Bab I

70 10 16
                                    

"Awal"

Tringggg!!!

         Bel istirahat berdering, gadis ceria nan ramah itu sibuk berlari kearah perpus untuk mengecek proposal kegiatan penerimaan anggota OSIS yang sebentar lagi diadakan bersama panitia OSIS lainnya, ia mengecek dengan sangat teliti sebelum diserahkan ke pembina.

"Maaf pak, saya mau memberi proposal kegiatan seleksi OSIS silahkan di tinjau kembali pak." Ucap gadis itu dengan hati-hati.

"Baik, ini sudah kamu revisi lagi?" Jawab pak Zen.

"Sudah semua pak." Balasnya mantap

"Okay, ini sudah benar semua, setelah proposal ini di ACC, kalian harus sudah mempersiapkan semua ya!"

"Siaaap pak!"

        Hari yang panjang akhirnya terlewati dengan sempurna seperti ekspetasinya, gadis itu memang selalu bisa diandalkan, penerimaan dan seleksi OSIS pun berjalan dengan baik, dan tiba saat kemah pelantikan.

"Okay semua! Selamat bagi seluruh anggota yang sudah terpilih. Jadi, setelah ini kakak akan membacakan kelompok untuk kemah pelantikan, nanti masing-masing kelompok akan menampilkan sebuah hiburan secara acak pada saat api unggun. Sampai sini paham semua?" Ucap Ketua OSIS

"Paham kak!" Seru semua anggota

PLOT TWIST: ACARA API UNGGUN DI SEKOLAH

         
        Semua menikmati pertunjukkan hiburan pada saat acara api unggun. Jane yang berdiri dibelakang para peserta  bibirnya menganga menikmati pertunjukan tersebut karna kebiasaan buruknya dari kecil ketika ia melamun.

"Kak Jane?" Sapa salah satu adik kelas cowok yang tengah duduk menanti giliran maju sambil membawa gitar

"h-haa? Iyaa kenapa de?" sahutnya terkejut

"Mingkem dong ka, dari tadi saya liatin kakak, lebar banget mangapnya nanti kemasukan nyamuk loh" Sambung anak itu,

"Gue lebih suka mangap kalo ngalamun, soalnya estetik aja gitu. " Ucap Jane terkekeh

"Idih cantik-cantik tukang melompong dong, canda melompong hahaha." Candanya,

"Haha, makasih! Jangan liatin mulu dong makannya nanti lama-lama naksir lho!" balas Jane terkekeh

"…" Adik kelas itu geleng-geleng heran sambil tersenyum

          Jane Evellina, ya dia adalah sosok gadis cantik yang ceria, pintar dan sangat ramah tapi sebenarnya dia adalah gadis yang bobrok, walaupun begitu tak sedikit para cowok yang mendekatinya karena sifatnya yang menarik. Tetapi, sebagian besar bahkan hampir semua usaha mereka sia-sia, karena ia gadis yang sangat sulit jatuh cinta, bisa dikatakan bahwa harus gadis itu yang menyukai seseorang duluan, jika tidak dia akan ilfil kepada para cowok yang terlalu berjuang mendekatinya, bukan karena dia angkuh dan tidak berperasaan, tapi karena hatinya telah dipatahkan oleh seseorang dimasa lalunya yang membuat Jane harus hati-hati dalam memilih, ia tak mau sakit hati untuk kesekian kalinya.
       Walaupun Jane seringkali menolak para cowok yang mendekatinya, itu tidak membuatnya menjadi angkuh dan membuatnya menjadi fakgirl, justru ia tetap menghargai dan berkawan dengan mereka, tapi Jane bisa menempatkan diri tak lebih dari rasa sebagai teman atau sahabat yang solid dan selalu siap tolong menolong.

TO BE CONTINUE...

Gimana guys ceritanya? Ada yang pernah ngerasain kaya gini nggak si? Komen kalo kamu pernah ngerasain ini.
Lanjut nggak nih?
Kasi kritik dan saran yang membangun yaaa, u support sangat berharga buat saya.
Karna masi newbie banget jadi mohon maaf kalo kata-katanya kurang atau gimana yaa.
Hope u like it guys!
...
Instagram : @jnaufalina

Mis Understanding LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang