Definisi bahagia menurutku adalah, bisa membahagiakan Mereka yang ingin bahagia.
Reina_
Happy reading...
Saat ini semua anak Panti sedang berkumpul diruangan yang di khususkan untuk mereka berkumpul menjadi satu.
Ruangan yang ukurannya tidak begitu luas tapi nyaman untuk mereka singgahi. Ruangan ini biasanya digunakan mereka Untuk berbagi cerita.
Dari mulai cerita tentang Bermain, Semangat mereka untuk Sekolah,dan masih banyak lagi.
Panti asuhan ini menyediakan Sekolah Untuk Anak-anak di bawah 6 tahun.
Karena menurut bu Asih, anak-anak tidak begitu wajib di Sekolahkan Paud maupun TK. Karena ia masih sanggup mendidik anak-anak Panti tersebut.
Dan Reina mengajukan dirinya sebagai tutor mereka.
Karena menurutnya mudah untuk mengajar mereka. Karna Reina ingin membalas jasa Bu asih, yang sudah merawatnya.
Reina juga bekerja paruh waktu di coffe tak jauh dari Panti. Tanpa sepengetahuan Bu asih. Karena jika Bu asih tau , Reina pasti tidak dibolehkan.
"Kak Rere itu bacanya apa?" Tanya salah satu anak panggil saja revan. Sedang menunjuk kalimat bertuliskan 'Ibu' di papan tulis kecil.
"I-B-U Ibu" jawab Reina sambil mengeja bacaannya. Ia teringat memori saat dimana ia sedang belajar Huruf abjad dengan sang bunda. Lamunannya seketika pudar ketika salah satu anak panti berteriak memanggilnya.
"Kak Rere , nopan nakal" ucap bocah perempuan yang kira-kira umurnya masih 5 tahun. Panggil saja aila.
Aila memanyunkan bibirnya ketika melihat nofan mengambil Pensilnya.
Btw. Namanya itu Nofan , tapi aila Gabisa bilang huruf 'f' jadi 'nopan'
"Nofan , balikin sayang, kasihan tu aila entar nangis gmn? Kamu mau beliin dia balon?" Kata Reina mengintrupsi dengan nada keibuan.
"Minta maaf gihh"lanjutnya.
"Ini Pensilnya, maaf ya ai"ucap Nofan dengan menyerahkan Pensil Aila , dan mengulurkan tangannya meminta maaf.
"Iya" jawab aila dengan senyuman yang mengembang di bibirnya.
"Kak Rere , kenapa kita harus semangat belajar?" Tanya seorang anak yang sudah menginjak usia 8 tahunan. Memang ini bukan khususnya tapi untuk hari libur sekolah, anak-anak dikumpulkan menjadi satu.
"Karena kita penerus bangsa, supaya kita menjadi pintar tentunya. Biar bisa membawa bangsa ini lebih maju" jawab Reina , ia sampai tidak menduga bocah sd bertanya seperti itu kepadanya.
Setelah cukup lama mereka mendapat asupan materi dari Reina. Mereka langsung bergegas membersihkan panti dan membantu pengurus memasak hidangan untuk mereka.
Memang Reina hanya mengajar 2-3 jam saja. Yang lain mereka diberikan pr untuk bisa menghafal materi yang dibahas.Yang menyuruh mereka untuk ikut bersih-bersih itu Reina. Karena bagi Reina , jika tidak diberi wawasan sedari kecil untuk saling membantu. Takutnya kalau besar nanti mereka Hanya melihat seseorang yg kesusahan bukan membantunya.
Dan respon dari anak-anak panti cukup memuaskan .
Katanya " kalau kita bantu orang, entar dapat pahala"Tentu saja Reina dan Bu asih yang mengajarkan mereka. Arti Kemanusiaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
R E I N A [On Going]
Novela JuvenilSeperti Namanya 'Reina' gadis SMA yang hidup dengan kesederhanaan. ditinggal oleh orang tuanya,yang entah kemana. Reina Hidup disebuah Panti asuhan sederhana yang dihuni oleh beberapa Anak yang hampir sama dengannya. Reina kecil selalu Mandiri, bi...