Kalian tau kan rasanya pas orang lagi ngucapin akad nikah di hari pernikahannya, deg-degan nya bukan maen sampe keringet dingin. sama kaya gue sekarang malah lebih kayanya atau emang cuma gua doang, gue masih natap laptop yang menampilkan layar hitam, masih belom beraniin jempol atau telunjuk gue buat mencet tombol On.
Hampir dua malem gue gak tidur karna mikirin ginian padahal besok nya gue bukan mau nikah apalagi pemilihan capres, pertengahan tahun yang bikin semua alumni angkatan awal tahun ini deg-degan hari ini.
Beraniin diri gue buat nyalahin laptop yang masih mati terus cuma mantulin diri gue yang gugup sambil gigit jari. keringet yang makin ngucur di pelipis jidat gue bikin gue tambah deg-degan gak karuan padahal laptop baru nampilin gambar windows.
Gak lama laptop yang tadi cuma nampilin lambang windows sekarang berubah jadi gambar tumpukan tiga beruang yang emang paling gue sukain, kalian tau kan we bare bears. sesuka itu gue sama mereka malah gue punya kepengenan buat pelihara panda atau semacam beruang cuma yang gabisa bikin gue pelihara mereka kata mamah gue nanti mereka makannya orang jadi niat gue harus gue ilangin jauh-jauh demi kepentingan orang tua.
Dengan tangan yang gemeteran gue buka link udah setengah menit tapi cuma loading doang sama munculin warna putih, gue jadi tambah panik kan gak lucu kalo tiba-tiba laptop gue eror di waktu kaya gini.
Hampir satu menit tapi layar nya gak munculin tulisan apapun, gue terdiem mikir baru sadar kalo sekarang udah akhir bulan yang berarti wifi dirumah gue udah masa-masanya kritis, gue beralih buat ngambil hp biar pake hotspot dari gue untung nya masih punya paketan ya walaupun bentar lagi juga kritis.
Udah kesambung terus munculah dua baris tabel dengan format daftar yang harus diisi. oke sekarang malah nafas gue udah hampir sesek banget. tangan gue udah kaya baru pertama kali jadian, dingin banget.
Gue cuma bisa nutup mata gue dengan telapak tangan gue sehabis selesai mencet beberapa baris angka. oke mau apapun sekarang keputusannya bakal gue terima dengan lapang dada gue gak mau maksain, kalo emang rejeki gue belom keterima ya gue masih bisa kuliah kedokteran di tempat lain walaupun bukan PTN yang gue impiin.
Serius, sekarang gue gak ada beda nya sama dukun yang lagi baca mantra cuma ya beda nya gue baca doa.
Gue yakin sekarang pasti pengumumannya udah keluar terpampang di layar laptop gue, cuma gue belom beraniin diri buat ngeliat hasil nya.
Gue merenggangkan jari-jari yang masih nutupin mata gue udah keliatan sedikit bacaan yang ada di layar laptop.
Bibir gue membulat sempurna setelah sepenuh nya ngeliat bacaan yang bener- bener terpampang di layar laptop gue. untuk kali ini aja gue gak berharap kalo ini cuma mimpi yang cuma bisa diinget pas udah bangun tidur.
Gue lolos.
Gak sempet teriak karna terharu gue sampe gak sadar kalo gue sekarang udah nangis, usaha gue selama ini membuahkan hasil yang bener-bener ngebayar semua usaha yang gue lakuin. kekuatan doa tuh nomer satu tapi jangan lupa juga buat nyeimbangin sama belajar.
Gak kerasa udah hampir satu tahun tuh peristiwa terjadi.
"Diraaaaaaa" teriak wanita berumur kepala tiga, oh hampir mau empat kayanya.
Padahal teriakan nya tuh dari lantai bawah cuma ya karna bantuan gelombang magnetik jadinya sampe ke lantai dua.
"Ya ampun anak perawan jam segini masih mgeringkuk aja di kasur" kali ini gak terdengar kaya teriak, yaiyalah orang disamperin ko ke depan kamar.
Gue cuma buka mata pelan terus merem lagi berat banget mata gue buat melek.
"Kenapa si mah" ucap gue dengan nyawa yang masih terbang-terbangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
INTO YOU || kim Doyoung
Fanfiction"Doy, kata lo rumah buat keong yang mana yang bagus?" .Dira "Gak ada yang bagus" .Doyoung "Lah terus yang bagus yang mana?" .Dira "Rumah buat rumah tangga kita nanti" .Doyoung