01

8 0 0
                                    

Namaku Kim Hye Soo, lusa kemarin genap 16 tahun. Hari ini adalah kepulangan kami setelah lama berlibur di Thailand bersama keluarga besarku. Sebenarnya karna ada pernikah salah satu adik ayahku disana.

Aku mempunyai kakak lelaki, yang pertama Kim Minhyun. Kakaku itu baik, sangat penyayang dan tampan. Aku bangga bila menghabiskan waktu bersamanya.

Lalu kaka perempuanku, Kim Seongwu. Kalau Minhyun tampan, kakakku ini sangat cantik dan manis ! Tidak heran Seongwu beberapa kali menjadi brand ambasador produk kecantikan.

Well kedua kakaku ini seorang dokter, kak Minhyun berusia 27 tahun sedangkan ka Seongwu 25 tahun.

Mobil keluargaku memasuki kompleks ternama di bilangan jakarta. Bisa dibilang kami keluarga yang berkecukupan. Tapi keluargaku tidak mempunya pelayan karna kami tidak se-kaya itu (seperti teman-temanku). Hanya beberapa pembantu yang akan datang beberapa kali dalam seminggu untuk membersihkan rumah, mencuci dan menggosok pakaian. Sedangkan urusan membersihkan kamar sendiri, kami selalu membersihkannya sendiri karna mama yang mengajarkan sedari kecil.

Kami biasa memanggil mama, mama asli dari cimahi sedangkan Appa Daegu.

Kami turun setelah mobil terparkir di halaman, kedua kakaku langsung turun, aku merapihkan barangku baru menyusul.

"Barang yang lain aja, kamu istirahat dulu aja dikamar."

"Makasih nyun !" Teriak kaka perempuanku.

"Hye, ini oleh-oleh yang mama titip buat tante Yoona. Terserah kamu kasih kapan."

Ka Minhyun memberiku dua kantung paper bag, aku memutuskan untuk langsung memberikan titipan mama lalu beristirahat. Lalu segera saja aku keluar dari rumahku dan berjalan beberapa langkah menuju pagar tepat disamping kanan rumahku.

Seorang satpam yang sudah mengenalku baik langsung membukakan pagar, aku menyapanya lalu langsung berpamitan untuk langsung ke dalam. Bedanya dengan keluargaku, keluarga tante Yoona memiliki pelayan yang cukup banyak. Semua yang menganalku menyapa, aku hanya tersenyum karna jujur aku sudah tidak memiliki kekuatan untuk sekedar basa basi.

Tante Yoona sedikit membelalak karna kuyakin ia kaget melihatku. Ia langsung beranjak dan memelukku. Ugh, aku kangen mama.

"Akhirnya pulang juga, sepi banget ga ada kamu !"

Aku tertawa ketika tante Yoona mencium kedua pipiku.

"Baekhyun mana tante ?"

"Baekhyun lagi anter Mihae kerumah temennya kerja kelompok, nanti siang juga pulang. Aduh gemukan pipinya ya, gemes banget."

"Tante aku pulang dulu ya."

"Oh iya sayang, istirahat ya biar besok sekolah, sampai juga cantik !"

* * *
Aku bangun karena merasa lapar, apa aku sudah bilang suka sekali dengan tidur ?
Setelah kulirik jam, sudah waktunya makan malam. Aku segera beranjak dan menuju kamar mandi.

Hanya membutuhkan waktu 10 menit aku keluar dari kamar, sayup-sayup kudengar suara saat menurunu tangga.

"Hye Soo !"

Aku menutup telinga begitu Baekhyun berteriak, well sebenarnya aku sangat merindukan sahabatku ini.

"Auhh baek suaramu makin menjadi."

Baekhyun tertawa menampilkan rentetan giginya kepada kakaku.

"Ka Seongwu, makin cantik aja adikmu."

"Auhh, mulutmu itu benar-benar."

Aku duduk disamping Baekhyun, memperhatikan makanan yang tertata di meja makan.

"Ka Minhun dimana ka ?"

"Dia sudah selesai makan, langsung ke kamarnya bersiap-siap, ada operasi mendadak."

Aku mengangguk lalu mengambil piring dan menyendokkan nasi, lalu mengambil sepotong ayam. Ah, kuyakin ini masakan tante Yoona.

"Baek, besok bisa berangkat bareng sama Hye ?"

"Bisa dong ka !"

"Gitu dong, kalo mau jadi adik ipar ha-"

"Kakak !"

Ka Seongwu ..... ah benar kakaku itu suka sekali meledekku bersama baekhyun.

BaekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang