Happy Reading 3

7 2 0
                                    

Keesokan hari nya sampe lusa nya, besok lusanya juga gue ketemu sama tuh abang ojol. Saking bener bener sering nya sama dia sampe kenal gausah nyebut "permisi mba, halo mba lagi". Pas dateng tuh ojol tinggal bilang "kuy naik mba" aseekk. Udah cs kentel gue sama abang nya. Tapi lagi lagi yang gue heranin, tuh abang tiap gue dibonceng posisi duduk nya ga berubah, majuuuuu aja sampe mentok jok deket tangki. Ada apa si? Lama lama kan kepikiran.

Kek sekarang nih, sore nih sekarang, gue diajak lagi sama temen gue. Dari balik kampus sampe sore gini belom balik gue ke rumah, kalo sampe rumah malem udah mampus gue sama bokap di marahin ini. Emang sehedon itu si kambing, jajaaaaaan mulu.

"Hati hati le nanti dibawa abang ojol nya" ngomul dah lu kambing. "Gapapa abang ojol gue mah udah cs kentel sama gue" belom tau aja dia gimana pertemanan gue sama bang ojol. Btw dia lagi ga naik ojol baliknya, minta jemput gitu tumbenan juga. Nah tumben juga nih abang ojol nya lama, ga ada yang mau terima pesenan gue apa ya? Mana udah sore anjir.

"Nyari ojol ya?" Wey gila ga ada angin ga ada ujan muncul abang ojol ganteng. "Lagi demo ojol nya, naik aja ke belakang" nah kan gue bilang juga apa. Udah cs banget ini "Oh gitu ya mas, makasi mas" naik deh gue ke motor dia, udah deh udah ga diragukan lagi kalo bukan dia duduk nya majuan lagi ampe mepet sama tangki tuh, hafal banget gue. Lama kelamaan gue kan geram ye, maksudnya penasaran gitu. Gue mau nanya ngeri salah, kalo gue ga nanya gue juga kepo, serba salah gitu jadi nya.

Gue ketok tuh 3 kali pundak abang nya "mas mau nanya" beraniin diri gue nanya ke dia, kalo ga nanya gua nya kepikiran anjir

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Gue ketok tuh 3 kali pundak abang nya "mas mau nanya" beraniin diri gue nanya ke dia, kalo ga nanya gua nya kepikiran anjir. "Iya mba nanya apa?" Gua bingung mau mulai dari mana ye kan. "Maaf mas, kalo saya boleh tau, mas nya kenapa kalo duduk selalu majuan sampe mepet tangki kek gitu mas? Maaf ya mas saya lancang" malu gue malu. "Maaf mba, mba nya ga nyaman ya saya begini? Aduh maaf ya mba saya jadi gaenak" gaenak kasih kucing mas. "Bukan gitu mas, saya aneh aja gitu loh. Dari saya pertama order sama mas, sampe sekarang nih duduk di sini, mas selalu maju gitu kalo duduk. Saya kira saya bau, jadi mas nya menjauh gitu" jujur banget gue ya ampun. "Eh engga mba, ga gitu. Saya tuh hmmm boleh saya cerita dikit ga mba?" Jadi ngajakin curhat dia.

"Ya mas gapapa" seru nih dengerin orang cerita. "Soalnya kadang saya dapet orderan penumpang nya kadang minta peluk, terus mepet gitu duduk nya, kadang juga ada yang WA nomor saya buat nemenin chatan gitu" penumpang nya serem juga bisa gitu. "Itu penumpang nya cewe mas?" Gue cewe tapi gue tau batas alig, masa iya sama stranger minta peluk, iya gue mengakui ini abang ojol guanteng nye polll tapi kan ya ih nanti dipandang nya gimana gitu. Dari pada meluk stranger mending peluk maskot yang goyang goyang di depan gerai hp dah lu mba. "Cowo juga ada mba kadang kadang " anjrit!!! Syok guee, "Hah? Yang bener mas? Bisa belok keyakinan gitu anjir" gua emang rada kontra sama yang begitu tapi ya itu urusan mereka yang begitu si cuma kan kalo udah melibatkan orang bahkan yang ga dikenal pun rasanya kek haduuhhh. "Emang mas nya ga bilang aja gitu ke mereka semua? Kan risih mas ke diri sendiri juga" gue kalo di posisi abang nya udah gue turunin tuh penumpang, ga bayar juga gapapa.

"Ga mba, saya takut kena suspend. Saya takut dikasih bintang satu sama penumpang nanti" what the??? Buset. "Lah mas itu kan udah buat diri mas ga nyaman, kan mas bisa laporin ke perusahaan nya mas juga" mencoba menggurui gue. "Nanti kalo perusahaan mas ga percaya, mas bisa kasih aja WA penumpangnya, jadi nanti mas ga dibilang menuduh karena ada bukti" tiba tiba abang ojol nya minggir ke jalan, buset ada apaan ini? Salah ngomong gue ya? "Kenapa minggir mas?" Tanya gue ke abang nya, takut dibawa kabur anjir...

Abang nya buka helm terus nengok ke belakang "Ya tuhan, kuatkan jantung hati dan pikiranku... EH" mulut gue lemes banget. "Tapi saya takut gabisa kerja ojol lagi mba, saya cuma dapet pnghasilan dari sini" ya tuhan melas banget muka nya, tapi masih keliatan ganteng nyaa. "Emangnya mas ga kuliah?" Mukanya tuh kek muka mahasiswa plisss. "Engga mba, belum ke kumpul uangnya, makanya saya kerja jadi ojol" luluh hati gue denger ginian. "Tapi mas kalo di diemin bisa aja nanti menjurus ke hal yang enggak enggak loh. Bukan saya nakutin tapi saya cuma kasih tau doang, buat mas ke depannya juga. Ya kalo emang mas nya cuma kerja jadi ojol, coba cari aja peluang tambahan misal kurir paket atau karyawan minimarket, barista kopi cakep tuh mas" abang nya malah senyum, ini juga mulut liat yang ganteng dikit ga berenti nyrocos.

"Iya sih mba, ngomong ngomong makasih ya mba udah mau berbagi cerita sama saya. Saya cukup lega bisa ceritain masalah ini, makasih juga mba udah bantu saya ngatasinnya sampe soal kerjaan juga dibantu" waduuu jadi geer gue. "Sama sama mas, kita gabisa diem aja mas kalo gitu" abang nya ngangguk doang. Ngangguk aja lucu ya tuhan...

Akhirnya gue balik tuh udah sampe halte, dan abang nya buka helm lagi sambil bilang makasi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Akhirnya gue balik tuh udah sampe halte, dan abang nya buka helm lagi sambil bilang makasi. Aduuuhh cukup pliss diabet gue, "makasih mba, hati hati di jalan ya" seger banget liat cogan malem malem ya tuhan, gue ngangguk aja pas dia bilang gitu. Dia gatau aja di dalem busway kepikiran mulu tuh suara abang nya.

Besok dapet ojolnya dia lagi ga ya???

^^

Mas Ojek online [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang