Halo, bagaimana kabarmu? Saya akhirnya setelah dilema berkepanjangan, memutuskan untuk mempublikasikan cerita ini. Setelah berpindah dari bettaderogers lalu ke akun bersama teman morganiteiona dan akhirnya ke moonleav ini. Saya tidak yakin apakah ada yang membaca cerita ini, tetapi saya merasa bertanggung jawab untuk menyelesaikan cerita ini, meski yang membaca hanyalah 1 orang.
Oh iya, cerita ini ditulis bersama bettaderogers dan meski saya tuliskan ulang untuk memperbaiki tata bahasanya, rasanya tetap harus memberikan teman saya itu kredit. Karena tanpanya yang rela meminjamkan akun kepada saya, tidak ada cerita Side to Side ini dan tidak mungkin terus tenggelam di jalan serong bernama boys love ini, lol.
Cerita ini karena saya tulis ulang, maka kemungkinan akan ada sedikit perbedaan dari versi aslinya. Juga, kali ini ceritanya akan saya selesaikan dulu di wattpad. Soal apakah ini akan menjadi fanbook, mari kita diskusikan hal tersebut jika cerita ini telah selesai ya. Sampai saat itu tiba, mari nikmati perjalanan Nammin untuk akhirnya bisa bersatu.
Hal yang harus diperhatikan dalam membaca cerita ini antara lain:
1. Cerita berlatarkan Indonesia, tepatnya di kota Jakarta dan Balikpapan. Serta karena menggunakan latar Indonesia, maka saya mengikuti realitas bahwa LGBTQ+ tidaklah bisa diterima oleh masyarakat. Ini juga salah satu plot penting untuk cerita ini dan saya harap kalian bisa mengerti.
2. Cerita ini akan banyak chapter dan bisa dibilang ... cerita slow burn. Jalan untuk Nammin bersatu itu cukup rumit dan akan banyak berbelok ke kapal-kapal lainnya. Kalau tidak suka dengan cerita modelan seperti ini, ada baiknya jangan melanjutkan membaca cerita ini.
3. Cerita yang kalian baca ini tidaklah sepenuhnya berpusat pada boys love. Ada dinamika pasangan normal (laki-laki dan perempuan) meski hanya sedikit. Kalau tidak suka, ada baiknya jangan dilanjutkan.
4. Cerita yang kalian baca ini akan banyak memasukkan istilah yang digunakan saat perkuliahan Teknik Perminyakan, lantaran saya berkuliah di jurusan ini dan waktu pembuatan ini sedang stress dengan Tugas Akhir yang tidak kunjung selesai-selesai.
5. Cerita ini bisa sewaktu-waktu naik rating kalau dirasa diperlukan. Jangan kaget kalau tiba-tiba menjadi dewasa, karena saya mengikuti pilot cerita ini yang sudah dituliskan sejak tahun 2018.Terima kasih karena mau membaca catatan penulis yang terlalu panjang ini. Semoga kalian menyukai cerita ini dan silahkan membuka bab selanjutnya.
Dengan cinta,
moonleav.
KAMU SEDANG MEMBACA
Side to Side | Nammin
FanfictionIni tentang Jimin mencari yang terbaik untuk di sisinya. Meski harus tersasar dengan orang lain terlebih dahulu karena mengira perasaannya sepihak, mengira hanya dirinya yang abnormal dan mengira jika tidak akan memiliki akhir bahagia dengan orang y...