Keesokan harinya, Taeyong kembali lagi ke rumah itu. Taeyong masih gak ngerti kenapa cuma kerja jadi asisten rumah tangga aja pake interview segala. Sesampainya di rumah itu Taeyong langsung disambut tatapan tajam dari Jaehyun, Yuta, Doyoung dan Johnny.
"Duduk" Suruh Jaehyun.
Taeyong yang disuruh duduk pipinya langsung merona. Heran cuma disuruh duduk aja pipinya ampe berubah warna gitu.
"Hai" Sapa Doyoung dengan senyum ramahnya.
Dan pipi Taeyong pun semakin pink."Siapa nama kamu" Tanya Johnny.
"Lee Taeyong"
"Umur?" Tanya Jaehyun.
"Delapan belas lewat seminggu 34 menit"
"Makanan kesukaan?" Tanya Yuta.
"Ubi kukus"
"Sebelumnya udah pernah kerja" Tanya Johnny lagi.
"Pernah, kemarin baru aja kerjain PR adik saya" Jawab Taeyong dengan muka polosnya.
"Sinetron kesukaan?" Tanya Yuta.
"Running Man Naik Haji"
"Hewan kesukaan?" Tanya Jaehyun lagi.
"Anjing"
"Kok lo ngegas sih? Gue kan nanya baik-baik" Kata Jaehyun.
"Hewan kesukaannya itu anjing bodoh" Jawab Doyoung.
"Ohh, okee besok lo bisa mulai kerja di sini!"
"Gitu interview-nya?" Tanya Taeyong
"Emang lo mau ada tes fisik?" Tanya Jaehyun balik.
"Eh enggak-enggak, makasih" Ucap Taeyong dan buru-buru pulang ke rumah.
Keesokan harinya, Taeyong resmi kerja di rumah Jaehyun, Yuta, Doyoung dan Johnny. Taeyong mulai dengan membersihkan lantai, mencuci piring, mengelap jendela, sampai sendokpun satu per satu ia lap sampai mengkilap. Taeyong bener-bener gak mau melakukan kesalahan lagi.
Taeyong juga merapihkan kamar mereka satu per satu. Di mulai dari kamar Doyoung yang banyak make up nya. Taeyong bahkan sempat nyobain lipbalm milik Doyoung. Setelah itu, Taeyong masuk ke kamar Yuta yang berantakannya ngalahin bekas bongkaran warung liar yang kena razia Satpol PP. Perlu tiga jam untuk membersihkannya.
Selesai dengan kamar Yuta, Taeyong pindah ke kamar Johnny jujur Taeyong paling suka berada di kamar Johnny, suasananya damai, AC-nya lebih dingin, gak terlalu berantakan. Dan yang bikin Taeyong makin betah yaitu banyak foto-foto Johnny yang gede terpajang di dinding.
Taeyong bahkan sempat foto-foto di dalem kamar Johnny. Sebenernya Johnny memang member NCT favoritnya. Setelah nge-alay ria di kamar Johnny, Taeyong pindah ke kamar sebelah, Taeyong sempat berpikir itu gudang, soalnya berantakannya ngalahin kamar Yuta, Taeyong pun asal merapihkannya saja.
"Kapan selesainya ini mah, berantakan banget kaya... AAAAAAAA!!!!!!!" Ucap Taeyong terganti dengan teriakan histerisnya.
Gimana gak teriak ternyata di kamar itu banyak kecoa, tikus, kalajengking, belalang dan semut rang-rang. Itu kamar apa kebun binatang? Taeyong pun buru buru ambil sapu buat memusnahkan hewan-hewan beserta keluarganya. Ia bahkan sempat ngeluarin jurus yang pernah Taeyong pelajari di sekolah.
Gak peduli kamar itu jadi makin berantakan gara-gara pergulatan serunya. Lagi asik-asiknya bergulat tiba-tiba sang pemilik kamar datang.
"Lo ngapain berantakin kamar gue" Kesal Jaehyun.
"Em itu ada kecoa" Jawab Taeyong gugup.
"Kan bisa pake obat pembasmi serangga, gak usah pake jurus sirkus di kamar gue" Kata Jaehyun.
"Em.. Itu.. Soalnya..." Gagap Taeyong.
"KELUAR!!" Bentak Jaehyun.
"Eh iya, keluar, eh keluar eh eh keluar" Jawab Taeyong dengan latahnya.
"Jangan pernah sentuh barang-barang gue lagi!" Ujar Jaehyun.
Taeyong yang kaget dibentak oleh Jaehyun langsung kabur keluar, takut Jaehyun lebih murka lagi. Taeyong bahkan sempet ngumpet di kolong tangga.
"Tuhkan gue salah lagi. Gimana kalo gue dituntut, gimana kalo gue gak sanggup bayar pengacara, gimana kalo gue dipenjara, duh mati deh gue" Ujar Taeyong sambil nangis.
Johnny yang gak sengaja ngeliat kejadian itu langsung menghampiri Taeyong.
"Kamu kenapa? Mules?" Tanya lembut Johnny.
Taeyong yang kaget denger suara tersebut kaget dan setelah tau siapa yang nanya pipinya berubah jadi pink. Johnny yang menyadari itu pun bingung.
"Kenapa?" Tanya Johnny.
"Em.. Enggak.. Enggak papa" Jawab Taeyong yang gemeteran diliat intens sama Johnny.
Johnny yang menyadari bahwa Taeyong gugup langsung menarik Taeyong untuk keluar dari kolong tangga.
"Udah jangan nangis" Ujar Johnny sambil mengusap air mata di pipi Taeyong.
Taeyong yang diperlakuin itu pipinya makin pink saking pinknya hampir merah.Dari kejauhan, Jaehyun yang melihat kejadian itu sebenernya juga menyadari kalo dia agak berlebihan tadi. Jadi merasa seperti ibu tiri, tapi satu hal yang membuat Jaehyun bingung. Setelah berkali-kali melihat pipi Taeyong yang sering berubah warna kayak bunglon mengingatkan dia dengan sesuatu.
Waktu kecil dia pernah punya teman sepermainannya yang mengalami hal yang sama sepertu Taeyong. Apa mungkin Taeyong adalah teman masa kecilnya?
Keesokan harinya, Taeyong kembali ke rumah NCT. Dia masih punya pekerjaan yang belum dia kerjakan. Kali ini Taeyong lebih bersikap hati-hati. Ketika membersikan ruang tamu, Taeyong melihat Johnny yang sedang tertidur di sofa. Bagaikan rezeki di siang bolong, Taeyong puas-puasin memandang wajah Johnny. Taeyong berniat untuk foto-foto tapi diurungkan niatnya karna ingin menjaga privasi Johnny.
Akhirnya Taeyong memutuskan untuk membersihkan kamar atas. Ketika melewati kamar Jaehyun, Taeyong sempat baca ayat kursi dan doa makan, takut dibentak lagi. Tapi mau gimana lagi, ia tetep harus bersihin kamar Jaehyun. Taeyong harus bertanggung jawab sama pekerjaannya. Setelah menimbang, menghitung dan menbanting, akhirnya Taeyong memberanikan diri untuk masuk ke kamar Jaehyun.
Kreeekk
Taeyong membuka pintu kamar Jaeyun dengan pelan-pelan dan masuk perlahan.
"Kalo mau masuk ketuk pintu dulu bisa!" Ujar Jaehyun dengan jutek.
"Mampus gue lupa" Batin Taeyong.
Kemudian Taeyong keluar lagi, ketuk pintu, lalu masuk lagi ke kamar.
"Mau ngapain?" Tanya Jaehyun.
"Ber..."
"Kamar gue masih bersih. Keluar!" Bentak Jaehyun.
"Oh iya maaf" Ucap Taeyong yang langsung buru-buru keluar.
"Tunggu!"
"Iya?" Jawab Taeyong.
Jaehyun langsung menghamliri Taeyong dan menatap intens. Taeyong yang di tatap begitu pipinya langsung berubah pink.
"Keluar" Ujar Jaehyun yang kali ini suaranya dilembutin sedikit.
"I..iiyaa.." Ujar bingung Taeyong.
Setelah Taeyong keluar dari kamarnya, Jaehyub kembali berpikir. Jaehyun yakin kalo Taeyong teman semasa kecilnya. Sengaja tadi Jaehyun menatap Taeyong dengan intens. Jaehyun ingin memastikan kalo pipi Taeyong berubah jadi pink lagi, kan mungkin aja kali ini berubah jadi kuning atau ijo. Dan ternyata.. Sekarang Jaehyun yakin 100% kalo Taeyong adalah teman semasa kecilnya.
Dah segitu duluuu yaaaa alurnya gampang ketebak ini.
Maaf kalo ada typo🙏🙏🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
EXO NEXT DOOR VERSI JAEYONG NCT
RandomPada tau kan drama EXO NEXT DOOR? Tapi ini versi Jaeyongnya.. Cuuusss ah gausah lama lama lagiii..