perdebatan upin ipin

550 47 2
                                    

Jangan di skip jangan di skip, calon mantu idaman mau lewat..
Ibu mertua.. ibu mertua.. ini aku, calon menantumu..
Pipipipip calon mantu. Pip calon mantu...

Bukanya jadi mantu idaman,ntar malah jadi beban mertua lagi..😂

(Btw ni lagu terngiang-ngiang bet sumpa di telinga aing)
__________________________

Kini mereka lagi berada di ruang keluarga milik apartemen Angkasa. Arsen yang terus terusan berceloteh membuat Angkasa terkekeh gemas.

"Apa... alsen au nanya" tanya Arsen pada papa baru nya ini. Memang sejak kejadian tadi Arsen menyebut Angkasa sebagai papa nya. Dan otomatis Aluna juga sebagai mamanya.

Alasan Arsen membuat kedua remaja itu tak bisa menolaknya. Arsen pengen kaya temen temen katanya, punya mama papa. Tentu membuat Angkasa dan Aluna tak tega untuk menolaknya.

"Nanya apaan cil.." jawab Angkasa

"Ntu tupin tipin napa tepalanya otak," Jawab Arsen dengan suara cadel nya yang khas. Ia baru saja melihat serial kartun Kembar yang berkepala botak itu.

"Ya iya lah punya otak. Lagian masa mereka kepalanya doang yang gede tapi otak gaada," jawab Angkasa ngasal.

"Iiiih tukan otak tapi otak apaa..!!" Balas Arsen tak terima. Mungkin jawaban Angkasa salah, dengan apa yang tadi ia pertanyakan.

"Otak otak apaan sen. Sumpah ya gue kaga ngerti lu ngomong apaan cil" ucap Angkasa dengan tatapan memelas.

"ITUU TUPIN TIPIN TENAPA KEPALANYA OTAK..!! ASA TU AJA NDAK NGALTI SIIH" Teriak Arsen tepat di depan wajah Angkasa. Membuat sang empu memejamkan matanya sebelah.

Angkasa yang terus saja diam, membuat Arsen melengkungkan bibir nya ke bawah. Pertanda bocah itu akan menangis sebentar lagi.

Dan tak lama kemudian....

"Huaaaaaa!!... ama... hiks.. Asa apa ndak elti cama otak.. huaaaaa..!! Hiks hiks.. amaaaaaaaaa..." teriak Arsen seraya memanggil Aluna dengan menangis kencang.

Angkasa yang sedang fokus dengan ponsel nya pun, tiba tiba terperanjak kaget mendengar lengkingan bocah tersebut.

"Heh kenapa malah nangis si bocil, aduh bisa bisa gue kena semprot emaknya lagi ah bisa berabe nih," gumam Angkasa seraya menenangkan Arsen.

Bukan nya Arsen diam. Bocah itu malah menjadi jadi. Dan suara tangisannya pun semakin keras.

"Amaaaa..!! Alsen au cama amaaa..!! Alsen ga au cama apaa apa ga ngelti otak hiks hiks ama..!!"

Aluna yang sehabis nyuci piring pun kaget, mendengar teriakan Arsen yang sedang memanggil manggil dirinya, di iringi isak tangis bocah tersebut.

"Ntu si angkasa ngapain si Arsen sampe nangis kejer gitu coba" gerutu aluna kesal. Lalu ia segera menghampiri Arsen guna menenangkan-nya.

"Cup cup anak pinter ga boleh nangis, masa jagoan nya mama nangis.. sini cerita di apain sama papa kamu hem.." tanya Aluna lembut pada Arsen. Yang kini sudah berada di gendongan nya.

Arsen yang masih terisak pun mendongak menatap wajah Aluna.

"Apa.. ama.. maca apa ndak ngelti cama hiks otak.." jawab Arsen membuat Aluna mengernyit heran.

"Alsen kan adi hiks cuma anya ama hiks, tenapa tupin tipin otak.. alah apa jawabna hiks calah.. alsen esel hiks huaaa..!!" Terang Arsen di sela isakanya.

"Astaga cuma gara gara ini doang, sabar lun maklumin ajah masih kecil" batin Aluna sabar.

"Otak apaansi lun. Otak manusia kan?.. emang ada yang salah sama jawaban gue" tanya Angkasa frustasi.

"Bego lu sa, otak yang di maksud si Arsen tuh BOTAK bukan nya otak manusia, emang bener bener nih pantesan aja ni anak kesel," jawab Aluna sembari menggeleng gelengkan kepalanya.

"Astaga... cuma gara gara Botak doang anjing sampe ribut se negara," gumam Angkasa frustasi.

" Heh jangan ngumpat, ada Arsen," jawab Aluna memperingati.

Lalu kini tatapan Angkasa beralih menatap punggung Arsen yang masih terisak di pelukan Aluna. Tak lama kemudian bocah itu membalas tatapan-nya.

"Apa.. tenapa tupin tipin otak," tanya Arsen sekali lagi dengan suara serak nya. Berharap jawaban dari papah nya kini Benar.

"Upin sama ipin botak tuh.. gara gara gak di kasih vitamin penumbuh rambut sen," jawab Angkasa ngasal membuat Aluna tertawa.

"Ndak i asih na ama capa," tanya Arsen sekali lagi.

"Sama opah,"
"Tlus eli itamin na di mana,"
"Di angkel atong,"
"Itamin na lasa apa, apa,"
"Rasa durian runtuh,"
"Oh,luntuh na i mana,"
"Di rumah tok dalang,"
"Ntok alang sapana...?"
"Suami sirih nya opah,"
"Silih apaan apa..,"
"Angkel mutu,"
"Antel utu yang ana, apa?"
"Yang, suka ngomong.. jasa banting anak ada, jasa buang anak ada, jasa sumpel mulut anak ada semuanya ada..!..," Jawaban terakhir Angkasa membuat Aluna  tertawa keras.

Bahkan cowok itu sempat sempat nya memberikan senyuman paksa pada Arsen, di tengah tengah menahan rasa kesalnya.

"Apa ajat ama alsen, alsen ndak uka.. alsen lebih cuka ama,.., apa ajat. Alsen alah cama apa okonya itik," jawab Arsen seraya mengeratkan pelukan nya pada Aluna. Sedangkan Aluna yang melihat ke kesalan Angkasa pun tertawa nya semakin menjadi jadi.

"Mau itik ke, mau bebek ke, mau ayam ke,.. gue gapeduli sen.., serah lu bae serah, gue cape wess" jawab Angkasa pasrah.

"Eh jangan kaya gitu sa.., dia masih anak kecil..," peringat Aluna sambil terkekeh.

"Bodo lun.., di pecat jadi anak aja baru tau rasa, masih untung dia punya bapak ganteng kaya gua.."
Jawab Angkasa dengan pd nya membuat Aluna mendengus sebal.

"Apa ndak anteng, apa eyek" ejek Arsen.

"Sabar sa.., untung lu di nistain sama anak sendiri. Coba aja kalo sama orang laen udah abis kali di tangan gue" ucap Angkasa pada di rinya sendiri di dalam hati.

                              

See u next chapter
Babay

Salam,
                               
Mamahmuda♡





 

                                      
                                      
                                      

ANGKASA ; My Bad Husband !!🚫Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang