|2
"Bukannya di SMP itu ngga ada mapel kimia, ya?"Begitulah kelanjutan dari Julie 'belajar bareng' Kak Doyoung, laki-laki di sampingnya itu terus mencecarnya dengan beribu pertanyaan. Seolah sangat tidak mempercayai kemampuannya dan merasa Bu Noni telah memilih orang yang salah.
Doyoung meremehkan Julie.
"Iya," jawab Julie sembari menahan agar air mukanya tetap tenang. "Tapi, papa itu mantan dosen kimia. Jadi, ya, gitu. Gue udah belajar kimia dari kecil."
Doyoung mengangguk-ngangguk. "Berarti karena orang tua, lo, ya," kata cowok itu kemudian tersenyum penuh arti.
Julie meliriknya. Ia tahu maksud dari kalimat itu. Oh-jadi-Bu-Noni-pasti-kenal-sama-ayah-lo-makanya-dia-percaya-lo-pasti-jago-kimia-juga. Begitulah Julie menafsirkannya.
"Gue usaha, kak," ucap Julie setenang mungkin, berusaha untuk menahan tangannya yang gatal ingin menjambak rambut laki-laki itu.
"Let's see," ucap Doyoung pelan, kemudian cowok itu mengalihkan fokusnya pada buku kimia yang ada di hadapannya.
Dalam diam, Julie merapalkan sumpah-serampah untuk cowok bergigi kelinci itu.
:::
Matahari sudah hampir kembali ke peraduaannya, langit mulai gelap, dan perpustakaan sudah sangat sepi. Kini hanya meninggalkan Doyoung yang masih saja melahap soal-soal kimia dan Julie yang sedari tadi memanggil-manggil nama Mark dalam hati. Hanya Mark satu-satunya yang bisa menjadi malaikat penolongnya saat ini.
Ting!
Notifikasi dari telepon Julie, cewek itu menahan senyum lebar saat melihat nama Mark tertera di sana.
"Umm, izin balas chat, ya, kak," kata Julie.
Doyoung hanya merespons, "Hm."
Julie langsung mengambil teleponnya yang tergeletak di atas meja, ia buru-buru membuka pesan dari Mark.
Mark
| lily, gue ngga bisa nganter lo pulang, i'm sooo sorryJulie
markkk, kenapa? :( |Mark
| anak basket angkatan gue pada mau nongkrong dulu, terus gue ketua angkatan ini jadi dipaksa bgt ikutJulie
LO BARU MASUK UDAH JADI KETUA?! |Mark
| haha, no!! itu maksudnya gue yg tanggungjawab ngehandle angkatan gueJulie
ooo.. |Mark
| maaf, ya? janji bsk pulang bareng!Julie
kay, gue nanti plg pake gojek aja |
KAMU SEDANG MEMBACA
best friend | mark lee
Fanfiction(n) a person who is close and is always there when you need them; a person who knows that you are completely insane, but loves you anyway. © 2020 astarameridian