabil.

Oh iya, sekarang udah semester 3 cuy. Welcome to hell! Emang bener, kuliah di FK baru berasa pas masuk di semester 3. Gue udah mulai hilang kewarasan, hehehe. Gila aja coy, gue kuliah dari jam delapan pagi sampe jam lima sore. Kuliah cuma dua minggu, setelah itu auto ujian blok. Gila gak lu? Kadang gue suka mikir, ini yang bikin jadwalnya kaga waras. Tapi ya, walaupun banyak mengeluh dan banyak air mata yang terbuang, akhirnya udah sampe di modul terakhir. Yuk, sabar dikit udah mau liburan semester, yuhuuuu! 

Rutinitas gue tiap hari selain kuliah ya nonton tiktok. Kenapa gue bilang tiktok itu rutinitas? Tiktok hiburan banget buat gue cuy. Kalo ada orang yang benci tiktok dan bilang konten tiktok itu cringe semua, dianya aja belum dapat orang yang tepat. Sejauh ini semua yang gue follow seru banget dan orang-orang yang kreatif BANGET. Pokoknya banyak macam manusia yang sebelumnya belum pernah gue temuin di real life. Selain itu, ya rutinitas gue jadi babu majikan gue. Belasan ekor kucing. Sejak kucing-kucing gue menyentuh angka belasan, gue udah males ngitung. 

Anyway, minggu lalu gue ada acara kampus yang diselenggarakan secara online dan gue jadi panitia. Biasanya acaranya kalo offline itu tiga hari menginap. Tapi karena sekarang sikon ga mendukung, ya online deh. Acaranya tetap tiga hari. Gue jadi kakak mentor dengan lima orang anak, wkwkw. Tiap pagi gue bangunin mereka supaya ga terlambat, hikssss.... Seru sih, walaupun ribet tapi rasanya kek punya lima anak. Tapi amit-amit deh kalo lebih dari tiga hari wkwkw. Yang bikin gue kaget dan sedikit senang (asek) adalah gue terpilih jadi kakak termanis dan kakak terfavorit wkwkw. Maap ye norak, maklum pertama kali. Ga pernah berkespetasi apa-apa gue mah, makanya kaget dan norak pas denger pengungumannya. Gue nulis ini supaya bisa diinget suatu saat nanti karena gue yakin gue bakalan lupa, hehehe.

Gue baru selesai kuliah radiologi. Di jadwal sih sampe jam sembilan malam tapi alhamdulillah kelar lebih cepat. Pas kuliah ngantuk, pas selesai langsung semangat 45. Dasar mahasiwa. Udah ya, sampai jumpa di lain waktu.



quarantine day(s)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang