6. Diantar pulang

128 128 303
                                    

Setelah tidur pulas tepat pukul 15.30 ellina terbangun. Dan ia memutuskan untuk pergi ke supermarket untuk membeli keperluan pribadi dan keperluan rumah.

"Ma" Panggil ellina.

"Eh kamu rapi gini mau kemana?" Tanya mama yang sedang menonton film.

"Eeee, ellina mau pergi ke supermarket untuk membeli keperluan pribadi ma. Mama mau titip apa gitu ?"

"Nah kebetulan itu diatas meja makan ada kertas, kamu ambil dan blanjain sekarang!" Ucap mama sambil menunjuk keras yang ada di atas meja.

Kemudian ellina mengambil kertas itu.

"Nih uangnya! Sisanya buat kamu aja deh" ucap mamanya sambil menyodorkan beberapa lembar uang merah.

"Oke ma" ucap ellina lincah.

"Tunggu tunggu, kamu ke supermarket sendiri ?" Tanya mama.

"Iya ma"

"Enggak enggak, mama nggak mau biarin anak mama yang paling cantik kenapa kenapa di jalan! Suruh anterin abangmu aja tuh!" Perintah mama.

"Ellina bisa sendiri kok ma. Ellina kan bisa naik taxi" ucap Ellina.

"Dan ellina pasti nggak kenapa-kenapa"

"Lagian bang Aldo juga sibuk tuh sama kuliahnya" ujar ellina.

"Tapi bener ya kalau ada apa-apa langsung telfon" ucap sang mama.

"Iya mama" ucap Ellina sambil tersenyum.

"Yaudah kalau begitu ellina ke supermarket dulu ya, ntar keburu malam lagi"

"Assalamualaikum" ucap salam ellina dan langsung pergi.

***

Sesampai di supermarket segeralah ellina mengambil keranjang belanja agar ia tidak kesusahan saat membawanya nanti.

20 menitan sudah ellina selesai memilih barang yang sedang ia belanjakan, waktunya ellina menuju ke kasir untuk membayar total belanja itu.

"Totalnya 156.000 mbak" ucap kasir itu sambil memindahkan belanjaannya ellina ke dalam kantong plastik.

"Ini mbak" ucap Ellina menyodorkan uang.

"Terimakasih" ujar kasir yang ramah itu.

Ellina akhirnya keluar dari supermarket itu dan tiba tiba ada yang memanggil.

"Ellina" panggil seseorang itu.

Kemudian ellina menoleh ke belakang dan melihat Kiki yang sedang membeli sate.

"Eh kiki, lo kesini sendiri ?" Tanya ellina.

"Tuh sama nyokap gue" ucap Kiki sambil menunjuk mamanya yang sedang ngantri.

"Dan Lo ?" Tanya Kiki.

"Gue sih sendiri, nih gue beli keperluan rumah" ucap Ellina sambil memperhatikan blanjaannya.

"Oh ya ell PR matematika udah Lo kerjain ? Kalau udah gue contek yaa" ucap kiki memohon. Kebiasaan, Kiki selalu mencontek ellina atau Icha saat ada PR yang banyak.

"OMG, aduhh pr matematika kan banyak banget, gue lupa Ki. Tadi setelah pulang sekolah gue langsung tidur" ucap Ellina terkejut saat pr nya belum dikerjakan.

"Yaudah Ki gue pulang duluan ya" ucapnya panik.

"Tante, Ellina duluan yaa" ucap Ellina sambil melambaikan tangan kepada mamanya Kiki.

"Da ki" ucapnya sambil melambaikan tangan juga ke Kiki.

Sesampai di pinggir jalan raya, dan disaat ellina mau nyebrang jalan, tak disangka ternyata ada motor yang melaju kencang dan....

ELLINA LASCHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang