Hai guys udh lama gak update wkwk. Sekarang aku mau update.
Comment 20 aku lanjut deh
"Lah.. mana gw tahu Prilly, gw aja belum punya anak, gw gak tahu cara berhentiin bayi nangis."
"Aduh, terus gimana ini? Gw juga gak bisa berhentiin bayi nangis." Prilly yang mulai panik dengan tangisan bayi yang tidak berhenti-henti sejak tadi. Prilly takut kalau ada warga yang menggrebek mereka, apalagi warga menemukan bayi. Bisa bisa mereka berdua dinikahkan.
"Terus gw harus gimana ini, gw binggung juga, harusnya lu ikutin kata kata gue tadi, situasinya gak bakal kaya gini kalo misalkan lu ikutin kata kata gw." Ali sudah kehilangan kesabaran dan menambahkan " harusnya gw tinggalin aja bayi ini, daripada nantinya jadi masalah untuk kedepannya."
"Gak boleh gitu Li, bayi itu anugerah dari Tuhan, kita harus menjaganya, masa lu tega tinggalin tuh bayi di jalanan, ntar kalo misalnya tuh bayi lapar gimana? Sejahat-jahatnya gw, gw ga bakalan lakuin hal kaya gitu, apalagi menelantarkan bayi." Prilly tidak tega melihat bayi. Prilly merasa kasihan dengan bayi yang dibuang oleh orang tuanya. Apakah orang tuanya tidak menginginkan bayi ini.
"Iya gw tau, tapi kalo situasi kaya gini juga orang orang bisa mikir macem macem ke kita, lu mau kalau kita digrebek sama warga terus dinikahin. Mau?"
"Gak mau lah gw, gw gak mau nikah muda, gw mau lanjutin sekolah gw dulu baru nikah." Prilly menentang dengan keras. Prilly masih ingin sekolah untuk membahagiakan orang tuanya.
"Ya Tuhan ini bayi kenapa nangis lagi dah, cape gw dengernya, ntar kalo didengerin tetangga gimana? Kita tadi ngapain ya debat, mending lu urus tuh bayi." Kesadaran Ali kembali ketika tangisan bayi makin mengencang, dan Ali makin pusing dengernya.
"Iya juga ya, gara-gara debat sama lu, gw sampai lupa ini bayi." Prilly menambahkan" Apa jangan- jangan ini anak pengen kencing ya."
"Mungkin saja, coba deh lu cek." Ali menyuruh Prilly mengecek.
"Kagak kok, gw udah cek, bayi kagak pipis, terus ini kenapa rewel terus ya."
"Apa jangan jangan bayinya pengen minum susu?" Ali menebak. Karena sedari tadi bayi tidak berhenti menangis, malahan menangis semakin kencang.
"Iya kali ya Li, bentar gw buatin susu deh buat ini bayi."
****
"Ternyata bener li, ini bayi ternyata mau minum susu,""Eh Prill, lu mau kasih ini bayi namanya siapa?" Ali membuka pembicaraan agar suasana tidak hening.
"Namanya apa ya... Gw binggung li, mending lu yang kasih nama." Prilly yang masih mikir mikir tentang namanya yang akan diberikan ke bayi.
"Gimana kalo namanya pelangi." Ali memberikan usul nama.
"Lah kok pelangi sih Li, yang bagusan dikit Napa."
"Yaudah, Namanya Cahaya aja dah."