"Jane? Gue suka sama lo" Ucap seorang cowok
"Cowok kaya lo nembak gue?" Balas Jane
"Sorry gue tau nggak pantes buat lo Jane, tapi tolong kasih kesempatan buat...."
"Ssttt! Maksud gue, cowok popular, ganteng, cerdas kaya lo dapetnya gue? Please men, You deserve be better, kita udah 3 taun temenan kan? Masa iya, temen gue sendiri terus nanti suatu saat kita berantem terus putus nggak jadi temen lagi? Itu yang lo mau? M-maaf tolong maafin gue, hati gue masih sakit, gue belum bisa nerima cowok baru untuk saat ini, please ngertiin gue" Jelas Jane lirih
"Iya Jane Nggak papa kok, gue ngerti, siapa pun yang dapetin lo suatu saat nanti gue do'ain orang itu yang bisa nyembuhin hati lo yaa, kalo sampe dia nyakitin lo gue udah nyiapin filter buat ngedit foto buku yasinnya, baek-baek lo jangan sedih mulu ya" Sambung cowok itu tersenyum ikhlas, ia mengerti betul apa perasaan Jane.
"Thanks ya lo udah ngerti!" Jawabnya lega
Jane sebenarnya merasa bersalah karena kejadian tadi, bukan sekali dua kali ia terjebak disituasi tadi, tapi ia masih belum bisa menemukan seseorang yang membuatnya merasa nyaman dan percaya.
Tak peduli seberapa sempurnanya seseorang, jika ia tak bisa membuatmu nyaman maka semua kesempurnaan itu hilang.
..............
Ting!Ponsel Jane berbunyi memperlihatkan sebuah pesan dari Dimas.
Dimas : Jane, tolongin gue dong!
Jane : Lo kenapa dim?
Dimas : Gue berantem sama Nafisa, tolong bantuin bilang ke dia dong.
Jane : Okay, t-tapi gue suruh gimana, gue bingung? Nanti kalo gue terkesan sok ikut campur gimana?
Dimas : Enggak kok, dia percaya sama lo, lo pura-pura tanya aja lagi ada masalah apa sama gue, biar gue bisa intropeksi diri juga.
Jane : Bentar gue chatt dulu deh,
…
Jane : Nafisa?Nafisa : Eh iya Jane, gimana?
Jane : Lo baik-baik aja kan?
Nafisa : Iyaa kok, kenapa emang?
Jane : Maaf sebelumnya bukan mau ikut campur, tapi lo lagi ada masalah apa? Sini cerita, siapa tau gue bisa bantu naf?
Nafisa : Oh Dimas, eh nggapapa kok, gue Cuma lagi badmood aja tadi gue ketemu mantannya, terus dia ngeliatinnya sinis gitu, asli bete banget
Jane : Oh jadi gitu, gara-gara ini ternyata, yaampun kaget gue. Dari tadi tuh Dimas uring-uringan mikirin lo, dia khawatir banget lo lagi kenapa, soalnya chat dia katanya Cuma di read sama lo. Saran gue lo share cerita deh sama dimas, pasti dia ngertiin kok, and lain kali kalo ada masalah jangan dipendem sendiri cantik.
Nafisa : Sorry ya, malahan ngerepotin lo je, thank you banget ya je.
Jane : Yaampun nggak boleh minta maaf, gue seneng bantuinnya bby.
Begitulah rutinitas Jane. Dimas adalah sahabat Jane dari kecil, tidak heran jika Dimas dan Jane sangat dekat, bahkan ketika Dimas punya pacar pun Jane jadi orang pertama yang tau, Dimas memutuskan untuk memberitahu dulu kepada pacarnya jika ia memiliki sahabat perempuannya ini sedari kecil, jadi, tak akan ada kesalahpahaman diantara mereka ketika ada issue mengenai Jane.
Sejauh ini hubungannya dengan Nafisa cukup baik bahkan Jane sering menjadi tempat curhat Nafisa karena hanya Jane wanita yang Nafisa percaya. Jane sendiri tipikal orang yang sangat mementingkan sahabat-sahabatnya dibandingkan dirinya sendiri, baginya sahabat itu nomer satu setelah keluarganya, ia hanya ingin sahabatnya bahagia dengan hadirnya Jane, walau tak sesekali orang berfikir jika sahabat-sahabatnya memanfaatkan kebaikannya tersebut, tapi ia tak pernah merasa seperti itu, baginya jika ia dimanfaatkan berarti dia dalah orang yang paling bisa diandalkan dan bermanfaat bagi orang lain pikir Jane.TO BE CONTINUE...
KAMU SEDANG MEMBACA
Mis Understanding Love
RomancePROLOG Apakah kalian pernah berada diposisi hati kalian hambar seperti mati karna dibawa sosok masa lalu yang tak punya hati? Gadis ceria berparas cantik itu sedang merasakan hatinya beku, hambar tak terisi, seolah - olah dia lupa bagaiman...