Udah 2 bulan lebih sejak gue terakhir kali komunikasi sama Jinhyuk dan Gyuri. Hari demi hari gue lewatin kayak biasa. Apartemen Wonwoo - kantor - supermarket - rumah sakit - apotek. Selalu berputar-putar di circle yang sama.
Hari gue pindah tanpa sepengetahuan siapapun itu buat gue dihujani banyak pertanyaan dari sana sini. Wonwoo yang bingung kenapa gue secepat itu kaburnya, Wooseok dan Yuqi yang marah karena gue dan Jinhyuk yang berakhir kayak gini, Gyuri yang bolak-balik ngehubungin gue demi minta gue pulang, dan Bi Nila sama Pak Awan yang selalu ngasih gue kabar terbaru soal rumah.
Gue ga tau harus ngebalas jasa Wonwoo gimana nantinya. Meskipun gue dan dia cuma sahabatan, tapi dia selalu berlaku kayak suami siaga, seolah dia ayah anak gue. Ga cuma Wonwoo, Wooseok dan Yuqi pun begitu.
Perut gue udah keliatan membesar, kerjaan gue banyak, otomatis banyak yang gue pikirin, tapi Wooseok dan Yuqi beneran selalu ngebantu gue terutama di kantor. Papa ga pernah datang ke kantor lagi semenjak gue memimpin kantor, jadi Papa juga ga tau keadaan gue gimana kalau ga gue yang hubungin atau kunjungin. Terakhir kali gue ke rumah Papa-Mama sekitar sebulan yang lalu. Tentunya gue pakai baju oversized untuk nutupin perut gue.
Gue rindu rumah dan segala isinya, itu pasti. Ga ada yang lebih gue rinduin daripada keluarga gue, tapi gue harus bertahan karena untuk seterusnya gue akan mencoba hidup seperti ini. Berkali-kali gue berpikir untuk pulang selama dua bulan ini, tapi ternyata niat gue ga sekuat itu.
Jujur aja, gue penasaran udah segede apa perutnya Gyuri, berapa lama lagi dia bakal lahiran, dan apa jenis kelamin anaknya. Gue pengen tau banget soal itu, tapi lagi dan lagi gue ga bisa ngehubungin dia duluan karena Jinhyuk udah ngeputus akses gue dan Gyuri buat komunikasi. Jinhyuk ngeblokir gue dari semua sosial media dan kontak dia dan Gyuri, mungkin tekad cerai dia udah segede itu juga.
Ngomong-ngomong soal keberangkatan gue dan Wonwoo ke UK, semuanya akhirnya dipercepat. Rencana awal gue baru akan ikut Wonwoo setelah gue melahirkan dan resmi cerai dari Jinhyuk, tapi semuanya berubah karena beberapa alasan.
Kontrak Wonwoo disini gagal diperpanjang, jadi kurang dari 3 bulan lagi gue dan Wonwoo akan ninggalin Indonesia. Wooseok dan Yuqi tau soal ini, mereka juga sempat ngelarang gue di awal, tapi semua keputusan balik lagi ada di gue. Gue juga udah mulai urus-urus paspor dan visa gue lagi.
Gue ibu hamil, selain surat jalan dari dokter gue juga perlu dampingan orang lain buat pergi sejauh itu, jadi gue harus berangkat bareng Wonwoo. Gue juga ngerasa emang ada baiknya ke UK sebelum melahirkan, jadi ga satupun anggota keluarga bakal tau kalau gue hamil dan melahirkan.
"Heh", panggil Wooseok yang mengagetkan gue.
Gue hanya menatap dia datar.
"Sialan, gue ngomong ga di dengerin", keluhnya.
"Apa ?", tanya gue.
"Lo mikirin apa ?"
Gue menggeleng, "Ga ada"
"Bohong"
"Mikirin visa kapan kelar", ucap gue asal.
"Ribet sendiri kan, lo sih pake acara mau kabur. Berasa anak SMA lagi ngambek lo"
Gue berdecak. Wooseok nih padahal yang tau banget soal semua masalah gue, cuma kenapa ga pernah berpihak di gue sih ?
"Berisik anjir, gimana kalau ada yang denger ?", kemudian gue melihat ke sekeliling. Posisinya gue sama Wooseok lagi ada di coffee shop di lobby kantor, kalau ada yang denger kan gawat.
"Sepi, ga bakal ada yang denger. Lagian lo gue tanyain bukannya jawab malah diem terus"
"Ya makanya lo nanya apa tadi ?"
"Gue nanya tanggal pasti lo berangkat"
"Kenapa emang ?"
"Ya gue mau kosongin jadwal lah. Lo temen gue, seenggaknya gue harus adakan di hari lo berangkat. Gue sama Yuqi udah janjian"
"Yuqi tau kok tanggalnya, seminggu sebelum itu semua kerjaan gue udah di kosongin"
"Lah, dia kenapa ga ngomong sama gue sih"
"Ya mana gue tau. Jaga kantor ya Seok, gue percaya kok lo bisa gantiin gue buat mimpin kantor"
"Ah males gue kalau udah bahas yang ginian. Pasti ntar gue yang diuber-uber sama bokap lo"
"Yaudah lo gue mutasi ke Surabaya aja gimana ?"
"Ini sih lo gila. Yakali gue dipisahin sama bini gue, mana bisa"
"Nah yaudah, makanya jagain kantor yang bener"
Ngobrol sama Wooseok emang ga akan pernah ada abisnya. Setelah bertahun-tahun ngejalanin semuanya bareng-bareng, sekarang gue harus siap buat pisah dari sahabat gue yang satu ini. Orang yang paling berjasa dalam hidup gue, yang selalu marahin gue tapi ngebiarin gue untuk ngelakuin semua pilihan gue.
"Kalau Gyuri lahiran, gue titip salam ya Seok. Fotoin anaknya, ntar gue transfer uang, lo beliin apa aja terserah"
"Ah elah, santai ajalah. Lo juga kalau lahiran, jangan lupa video call gue. Waktu lo ngedan, disitu lo telpon gue"
"Emang cuma lo doang yang begonya absolut, Seok", ucap gue kemudian tertawa, Wooseok pun juga.
"Yaudah balik yuk. Gue mau jemput Somi dulu di rumah temennya, lo juga mau ke temen lo yang dokter itu kan ?", ucap Wooseok.
Ah iya, gue hari ini ada janji buat periksa kandungan di Seungyeon.
"Hati-hati Nay, kalau ada apa-apa langsung kabarin gue"
Gue mengangguk kemudian pergi meninggalkan Wooseok duluan. Gue lupa dan hampir aja melewati pemeriksaan kali ini. Padahal, semua pemeriksaan sekarang sangat penting buat gue. Kandungan gue harus kuat, anak gue harus sehat, gue juga harus sehat biar bisa bertahan dalam penerbangan panjang gue yang tinggal beberapa minggu lagi itu.
Gue sampe di ruangannya Seungyeon sebagai pasien terakhir dia hari ini. Selalu gitu sih, soalnya gue selalu nunggu rumah sakit sepi dulu. Ya, untuk meminimalisir kemungkinan ketemu Jinhyuk, Gyuri, atau siapapun orang-orang yang sangat gue hindari.
Tapi hari ini takdir kayaknya mempermainkan gue, hari ini berbeda. Gue baru aja keluar dari toilet rumah sakit saat gue dan Seonghwa ketemu di dekat koridor toilet. Inget Seonghwa kan ? Iya, sekretaris pribadi Jinhyuk yang pendiam dan selalu keliatan pundung itu.
"Mba ?", panggilnya.
Gue cuma bisa celingak-celinguk tanpa ngejawab omongan Seonghwa.
"Mba sakit ? Kenapa ada di rumah sakit ? Mba sakit apa ?", tanyanya sambil ngeliat amplop di tangan gue.
"Hah ? Eh...engga kok, aku ga sakit", jawab gue terbata.
"Mba hamil ? Kok Mas Jinhyuk ga pernah bilang ke aku kalau Mba hamil ?", tanya Seonghwa keliatan panik.
"Hah ? Hng...emang kenapa ?", tanya gue balik.
"Ya ga—"
"Hwa, tolong jangan kasih tau siapapun soal kehamilanku, ya ? Please ?", pinta gue memotong omongan Seonghwa.
"Kenapa Mba ? Aku tau Mba sama Mas Jinhyuk lagi ga baik-baik aja, tapi masa Mas Jinhyuk ga tau kalau Mba hamil ? Gimanapun dia harus tau kan"
"Please Hwa, bantu aku", pinta gue memelas.
Seonghwa kelihatan luluh sama permintaan gue. Gue tau Seonghwa ini super baik orangnya, tapi gimanapun juga dia kan asisten Jinhyuk, orang terdekat Jinhyuk selain Gyuri.
"Apapun yang kamu minta bakal ku kabulin Hwa, tapi tolong jangan kasih tau siapapun kalau aku hamil, terutama Gyuri"
Seonghwa ngehela napasnya berat. Gue tau kok Seonghwa setia banget sama Jinhyuk, tapi gue berharap kali ini dia ada di pihak gue. Gue ga mau sampe ada yang tau soal ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Suami - Lee Jinhyuk (✔)
FanfictionMimpi. Satu kata itu. Aku harap ini semua mimpi terburukku. Seandainya ada keajaiban, mungkin permintaanku hanya satu. Jadikan semua yang telah ku lalui ini hanya sebatas mimpi. Hanya itu.