𝘏𝘢𝘪, 𝘕𝘪𝘥𝘢 (𝘤𝘪𝘯𝘵𝘢 𝘱𝘦𝘳𝘵𝘢𝘮𝘢𝘬𝘶)? 𝘔𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵𝘬𝘢𝘩 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘵𝘦𝘯𝘵𝘢𝘯𝘨 𝘤𝘦𝘳𝘪𝘵𝘢 𝘪𝘯𝘪? 𝘈𝘵𝘢𝘶 𝘩𝘢𝘯𝘺𝘢 𝘢𝘬𝘶 𝘴𝘦𝘯𝘥𝘪𝘳𝘪 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵𝘯𝘺𝘢? 𝘈𝘬𝘶 𝘩𝘢𝘳𝘢𝘱 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘮𝘦𝘮𝘪𝘭𝘪𝘬𝘪 𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵𝘢𝘯 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘣𝘢𝘨𝘶𝘴 𝘵𝘦𝘯𝘵𝘢𝘯𝘨 𝘤𝘦𝘳𝘪𝘵𝘢 𝘪𝘯𝘪, 𝘤𝘦𝘳𝘪𝘵𝘢 𝘬𝘪𝘵𝘢.
𝘛𝘢𝘬 𝘱𝘦𝘳𝘯𝘢𝘩 𝘵𝘦𝘳𝘣𝘢𝘺𝘢𝘯𝘨𝘬𝘢𝘯 𝘰𝘭𝘦𝘩𝘬𝘶 𝘴𝘦𝘣𝘦𝘭𝘶𝘮𝘯𝘺𝘢, 𝘢𝘸𝘢𝘭 𝘱𝘦𝘳𝘵𝘦𝘮𝘶𝘢𝘯 𝘪𝘵𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘢𝘸𝘢𝘭 𝘢𝘬𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘺𝘶𝘬𝘢𝘪 𝘥𝘪𝘳𝘪𝘮𝘶. 𝘈𝘬𝘶 𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵 𝘣𝘦𝘵𝘶𝘭 𝘴𝘢𝘢𝘵 𝘪𝘵𝘶 𝘬𝘦𝘵𝘪𝘬𝘢 𝘮𝘢𝘴𝘶𝘬 𝘔𝘵𝘴 𝘥𝘢𝘯 𝘥𝘪𝘢𝘥𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘔𝘖𝘚 (𝘔𝘢𝘴𝘢 𝘖𝘳𝘪𝘦𝘯𝘵𝘢𝘴𝘪 𝘚𝘪𝘴𝘸𝘢), 𝘢𝘬𝘶 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘴𝘦𝘯𝘨𝘢𝘫𝘢 𝘣𝘦𝘳𝘵𝘦𝘮𝘶 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯𝘮𝘶. 𝘚𝘢𝘢𝘵 𝘥𝘪𝘢𝘥𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘔𝘖𝘚, 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘮𝘦𝘳𝘶𝘱𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘢𝘯𝘢𝘬 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘱𝘦𝘯𝘥𝘪𝘢𝘮 𝘴𝘦𝘬𝘢𝘭𝘪,𝘢𝘬𝘶 𝘵𝘢𝘶 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘣𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘵𝘪𝘱𝘦 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘴𝘢𝘢𝘵 𝘪𝘵𝘶.𝘈𝘴𝘭𝘪𝘯𝘺𝘢 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘤𝘦𝘳𝘦𝘸𝘦𝘵 𝘣𝘢𝘯𝘨𝘦𝘵 𝘬𝘢𝘺𝘢𝘬 𝘣𝘶𝘳𝘶𝘯𝘨 𝘮𝘶𝘳𝘢𝘪 𝘶𝘮𝘱𝘢𝘮𝘢𝘢𝘯𝘯𝘺𝘢,𝘔𝘢𝘢𝘧 𝘪𝘵𝘶 𝘧𝘢𝘬𝘵𝘢 𝘺𝘢.𝘋𝘪𝘮𝘶𝘭𝘢𝘪 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘱𝘦𝘳𝘬𝘦𝘯𝘢𝘭𝘢𝘯 𝘣𝘪𝘢𝘴𝘢,𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘵𝘦𝘳𝘯𝘺𝘢𝘵𝘢 𝘬𝘪𝘵𝘢 𝘴𝘢𝘵𝘶 𝘬𝘢𝘮𝘱𝘶𝘯𝘨 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘦𝘬𝘢𝘵 𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘴𝘢𝘢𝘵 𝘪𝘵𝘶.
𝘒𝘢𝘮𝘶 𝘢𝘥𝘢𝘭𝘢𝘩 𝘵𝘦𝘮𝘢𝘯 𝘬𝘦𝘭𝘢𝘴𝘬𝘶 𝘵𝘢𝘱𝘪 𝘢𝘬𝘶 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘱𝘦𝘳𝘯𝘢𝘩 𝘣𝘦𝘳𝘵𝘦𝘮𝘶 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯𝘮𝘶 𝘴𝘦𝘣𝘦𝘭𝘶𝘮𝘯𝘺𝘢, 𝘣𝘦𝘨𝘪𝘵𝘶𝘱𝘶𝘯 𝘴𝘦𝘣𝘢𝘭𝘪𝘬𝘯𝘺𝘢. 𝘋𝘢𝘯 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘢𝘥𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘨𝘢𝘮𝘦 𝘺𝘢𝘪𝘵𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘶𝘭𝘪𝘴 𝘴𝘶𝘳𝘢𝘵 𝘤𝘪𝘯𝘵𝘢. 𝘉𝘦𝘵𝘢𝘱𝘢 𝘴𝘶𝘭𝘪𝘵𝘯𝘺𝘢 𝘢𝘬𝘶 𝘥𝘶𝘭𝘶 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘢𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘤𝘦𝘳𝘪𝘵𝘢 𝘪𝘵𝘶. 𝘉𝘢𝘨𝘢𝘪𝘮𝘢𝘯𝘢 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬, 𝘱𝘢𝘤𝘢𝘳 𝘴𝘢𝘫𝘢 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘱𝘶𝘯𝘺𝘢. 𝘈𝘬𝘩𝘪𝘳𝘯𝘺𝘢, 𝘦𝘯𝘵𝘢𝘩 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘢𝘱𝘢 𝘢𝘬𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘪𝘯𝘵𝘪𝘱 𝘯𝘢𝘮𝘢𝘮𝘶 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘬𝘦𝘮𝘦𝘫𝘢 𝘱𝘶𝘵𝘪𝘩 𝘴𝘦𝘬𝘰𝘭𝘢𝘩𝘮𝘶. 𝘚𝘢𝘵𝘶 𝘯𝘢𝘮𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘢𝘬𝘶 𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵 𝘥𝘢𝘯 𝘢𝘬𝘶 𝘵𝘶𝘭𝘪𝘴 𝘥𝘪 𝘴𝘶𝘳𝘢𝘵 𝘤𝘪𝘯𝘵𝘢. 𝘈𝘸𝘢𝘭𝘯𝘺𝘢 𝘩𝘢𝘯𝘺𝘢 𝘴𝘦𝘣𝘢𝘨𝘢𝘪 𝘱𝘦𝘳𝘴𝘺𝘢𝘳𝘢𝘵𝘢𝘯 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘪𝘬𝘶𝘵𝘪 𝘔𝘖𝘚 𝘵𝘦𝘳𝘴𝘦𝘣𝘶𝘵, 𝘴𝘢𝘮𝘱𝘢𝘪 𝘢𝘬𝘩𝘪𝘳𝘯𝘺𝘢 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘶𝘤𝘢𝘱𝘬𝘢𝘯 𝘬𝘢𝘵𝘢 𝘵𝘦𝘳𝘪𝘮𝘢 𝘬𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘥𝘢𝘬𝘶 𝘬𝘢𝘳𝘦𝘯𝘢 𝘵𝘦𝘭𝘢𝘩 𝘮𝘦𝘯𝘶𝘭𝘪𝘴𝘬𝘢𝘯 𝘴𝘶𝘳𝘢𝘵 𝘤𝘪𝘯𝘵𝘢 𝘪𝘵𝘶 𝘱𝘢𝘥𝘢𝘮𝘶. 𝘔𝘶𝘯𝘨𝘬𝘪𝘯 𝘢𝘬𝘶 𝘣𝘢𝘱𝘦𝘳𝘢𝘯 𝘴𝘢𝘢𝘵 𝘪𝘵𝘶, 𝘴𝘦𝘩𝘪𝘯𝘨𝘨𝘢 𝘶𝘤𝘢𝘱𝘢𝘯 𝘵𝘦𝘳𝘪𝘮𝘢 𝘬𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘥𝘢𝘳𝘪𝘮𝘶 𝘢𝘬𝘶 𝘢𝘯𝘨𝘨𝘢𝘱 𝘴𝘦𝘣𝘢𝘨𝘢𝘪 𝘵𝘢𝘯𝘥𝘢 𝘣𝘢𝘩𝘸𝘢 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘴𝘶𝘬𝘢 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘥𝘢𝘬𝘶. 𝘗𝘢𝘥𝘢𝘩𝘢𝘭 𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘴𝘦𝘬𝘢𝘭𝘪 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬.
𝘌𝘯𝘵𝘢𝘩 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘢𝘱𝘢 𝘴𝘦𝘫𝘢𝘬 𝘴𝘢𝘢𝘵 𝘪𝘵𝘶 𝘩𝘢𝘵𝘪𝘬𝘶 𝘣𝘦𝘳𝘥𝘦𝘣𝘢𝘳 𝘴𝘢𝘢𝘵 𝘮𝘦𝘭𝘪𝘩𝘢𝘵𝘮𝘶. 𝘈𝘬𝘶 𝘴𝘦𝘳𝘪𝘯𝘨 𝘤𝘶𝘳𝘪-𝘤𝘶𝘳𝘪 𝘱𝘢𝘯𝘥𝘢𝘯𝘨 𝘬𝘦𝘵𝘪𝘬𝘢 𝘮𝘦𝘭𝘦𝘸𝘢𝘵𝘪 𝘬𝘦𝘭𝘢𝘴𝘮𝘶. 𝘉𝘦𝘳𝘶𝘴𝘢𝘩𝘢 𝘮𝘦𝘮𝘪𝘯𝘵𝘢 𝘯𝘰𝘮𝘰𝘳 𝘩𝘢𝘯𝘥𝘱𝘩𝘰𝘯𝘦𝘮𝘶 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘵𝘦𝘮𝘢𝘯𝘬𝘶 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘶𝘤𝘢𝘱𝘬𝘢𝘯 𝘶𝘭𝘢𝘯𝘨 𝘵𝘢𝘩𝘶𝘯𝘮𝘶. 𝘉𝘢𝘩𝘬𝘢𝘯, 𝘴𝘢𝘮𝘱𝘢𝘪 𝘴𝘦𝘬𝘢𝘳𝘢𝘯𝘨𝘱𝘶𝘯 𝘢𝘬𝘶 𝘮𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵 𝘵𝘢𝘯𝘨𝘨𝘢𝘭 𝘭𝘢𝘩𝘪𝘳𝘮𝘶. 𝘏𝘢𝘭 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘢𝘬𝘶 𝘭𝘢𝘬𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘣𝘦𝘳𝘣𝘶𝘢𝘩 𝘮𝘢𝘯𝘪𝘴. 𝘒𝘢𝘮𝘶 𝘴𝘦𝘳𝘪𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘮𝘣𝘢𝘭𝘢𝘴 𝘤𝘩𝘢𝘵 𝘥𝘢𝘳𝘪𝘬𝘶. 𝘒𝘪𝘵𝘢 𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘭𝘦𝘣𝘪𝘩 𝘴𝘦𝘳𝘪𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘰𝘣𝘳𝘰𝘭.
𝘛𝘢𝘱𝘪, 𝘴𝘦𝘮𝘶𝘢 𝘩𝘢𝘭 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘬𝘪𝘵𝘢 𝘭𝘢𝘬𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬𝘭𝘢𝘩 𝘭𝘦𝘣𝘪𝘩 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘱𝘦𝘳𝘵𝘦𝘮𝘢𝘯𝘢𝘯. 𝘈𝘬𝘶 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘳 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘫𝘢𝘥𝘪𝘢𝘯 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘵𝘦𝘮𝘢𝘯𝘬𝘶. 𝘚𝘢𝘬𝘪𝘵 𝘳𝘢𝘴𝘢𝘯𝘺𝘢 𝘩𝘢𝘵𝘪 𝘪𝘯𝘪. 𝘒𝘢𝘮𝘶 𝘢𝘯𝘨𝘨𝘢𝘱 𝘢𝘬𝘶 𝘢𝘱𝘢? 𝘓𝘢𝘭𝘶, 𝘩𝘢𝘭-𝘩𝘢𝘭 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘬𝘪𝘵𝘢 𝘭𝘢𝘬𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘣𝘦𝘳𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘪𝘵𝘶 𝘢𝘱𝘢? 𝘛𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘢𝘥𝘢𝘬𝘢𝘩 𝘱𝘦𝘳𝘢𝘴𝘢𝘢𝘯 𝘴𝘦𝘥𝘪𝘬𝘪𝘵𝘱𝘶𝘯 𝘥𝘢𝘳𝘪𝘮𝘶 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬𝘬𝘶. 𝘚𝘦𝘮𝘦𝘯𝘫𝘢𝘬 𝘩𝘢𝘳𝘪 𝘪𝘵𝘶, 𝘢𝘬𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘱𝘦𝘯𝘥𝘪𝘢𝘮. 𝘋𝘢𝘯 𝘣𝘰𝘥𝘰𝘩𝘯𝘺𝘢 𝘢𝘬𝘶 𝘵𝘦𝘵𝘢𝘱 𝘣𝘦𝘳𝘬𝘰𝘮𝘶𝘯𝘪𝘬𝘢𝘴𝘪 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯𝘮𝘶. 𝘚𝘦𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘢𝘬𝘶 𝘵𝘦𝘨𝘢𝘳 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘴𝘦𝘮𝘶𝘢 𝘪𝘯𝘪. 𝘗𝘢𝘥𝘢𝘩𝘢𝘭 𝘥𝘢𝘭𝘢𝘮 𝘩𝘢𝘵𝘪𝘬𝘶 𝘢𝘬𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘢𝘯𝘨𝘪𝘴. 𝘈𝘬𝘶 𝘣𝘦𝘳𝘩𝘢𝘳𝘢𝘱 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘥𝘢𝘯 𝘥𝘪𝘢 𝘣𝘦𝘳𝘱𝘪𝘴𝘢𝘩.
𝘒𝘦𝘮𝘶𝘥𝘪𝘢𝘯, 𝘵𝘢𝘬 𝘵𝘦𝘳𝘢𝘴𝘢 𝘢𝘬𝘶 𝘴𝘶𝘥𝘢𝘩 𝘥𝘶𝘥𝘶𝘬 𝘥𝘪 𝘣𝘢𝘯𝘨𝘬𝘶 𝘬𝘦𝘭𝘢𝘴 1 𝘚𝘔𝘒. 𝘈𝘬𝘶 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘱𝘦𝘳𝘯𝘢𝘩 𝘣𝘦𝘳𝘵𝘦𝘮𝘶 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯𝘮𝘶 𝘭𝘢𝘨𝘪 𝘴𝘦𝘮𝘦𝘯𝘫𝘢𝘬 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘴𝘦𝘬𝘰𝘭𝘢𝘩 𝘣𝘦𝘳𝘣𝘦𝘥𝘢 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯𝘬𝘶. 𝘋𝘢𝘯 𝘢𝘬𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘳 𝘣𝘢𝘩𝘸𝘢 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘵𝘦𝘭𝘢𝘩 𝘣𝘦𝘳𝘱𝘪𝘴𝘢𝘩 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘵𝘦𝘮𝘢𝘯𝘬𝘶. 𝘈𝘬𝘶 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘵𝘢𝘩𝘶 𝘢𝘭𝘢𝘴𝘢𝘯𝘯𝘺𝘢 𝘢𝘱𝘢, 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘫𝘦𝘭𝘢𝘴 𝘢𝘥𝘢 𝘴𝘦𝘤𝘦𝘳𝘤𝘢𝘩 𝘩𝘢𝘳𝘢𝘱𝘢𝘯 𝘢𝘬𝘶 𝘣𝘪𝘴𝘢 𝘣𝘦𝘳𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯𝘮𝘶. 𝘌𝘯𝘵𝘢𝘩 𝘬𝘢𝘱𝘢𝘯 𝘪𝘵𝘶? 𝘈𝘬𝘶 𝘴𝘦𝘯𝘥𝘪𝘳𝘪 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘵𝘢𝘩𝘶. 𝘒𝘪𝘵𝘢 𝘱𝘶𝘯 𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘭𝘦𝘣𝘪𝘩 𝘪𝘯𝘵𝘦𝘯𝘴 𝘥𝘢𝘭𝘢𝘮 𝘣𝘦𝘳𝘬𝘰𝘮𝘶𝘯𝘪𝘬𝘢𝘴𝘪 𝘴𝘢𝘮𝘱𝘢𝘪 𝘢𝘬𝘩𝘪𝘳𝘯𝘺𝘢 𝘢𝘬𝘶 𝘭𝘶𝘭𝘶𝘴. 𝘋𝘢𝘯 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘴𝘪𝘯𝘪, 𝘤𝘦𝘳𝘪𝘵𝘢 𝘱𝘢𝘩𝘪𝘵 𝘪𝘵𝘶 𝘥𝘪𝘮𝘶𝘭𝘢𝘪.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku Benci dengan CINTA [ONGOING]
RomantikAku merelakanmu, tapi tidak melupakanmu. Aku melangkah pelan tapi pasti, karena aku tahu dunia kita sudah tidak lagi ada. Aku dan duniaku melangkah maju, untuk terus tetap tersadar, bahwa seharusnya perjalananku tidak seharusnya berhenti karenamu. ...