Kriiiiingggg.. Bunyi alarm HP ahmad yang udah sepuluh kali berbunyi. pagi itu di sebuah kos ujung Kota Malang..Dengan belek yang masih menempel di sudut mata nya, dan dengan iler yang membentuk sebuah pulau di pipi dan bantalnya, ahmad berusaha meraih handphone miliknya, mematikan alarm dan mulai melihat jam..
"Heh? gua kesiangan bangunnya!!"
ahmad pun berlari menuju kamar mandi, dia terlihat terburu-buru. cuci muka, sikat gigi, pakai baju, dengan baju flanel merah kotak kotak yang kancingnya belum selesai ia kancingkan semua nya, dia berlari keluar untuk segera berangkat kuliah.
sett dia memakai sepatu.
lari lagi.. srreettt tiba tiba dia balik arah,
"Astaga gua lupa nutup pintu kost an!" plakk menepuk kening.
kemudian, seperti biasa dengan vespa tempur yang turun temurun dari kakek buyut nya, ia berangkat kuliah.
dan kayaknya nih vespa bakal turun temurun lagi ke anak cucu nya si ahmad, karena ga mungkin juga buat di jual gara gara kenangan suka duka nya yang udah banyak banget ngelekat di sanubarinya."Ya Tuhan, udah panas banget.. mana belom mandi pula" ahmad mengendarai dengan buru buru.
"Bodoamatlah, mandi nggak mandi sama aja"
Ahmad mulai melihat jam di Hp nya..
"Alamak udah mau jam 8 bentar lagi jam kuliah nya mulai, mana jam nya Si Nenek Tsunade lagi (Sebutan buat bu Erna, dosen killer Statistika nya)" . ahmad menggerutu dalam hati.
ia pun mempercepat laju vespa nya, gas vespa ia tarik mentok, sampai sampai motor ninja 500 Rr juga bmw s 1000 Rr (yang sedang parkir di pinggir jalan) pun dapat ia salip dengan vespa tempurnya itu.. lampu merah, dan polisi tidur pun ikut ia sikat juga..
"Bodoamat soal lampu merah, trobos ajalah anyiiing" dengan spidometer yang mentok di angka 60, dia terus melaju dengan vespa tempurnya tanpa menghiraukan yang ada di sekitarnya. karena waktu yang udah semakin mepet, ia pun berinisiatif untuk lewat jalan pintas yang notaben nya itu gang gang rumah penduduk. berliku liku, berkelok kelok, ngelewatin gang gang yang penuh ibu ibu dan tukang sayur, sampai akhirnya.. ciitttttt ahmad me nge rem vespa nya sekuat tenaga sampai sampai tu vespa ngepot dan berhenti tepat di depan gerbang kampus pas pukul 08:00.
*hati hati woy! teriak si satpam sambil ngacungin pentungan nya ke si ahmad. tanpa menghiraukan si satpam, ahmad mengendarai lagi vespa nya dan langsung menuju parkiran. buru-buru lari naik tangga karena disini dia di kejar sama waktu.
dan sesampainya di kelas, ternyata disana anak anak udah pada berdoa buat ngawalin pelajaran yang dipimpin oleh si nenek tsunade, bu dosen killer nya yang terhormat..
Setelah semua usai berdoa, tok tok tok
ahmad me ngetok pintu, dan perlahan mulai masuk ke kelas.."Hehe selamat pagi bu.." sapa nya cengingisan sambil sedikit malu.
"Telat lagi? bangun kesiangan lagi?" si nenek tsunade melihat ke arah ahmad.
"Hehe iya bu maaf.."
"Saya perhatikan akhir-akhir ini kamu sering bangun kesiangan ya. dan itu setiap jam kuliah saya, kenapa?"
"Emm itu bu.. soalnya.. emm.."
...
"Soalnya apa? lama sekali kamu jawabnya!" bruakk Si nenek tsunade menggebrak meja.
"Soalnya setiap tidur, ibu selalu hadir dalam mimpi saya yang indah" ahmad menjawab dengan lantang dan pede nya.
Dan sontak seisi kelas pun langsung tertawa mendengar jawaban polos ahmad dan gatau kena angin apa dosen se killer bu erna pun ikut tersenyum mendengar jawaban ahmad, ahmad malu setengah mati, dia buru buru lari dan duduk ke meja nya.
ahmad masih terlihat malu, dan dari situ anak anak nge cengin dia gara gara kejadian tadi.
"Anak zaman sekarang ya, berani nggombalin dosennya! kalo ibu masih muda, udah ibu kresek in bawa pulang kamu tadi" . kata si nenek tsunade ter heran heran..
oke dan jam pertama pun dimulai..
🌸🌸🌸
~Ahmad~
** Hallo, kenalin nama gua ahmad, gua kuliah jurusan Manajemen di salah satu Universitas di Kota Malang. Kehidupan yang jauh dari orang tua membuat gua terbiasa buat hidup mandiri, gua berasal dari keluarga sederhana namun sangat kental sekali akan agama, ayah gua imam masjid, sedang ibu gua guru agama di SD, so gua tu anaknya bandel, jauh banget dari kata mirip orangtua (dalam konteks tingkah lakunya) gua adalah anak sulung dari 3 bersaudara, gua di Malang sedang adik-adik gua tinggal bareng orangtua di Tangerang. Btw gua di sini nge kost sendiri, karena di Malang ini gua ga punya kerabat ataupun saudara sama sekali. jadi sebisa mungkin gua harus mandiri dan jaga diri baik-baik disini. pokoknya gua disini harus nyelesain kuliah gua itu doang, begitu dulu pesen ortu.
Ngomong-ngomong soal kuliah nih, dulu sebenernya kehiduapan gua itu asik asik aja, tapi gak tau kenapa akhir-akhir ini kok jadi se semrawut ini, tau kan masalah anak kuliah? deadline an tugas yang se ambrek, di tambah sama uang jajan yang nipis pas tanggal masih muda muda nya.. ya maklum lah ya anak cowo kalo ga pinter ngatur Ekonomi ya gini, udah jomblo, ga ada pasangan, hidup sendiri, jangankan ngatur ekonomi yg morat marit, mandi aja jarang² gara-gara gaada yang ngingetin wqwq. oke itu aja sedikit tentang gua**.
...🌸🌸🌸
Kriiing .. bel tanda bahwa jam pertama telah berakhir.
...
"Baiklah, sekian mata kuliah kali ini.. bla bla bla.. wassalamualaikum wr.wb" . bu erna meninggalkan kelas.
...
"Wah mad parah lu l, nenek tsunade lu gombalin wqwq" . teriak roby yang menghampiri ahmad dari kanan tempat duduknya.
"Iya nih, sekali mancing dapetnya aligator ni anak wqwq" . sahut brian dari depan tempat duduk ahmad.
"Bangke kaga sengaja gua congek! lagian tadi ga sadar bisa ngomong kek gitu wkwk" jawab ahmad ketawa dan menahan malu nya.
...
dan tiba tiba.. klunting.. notif pesan masuk whatsapp di Hp ahmad berbunyi..
🌸🌸🌸
contoh gombalan
👨🦱 kamu ngehafalin rumus statistika nya susah nggak?
👩🦰 lumayan
👨🦱 aku susah banget.
👨🦱 tapi tau nggak apa yang lebih susah?
👩🦰 apa?
👨🦱 jauh dari kamu walau cuma satu detik
👩🦰 aaaa ♥♥♥
...........
🌸🌸🌸
KAMU SEDANG MEMBACA
SEMRAWUT (cinta sama dengan racun)
RomanceCinta samadengan Racun Ahmad, pemuda yang awalnya acuh, dan ga peduli sama sekali soal hal yang namanya cinta kini perlahan ia mulai merasakannya. menurud ahmad cinta itu cuma racun. karena lo bisa jadi buta, tuli, bodoh gara gara satu hal yang belu...