2. Anak baru

31 10 15
                                    

Aldian fero gutama, cowok yang parasnya sudah tampan dari sananya. Dia sering dibilang kembaran dari pangeran Henry. Aldian terpaksa pindah karena orang tuanya yang pindah tugas, jadi dia harus ikut dengan orang tuanya.

Saat jam istirahat, dekat dengan kelas X IPS 1 sangat ramai anak-anak perempuanya yang sedang bertanya-tanya sehinga membuat Tara dan Shelina penasaran.

"Hey! Ada apaan sih? Kok rame amat..." tanya Tara

"Katanya sih ada anak pindahan. Biasalah cowok, langsung deh anak-anak cewek kerumunin." balas Monik

Tara pun bingung begitu juga dengan Shelina. Kok bisa ada anak baru dipertengahan semester ini?

"Shel! Udah yok gak usah diurusin nanti kita juga bakal tau siapa anaknya. Mending kekantin makan cacing diperut gue udah pada demo semua."

Shelina dan Tara segera kekantin supaya bisa kedapatan tempat duduk dan juga gak terlalu lama menunggu.

***

Saat jam pelajaran sosiologi, Tara dan Shelina diminta oleh pak Choky untuk mengambil daftar nilai dan buku anak-anak kelas X IPS 2

"Tara dan Shelina kesini bentar!" ucap pak Choky

"Iya pak, ada apa?" balas Tara

"Bapak minta tolong, untuk Tara kamu ambil daftar nilai. Kalau untuk Shelina kamu ambil buku anak-anak ya. Bisa?"

"Oh ya pak, siap laksanakan!" pungkas Shelina

Shelina dan Tara segera keluar kelas dan menuju ruang guru untuk mengambil titipan dari pak Choky. Sesudah keluar dari ruang guru, mereka pun naik keatas dan tanpa sengaja ada yang memanggil nama Tara sehingga si pemilik nama itu langsung menoleh kebelakang.

"Tara!" teriak Aldian

"Lho Al? Sejak kapan lo disini?!"

"Dari tadi pagi."

"Jangan bilang pas jam istirahat 1 yang dikerumunin cewek-cewek itu lo?"

"Iya emang kenapa?"

"Gue udah tebak aja dari tadi..."

"Kenapa lo pindah kesekolah ini?!" balasnya

"Orang tua gue pindah tugas jadi ya begitu gue harus ikut."

"Orang tua lo yang pindah tugas atau emang lo di DO dari sekolah lama lo?"

"Mulut tu dari dulu emang pedes banget ya rasanya pengen gue lakban rasanya tau gak."

"Oh ya kenalin ini sahabat gue namanya Shelina"

Aldian pun berjabatan tangan dengan Shelina sekaligus memperkenalkan nama mereka masing-masing.

"Lo dikelas mana?"

"X IPS 1"

"Elaha gue disamping kelas lo, IPS 2"

"Masih dingin aja ya lo, jangan cuek sama sombong! Inget ini berbeda dengan sekolah lama kita sewaktu SMP." ceramah Tara

"Itu udah kebiasaan gue Tar, udah gak bisa diubah lagi."

"Setidaknya lo berubah dikit lah, jangan mentang-mentang lo ditinggal Zara lo jadi gini. Gue dari SD sama lo Al dan gue tau lo kayak apa."

"Gue udah pernah bilang kan! Jangan bahas Zara lagi!" bentak Aldian

Tara hanya terdiam sedangkan Shelina terlihat bingung siapa Zara? Dan apa hubungannya dengan Aldian dan Tara?

***

Ternyata di SMA BINUSA ada kompetisi atau bisa dibilang lomba tari tradisional se indonesia. Nama Shelina pun disebut dalam on air dan membuat dirinya kaget. Karena seperti info yang diberitahu sebelumnya bahwa latihannya akan dilaksanakan minggu depan dan ternyata hari ini padahal dia sedang mengerjakan ulangan Ekonomi.

Tetapi dari panggilan on air itu sampai dikelas Aldian dan membuatnya bergumam.

"Shelina? Itu bukannya temennya Tara? Dia nari? Kenapa Tara harus punya teman penari sih!"

***

"Elah! Gue ditinggal lagi sama lo..." omel Tara

"Halah cuman sampe jam 1 kok gue."

"Iya tapi gue makan bareng siapa entar?"

"Iya sama yang lain kan bisa."

Shelina pun segera menyelesaikan ulangannya dan segera pergi menuju ruang multimedia untuk latihan bersama peserta lainnya.

Saat diperjalanan menuju ruangan multimedia, Shelina tanpa sengaja bertemu dengan Aldian. Yap, paras Aldian yang manis membuat Shelina jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap dirinya.

"Hay Al! Lo mau kemana?" tanya Shelina

"Toilet" jawabnya dengan cuek

Aldian pun pergi dengan ekspresi datar dan tidak melihat mata dari Shelina sama sekali sehingga membuatnya bingung, ada apa dengan Aldian? Apa aku ada salah dengannya?

***

Vote dan coment nya jangan lupa❤

29 Oktober 2020

ALSHELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang