✨: Birthday

682 61 10
                                    

Rabu, 27 Juli 20xx

Hari ini hari ulang tahun Nayra yang ke-28 sekaligus anniversary pertama pernikahannya dengan Jinhyuk. Kalau tahun lalu ulang tahunnya dirayakan dengan resepsi pernikahannya sekaligus, tahun ini Nayra malah ulang tahun sendirian di rumah. Jinhyuk lagi dinas ke luar kota sejak Senin kemaren, ke Samarinda tepatnya. Ga taulah ntah ada bisnis apa lagi disana, yang jelas Nayra ditinggal sendiri di rumah sejak Senin dan diperkirakan sampai Jumat nanti.

Bangun tidur Nayra sepi, beneran cuma sendiri di rumah soalnya Bi Nila izin minta cuti karena anaknya melahirkan, sementara Pak Awan diliburkan sementara selama Jinhyuk ga di rumah. Berujung pagi itu Nayra lewati dengan sarapan sendiri di meja makan dan keluar rumah sendiri. 

Sampe di kantor juga kesannya sepi. Yuqi belum dateng soalnya udah izin telat, mau ngantar pacar kesayangannya ke bandara dulu katanya. Wooseok ? Lagi dinas ke Surabaya ditugasin sama Nayra sendiri. Beneran deh, seumur-umur kerja di perusahaan Papanya, kayaknya ini ulang tahun Nayra paling sepi dan ga heboh sekantor.

Meskipun didepan gedung kantor udah banyak tersusun karangan bunga ucapan selamat ulang tahun entah dari rekan bisnis atau siapapun, tapi kalau orang terdekat ga ada tuh rasanya pasti sepi kan ? Di kantor sepi, di rumah sepi juga, masa iya pulang ke rumah Papa Mama cuma buat ngerayain ulang tahun ? Hei, Nayra ini udah 28 tahun, bukan anak 8 tahun yang mesti banget ngerayain ulang tahun bareng orang tuanya, apalagi Nayra ini udah berumah tangga. Ga, sangat ga lucu kalau pulang ke rumah orang tua cuma buat hal sepele kayak gitu.

Mood Nayra makin hancur waktu meeting bareng tim marketing dilaksanain sebelum jam makan siang tadi. Hasil yang didapatkan beneran jauh dari ekspektasi Nayra. Nayra paham, didalam sebuah bisnis pasti ada pasang dan surutnya, semua harus siap untuk itu. Tapi yang jadi masalahnya, kali ini hasilnya benar-benar ngecewain. Ini adalah rekor terburuk sepanjang Nayra memimpin perusahaan.

Yuqi baru aja buka pintu ruangan Nayra dan langsung disambut sama omongan,

"Mood gue rusak banget Qi, please jangan ada birthday surprise buat kali ini, gue udah dikasih banyak kejutan sama marketing", kata Nayra.

Yuqi otomatis mematung di tempatnya, padahal dia udah siapin ini itu di lobby kantor dengan seluruh usaha dan tenaganya, tapi si ibu bos kayaknya hari ini ga bisa di ajak bercanda.

"Beneran ga mau turun, Bu ? Itu lobby udah rame loh", ujar Yuqi akhirnya memberikan bocoran.

"Gue lagi sibuk banget nyari titik kesalahan kita sambil hubungin investor, please just leave me alone", pinta Nayra frustasi.

"I will help you handle everything, but first please follow me. Seengganya pura-pura bahagia didepan karyawan lo Kak, kasian loh semua orang udah pada nunggu. Semakin lama lo turun, kerjaan orang-orang bakal makin tertunda", jelas Yuqi. Nayra akhirnya nyerah. Hanya kali ini dia mengalah atas kerjaannya.

Yuqi berjalan didepan Nayra, memimpin arah langkah kaki keduanya. Dari lantai 5 sampai turun ke lantai 1 tempat lobby berada, Nayra sama sekali ga punya minat sedikitpun hari ini.

Keadaan lobby udah super rame, semua karyawan dari petinggi perusahaan sampai cleaning service, driver, security, bahkan pedagang es podeng depan kantor juga ikut meramaikan lobby kantor siang itu.

"SELAMAT ULANG TAHUN BU NAYRA!!!", teriak semua yang ada disana secara antusias. Ada yang bersiul, ada yang meniup terompet, bahkan ada suara ledakan party popper yang berlomba-lomba dengan frekuensi suara manusia disana.

Nayra senang sih ulang tahunnya dirayakan di kantor setiap tahunnya, tapi karena keadaan kantor yang sedang ga kondusif hari ini, Nayra beneran kehilangan minatnya.

Suami - Lee Jinhyuk (✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang