0.2 | Bertemu

40 7 71
                                    

Arisha Pov

Hari ini bener-bener bikin gue capek.

Gue balik ke rumah, tapi baru aja gue sampe..

"Arisha pulang.." ucap gue lalu ngelangkahin kaki masuk rumah.

Gue liat mama dan kedua temannya, tante Ayu dan Mira.

"Eh anakku udah pulang rupanya" ucap Mama lalu sok-sok an meluk gue.

Maklum image didepan teman-temannya.

Mama narik gue ke hadapan teman-temannya, omg bencana.

"Eh jeng Ayu dan jeng Mira, kalian tau anak saya Arisha kemarin menang Olimpiade Kimia se ASEAN lho"-ucap mama dengan nada pamer.

Tiba-tiba kedua teman-teman mama ketawa.

"Macam kunti"-batin gue

"Aduh Ajeng Ajeng.. cuman segitu kamu bangga? Bima kemarin menang lomba Robotic Solo lho di Jepang" balas pamer tante Ayu.

"Ih anak saya Cantika juga menang Lomba Busana and Fashion lho di Paris sana" balas tante Mira juga.

"Aduh aduh anak kalian emang berbakat ya, nanti Risha juga akan saya ikutkan lho ke Olimpiade Biologi dan Sains Internasional di China lho" ucap mama.

"Whoaa beneran ajeng? Keren" ucap takjub tante Ayu.

"Aduh Ajeng otak kok dibanggain, kaya anak kita dong kreatif" sindir tante Mira.

"Abis gue." batin gue

"Ih kata siapa, Risha ini juga punya tangan ajaib lho dibidang musik" bohong mama.

"Beneran jeng? saya ga nyangka putri Ajeng Dewi Pramahesa se berbakat itu" puji Mira.

"Iyaa, aku aja ga nyangka lho jeng" timpal Ayu.

Sementara mama? dia hanya tersenyum angkuh. Stop it gue gasuka keadaan kaya gini..

"M-mama Risha mau ke kamar dulu.." ucap gue.

"Oh iya-iya kamu ke kamar sana" ucap mama.

Gue hanya tersenyum getir, lalu cabut dari sana.

Liat aja abis gue.

.

Brak

Mama dobrak paksa pintu kamar gue, gue kaget lalu langsung matiin laptop gue.

"A-ada apa ma?" tanya gue.

Mama jalan ke arah gue lalu ngejambak rambut gue.

"Kamu, kamu dengar kan cerita jeng Ayu dan jeng Mira?! lihat anak mereka kreatif semua! kamu? apa-apaan otak doang!" amuk mama lalu ngejambak rambut gue makin keras.

"Hiks ma.. ampun ma" ucap gue memohon

Bugh

Kepala gue dibentur ke sisi ranjang, darah ngalir dari dahi gue.

"Mama malu punya anak kaya kamu! mulai besok kamu mama ikutin ke Akademi Musik! Mama carikan guru berkualitas buat kamu!!" tegas mama

"M-mama tapi.." ucapan gue terputus.

"Apa?! Kamu mau ngebantah mama? It's okay, kita tunggu papa balik" ucap mama lalu beranjak keluar dari kamar, tapi gue cegat. Gue pegang kaki mama.

"Ma.. i-iya ma hiks iya. Risha ikut Akademinya ma" pasrah gue

Mama balik badan lalu jongkok dihadapan gue.

"Nah gitu, jadi anak itu berguna dikit." ucap mama lalu cabut dari kamar gue.

Stuck In Roleplayer | On going!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang