4

384 38 2
                                    

Keesokan harinya saat Taeyong sedang menambal panci-panci yang bolong di dapur, Jaehyun memberanikan diri untuk mengajak Taeyong berkencan.

"Yong" Panggil Jaehyun.

"Gak enak banget nyingkat nama gue nya, panggil aja Yang sekalian" Ujar Taeyong.

"Lo ngelunjak ya lama-lama" Kesel Jaehyun.

"Eh iya iya, enggak"

"Hahahaha.. Gue bercanda. Em, lo ada waktu gak sore ini?" Tanya Jaehyun.

"Em, ada, paling abis nambal panci, bersihin kamar mandi, gergaji tiang jemuran, bakar sampah, jemur kerupuk, numbuk kacang hijau, sama bikin tape, gue free kok" Jawab Taeyong.

"Itu sih dua hari lo baru selesai" Ujar Jaehyun.

"Emang ada apa sih?"

"Kita keluar yuk" Ajak Jaehyun.

"Maksud lo kencan?"

"Iya, lo mau?"

Taeyong yang di ajak kencan sama Jaehyun mengangguk antusias dan jangan lupa pipinya berubah pink.

"Oke, tempatnya lo aja yang milih, jangan di pos polisi atau di warnet, cari tempat yang bagus" Ujar Jaehyun.

"Okey"

Untuk kesekian kalinya, Taeyong mengacak-ngacak lemari pakaian. Ya dibuka, ditutup, jungkir balik, bahkan dibakar, tapi gak jadi karena keburu katauan emaknya.
Maksud Taeyong bikin keributan di kamarnya jelas karena ingin memilih baju apa yang akan dia pakai nanti. Ini pertama kalinya dia kencan. Makanya Taeyong ingin keliatan sempurna di depan Jaehyun nanti.

Setelah yakin udah cakep, Taeyong memutuskan untuk pergi ke tempat tujuan. Taeyong memilih tempat yang punya banyak kenangan saat masa kecil Taeyong dan Jaehyun, yaitu kebon pisang di seberang kali yang banyak buaya.

Dulu dia dan Jaehyun sering main petak umpet disana, saat maghrib lagi, makanya mereka sering bolak-balik di culik Wewe Gombel(?). Begitu sampai, Taeyong langsung memberi kabar Jaehyun buat ngasih tau di mana posisinya sekarang.

Sementara itu, Jaehyun yang lagi siap-siap pake baju, namun tiba-tiba ada panggilan masuk di Hp Jaehyun dari Yuta.

"Halo!"

"Ya?"

"Gawat Jae"

"Gawat kenapa?"

"Jungwoo ilang"

"Ilang? Kok bisa?"

"Iya, pas gue sama yang lain mau jenguk di bidan, tiba-tiba kamarnya kosong"

Jungwoo emang baru saja mengalami kecelakaan saat sedang latihan dance, kakinya gak sengaja nginjek kakinya Haechan, gak tau kenapa malah kakinya Jungwoo yang cedera. Makanya Jungwoo udah tiga hari ini dirawat di bidan.

"Udah coba nyari di semak-semak, gorong-gorong, atau rawa-rawa?"

"Lo pikir dia kecebong!"

"Ya udah, coba gue cari di tempat lain deh"






Sudah lima jam Taeyong nunggu, tapi yang ditungguin belom juga nongolin batang idungnya. Taeyong sempet ragu kalo Jaehyun bakalan dateng. Abis dia gak bales pesan dari Taeyong.

Sambil nunggu Jaehyun datang, Taeyong mancing di kali, nyabutin rumput liar, metik daun singkong, sampai nambang batu akik di pinggiran kali. Tapi Jaehyun belum juga dateng. Di saat putus asa, tiba-tiba ada sesosok bayangan tinggi muncuk dari balik semak-semak.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 12, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

EXO NEXT DOOR VERSI JAEYONG NCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang