4. Kue lumpur

26 7 1
                                    


Nah kan belomm voteeee😃

Hari ini jadwal gue buat balik ke kos, sebenernya si gue gak ngejadwalin waktu banget buat di kos atau dirumah cuma karna kemaren sodara yang disamping rumah gue gak deh rumah orang tua gue itu lagi nikahan tadi niatnya cuma pengen nginep dua hari abis itu balik ke kos tapi keterusan karna males.

Awalnya mamah sama papah gak ngijinin kalo gue harus ngekos tapi pas tau gue satu kos juga sama dua temen gue ya langsung aja di ijinin lagian juga ya waktu dari kosan ke kampus gue tuh cuma lima belas menitan kalo dari rumah bisa sampe dua puluh menitan kan lumayan hemat sepuluh menit buat rebahan dulu.

"Kamu balik kuliah langsung ke kosan?" ucap mamah gue yang tiba-tiba masuk ke kamar dengan tumpukan baju yang baru di setrika si keliatannya.

"Iya" ucap gue yang lagi fokus ke laptop buat ngerjain Ppt, bukannya gak nau bantuin orang tua tapi masalahnya mamah gue juga dateng nya mendadak jadi mana gue tau.

"Gak mau besok aja?"

"Nggak, nanti sabtu Dira pulang ko"

Biasanya gue nempatin waktu buat pulang kerumah tuh kalo gak sabtu ya jum'at.

"Ada yang mau dibikinin gak" ucap mamah.

Kebiasaan mamah kalo misalkan gue abis dari rumah terus mau balik ke kosan pasti selalu nanya mau dibikinin makanan apa buat nanti di kos.

"Eummm, apa ya"

"Apa? biar nanti sekalian mamah bikinin buat Yera sama Salma"

Yera sama Salma tuh udah kaya anak kedua dan ketiga nya mamah gue gais.

"Kue lumpur aja" ucap Gue, emang biasanya gue selalu minta bikinin kue lumpur.

"Emang gak bosen?"

"Enggak ko"

"Mamah yang bosen, ganti ah upgrade gitu loh jangan kue lumpur mulu nanti temen kamu lama-lama juga enek makanin kue lumpur mulu"

"Apa ya"

"Bolu pisang kukus ajaa ya?"

"Dira aja gak doyan pisang"

"Oh iya lupa, terus apa?"

"Terserah mamah deh"

"Pisang nugget?"

"Itu kan juga pisang mah"

"Dimsum aja gimana?" tanya mamah.

"Bolehhh tuhh, yaudah dimsum ajaa"

Suka iri sama kemampuan mamah yang kalo bikin apa aja tuh selalu jadi gitu, gue tuh sebenernya juga suka sama masak-masak gitu cuma ya gak tau lah kayanya titisan bakat chef renata gak berpihak sama tangan gue kalo bikin apa-apa pasti gagal terus padahal rasanya mah gue udah bener aja gitu ngikutin resepnya. chef renata apa gak mau temenan sama gue biar gue juga jago bikin makanan.

.
.
Jam udah nunjukin jam dua belas siang gue juga udah siap buat berangkat ke kampus hari ini ada prakter juga di jam sorean makanya nanti malem gue mau balik ke kos.

Gue turun ke lantai bawah nyamperin mamah yang lagi mindahin makanan dari nampan ke tempat makan.

"Lah udah rapih?"

"Udah"

"Mau berangkat sekarang?"

"Iya ,kenapa emang?"

"Baru banget adzan, emang kamu gak sholat dulu?"

"Lagi ada tamu" paling kesel tuh kadang ya kalo gue udah niat banget padahl tadi buat sholat dulu tapi malah haid.

INTO YOU || kim DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang