part 1

541 9 0
                                    

di masa kanak-kanak saya memiliki 2 sahabat bernama Roshan lee dan tiara. Roshan lee saat itu mencintai tiara sebab dia tertarik dengan kelincahan dan kencantikan tiara. Tiara sangat cantik, dia putih , mata sangat indah seperti mata korea dia sangat mirip dengan artis korea. Oh ya, nama saya zara, banyak orang mengatakan saya itu gemuk , mata coklat dan alis mata lentik, dan mirip dengan orang india. Teman-teman saya mengejek saya “ kamu bukan anak orang tua mu, kamu tidak mirip dengan orang tua mu “ itu membuat saya marah. Walau pun banyak orang mengejek saya tapi sahabat saya menghibur saya , apalagi roshan lee selalu mengatkan kepada saya “ zara mirip dengan ibu zara, zara sangat cantik dan mirip dengan artis india. Jangan sedih ya, apapun perkataan orang jangan membawa kedalam hati”  

tiara juga  menghibur saya “ apa yang dikatakan roshan itu benar zara, jangan sedih , anggap aja radio rusak-rusak “

saya sangat bersyukur mempunyai sahabat seperti mereka, mereka sangat baik kepada saya. Dan akhirnya kami berpelukan dan bermain bersama., bernyanyi bersama dan bercanda ria bersama.

            Persahabatan itu pun makin menjauh , sebab sahabat saya Roshan lee pergi ke Singapore karena ayah Roshan lee mendapat pekerjaan baru di Singapore. Disamping itu ayah saya juga bersahabat dengan ayah mereka . sama seperti kami . sehingga saya dan tiara berpisah dengan Roshan lee. Hati kami sangat sedih ,khususnya saya sebab, saya sangat menyukai Roshan lee. Karena Roshan lee itu orangnya baik, pintar dan tampan.saat di stasiun , saya melihat Roshan lee  meminta tiara  berjanji untuk menulis surat padanya lewat e-mail. Dan mengatakan

Tiara, aku janji, aku akan pulang ke Indonesia untuk bertemu dengan mu, dan menikahi mu.. bisakah kamu berjanji menulis surat di e-mail ? Saya akan mengirim surat di e-mail  untuk mu.

          Hati saya sangat sakit, ternyata orang yang saya cintai itu mencintai orang lain , ah.. saya masih SD , tidak boleh cinta-cintaan, saya harus beryukur mempunyai sahabat seperti dia. Pikirku.

Ketika  Roshan lee mengirimkan e-mail, tiara justru bosan membaca e-mailnya dan menjadi sibuk dengan hal lain., saya melihat e-mail tiara dan melihat pesan dari Roshan lee malah saya  sangat bersemangat untuk membaca dan membalas e-mail dari Roshan lee.

Saya mengatakan kepada tiara “ kenapa sob, gak balasnya e-mail Roshan lee? “.Tiara  mengatakan  kepada saya “ saya bosan membalas pesannya, jika zara mau balasnya? Ya balas saja. Saya lebih suka dengar music dari pada balas e-mailnya”.

Ketika saya mendengar perkataan tiara, saya meminta e-mail dan password e-mail tiara dan membals pesan Roshan lee . setelah selesai menulis e-mail, saya tidak menuliskan nama saya melainkan nama tiara.

            Saya melakukan ini, karena tiara adalah sahabat saya, sebab tiara sudah berjanji kepada Roshan lee . saya dan Roshan lee memiliki kesamaan , kami sama-sama suka membaca buku,pergi kegereja setiap hari minggu  dan setiap pagi , berdoa saat teduh  dan memasangkan music melody yang berjudul you raise me up year. anehnya lagi, kami sangat suka makanan yaitu  mie ayam .

Berbeda dengan tiara , tiara lebih suka music POP dan dance . dia tidak suka makanan yang berlemak terutama mie ayam. Itu makanan rendahan . 

             Tak terasa sudah 15 tahun kami berpisah dengannya, kami chatingan melalui e-mail sampai kami sudah dewasa. Disaat chatingan  itulah timbul sebuah cinta . saya sangat mencintai roshan lee. Ketika saya mebaca pesannya , rasanya saya mau terbang kelangit dan ingin berteriak “ roshan lee I love you… apakah kamu merasakan seperti yang saya rasakan” bisiknya dalam hati.

            Tiara datang kerumah untuk mengajak saya latihan dance “ zara… zara… (masuk kedalam kamar zara dan memegang tangan zara ,lalu membawa nya keluar) kamu gak bosan ya, dikamar terus.. kalau gak dikamar , membaca buku.. apa sich enaknya, zara sayang.. ganti baju kamu kita latihan dance sekarang . tidak ada kata tapi.. you understand”.

            Sebenarnya sich,, saya malas latihan dance, bukanya gak tau dance tapi saya lebih suka membaca dan chatingan . ya udahlah namanya sahabat ,saya terpaksa mengikuti kemauanya, dan saya berkata “ ya”

            Setelah pulang dance , saya langsung mandi dan membaca buku setelah itu berdoa saat teduh dan chatingan kepada seorang yang saya cintai, ketika saya mmbuka e-mail ada sebuah pesan dan kami pun chatingan

Roshan Lee         : hay

Zara                     : yea

Roshan lee         : bagai mana kabar tiara sekarang?

Zara                     : sehat , lau disana?

Roshan Lee         : sama juga, saya kangen sama tiara , saya pengen bertemu dengan tiara

Zara                   : sama, masih ingat gk sama zara?

Roshan Lee         : ya masih lah,

Zara                   : bagaimana menurut lee  dengan zara?

Roshan Lee          : baik dan manis, oh ya, minggu depan saya libur .. rencananya saya berlibur kerumah  nenek di inonesia  dan bertemu dengan tiara dan zara.

Zara           : kamu pasti tidak mengenal saya

Roshan lee : saya akan mengenalmu,

Zara                    : bagaimana caranya:

Roshan lee  : saya sudah mengenal mu , walaupun kita chatingan selama 15 tahun, saya akan mengenalmu ?

Hati aku sangat senang, sebab seorang yang saya cinta i  itu datang ke Indonesia akan tetapi saya takut sebab selama ini saya berbohong, saya mengatakan bahwa diri saya ini adalah tiara . jalan satu-satunya adalah mengatakan semua ini kepada tiara dan mengaku bahwa selama ini dia chatingan kepada roshan lee. Saya berteriak dan berlari menuju sebuah gedung tempat latihan dance dirumah saya

Tiara….

Gawat….

pleasenHelp me 

Tiara…..

Tiara heran melihat saya, saya berhenti dan mengatkan semua yang saya lakukan selama ini dan dia sangat terkejut dan tidak mau membantu saya akan tetapi dengan beribu alasan dia akhirnya mau membantu saya

Tiara : whats???

Zara : please help me..(sambil memeluk tiara)

Tiara          : kamu dah gila ya? Kamu balas pesan roshan lee atas nama saya, tidak… saya tidak mau

Zara : please….

Tiara          : gini aja dech.. kalau dia datang, jelaskan aja semua bahwa kamu yang membalas

           Pesannya selama ini. mana tau klen jodoh

Zara : saya takut, sebab dia mencintai kamu , kalau saya mengatakannya persahabatan kami

          Akan berakhir.. tolong lah tiara, please help me

Tiara : ya ya ya

Akhirnya hati aku tenang , tiara sahabat aku mau menolong saya, pemuja hati aku, maaf  seribu maaf telah membohongi mu, saya takut.. jika saya mengatakan bahwa akulah yang membalas pesan e-mail mu, maka kamu akan marah dan persahabatan kita rusak.. biarlah cinta aku ini aku pendam dalam hati … aku akan menunggu mu kamu datang, aku berharap kamu bisa mengenal saya . 

bukan dia tapi akuWhere stories live. Discover now